• Hobby
  • Fortnite Dapatkan Micro Transaction Sebesar 296 Juta Dolar Per Bulan

Fortnite Dapatkan Micro Transaction Sebesar 296 Juta Dolar Per Bulan

Tue, 05 June 2018
Fortnite Dapatkan Micro Transaction Sebesar 296 Juta Dolar Per Bulan

Tampaknya pundi-pundi keuntungan Fortnite akan segera bertambah setelah Fortnite mengumumkan akan mengeluarkan game-nya versi Android. Pada bulan April 2018 lalu, total micro transaction di game Fortnite ini adalah 296 juta dolar. Jumlah ini sangat jauh jika dibandingkan PlayerUnkown Battleground yang hanya menghasilkan 126 juta dolar per bulannya.

Sekarang micro transaction benar-benar menjadi idola baru para developer dan juga publisher game di dunia. Dengan cara membuat game secara gratis, semua orang dapat beramai-ramai main tanpa harus mengeluarkan uang di awal. Tetapi, sang developer udah membuat di dalam game-nya beberapa item yang sangat menarik dan itu harus lo beli.

 

Keunggulan Fortnite

Setiap hari, setidaknya Fortnite ini menghasilkan hampir 10 juta dolar dari micro transaction. Kenapa orang-orang bisa beramai-ramai mengeluarkan uang sebanyak itu? Pertama, Fortnite nggak menyediakan item keren di awal permainan. Misalnya, lo nggak akan mendapatkan item khusus seperti tongkat pemukul, skin, sampai item legendary yang hanya bisa lo dapatkan dengan cara membeli.

Keunggulan lain dari Fornite adalah lo bisa membeli Battle Pass seharga 10 dolar untuk masuk ke dalam server khusus agar lo bisa bermain dengan pemain pro. Dari keunggulan micro transaction Fortnite ini, membuat keuntungan Fortnite lebih banyak didapatkan daripada Avengers: Infinite War.

 

Semua game akan mengadaptasi micro transaction

Hampir semua game mobile sekarang mengadaptasi micro transaction di dalam game-nya. Coba lo buka Play Store atau App Store, game dengan peringkat nomor paling banyak di-download pasti mempunyai micro transaction yang sangat besar. Mobile Legends dan Clash of Clans adalah contoh game dengan jumlah micro transaction yang sangat besar.

Sebenarnya dengan adanya micro transaction ini, para gamer bakal terus terpuaskan karena developer biasanya akan melakukan update minimal satu minggu sekali. Update seperti game mode baru, content baru, sampai bonus juga akan membuat para gamers nggak bosan.

Sekarang, kita masih akan menunggu Fortnite masuk ke Android di bulan Juli mendatang. Apakah semakin booming?

 

Source: theverge.com

5 Channel YouTube Buat Pencinta Action Figure

Fri, 26 June 2020
Foto studio dengan menggunakan action figure superman dan batman

Buat lo yang hobi koleksi action figure, lima channel YouTube ini wajib ditonton #MumpungLagiDirumah. Kelima content creator ini banyak membahas soal toy hunting, review produk, dan banyak tips yang berguna buat para pencinta action figure. Jadi, siapa aja mereka?

 

Cincy Nerd

Cincy Nerd dalam salah satu video review mainannya

Channel YouTube pertama yang wajib lo tonton adalah Cincy Nerd. Sudah mulai aktif membuat video YouTube sejak sejak September 2015, saat ini Cincy Nerd sudah memiliki subscribers sebanyak 19,4K, Bro! Kebanyakan konten dari Cincy Nerd sendiri berisi aktivitas hunting action figure, baik yang ia lakukan sendiri atau berkolaborasi dengan content creator action figure lainnya.

Selain hunting, video-video dari Cincy Nerd ini juga berisi konten unboxing action figure dan review. Beberapa produk yang sering jadi bahan review channel ini antara lain Hot Toys, Sideshows, NECA, Marvel Legends, Star Wars Black Series, Hasbro, Transformers, DC Mulitverse, dan masih banyak lagi. Lo langsung cek aja ke channel-nya, ya, Bro!

 

Josh Pence

Salah satu video toy hunting dari Josh Pence

Sudah bergabung dan mulai membuat konten mainan sejak 2010, Josh Pence lebih memfokuskan kontennya untuk hunting mainan dan action figure. Hanya sedikit konten vlog Pence yang membahas satu produk action figure khusus.

Tapi belakangan ini, Pence mulai melakukan review action figure dan mainan secara live streaming dari channel YouTube miliknya. Durasi live streaming Pence bisa berjam-jam karena membahas banyak hal, mulai dari review action figure hingga merespon beberapa pertanyaan dari para subscribers-nya. Saat ini subscribers YouTube Josh Pence sudah mencapai 25,2K subscribers.

 

FaceSmacker! Studios

Salah satu tampilan video review Avengers dari FaceSmacker! Studio

Channel yang satu ini sedikit berbeda dengan channel action figure yang lain. Selain konten review, FaceSmacker! Studio juga rajin membuat konten video reaction untuk trailer film dengan tokoh utamanya adalah action figure tersebut. Nggak heran kalau channel yang sudah aktif sejak awal tahun 2017 ini telah memiliki 30,5K subscribers karena konten-konten miliknya lebih dinamis dan nggak terkesan monoton.

 

The Dan-O Channel

Tampilan video The Dan-O Channel saat membahas lightsaber

Di antara empat channel YouTube lainnya, The Dan-O Channel memiliki jumlah subscriber paling banyak, yaitu 63,3K subscribers. Aktif sejak akhir tahun 2013, The Dan-O Channel kebanyakan menyajikan konten-konten Star Wars. Mulai dari series Build Your Own Lightsaber sampai Star Wars Micro Machines, semuanya diulas di The Dan-O Channel.

Tapi nggak cuma action figure atau mainan Star Wars saja yang dijadikan konten di channel ini. Jurassic Park Series juga jadi favorit dan spesialisasi The Dan-O Channel dalam konten-konten videonya. Nggak heran kalau banyak penggemar Star Wars dan Jurassic Park sering memenuhi kolom komentar di video-videonya.

 

Mr Evilcheese

Salah satu tampilan video review dari Mr Evilcheese

Sesuai dengan nama channel-nya, Mr Evilcheese lebih banyak menyajikan konten-konten seputar mainan atau action figure dengan tema horror. Penggemarnya pun nggak sedikit, sudah ada sekitar 31,1K subscribers di channel ini.

Konten-konten di channel ini kebanyakan tentang review action figure. Walaupun Mr Evilcheese dominan dengan konten horor, namun beberapa kali ia juga membahas mengenai action figure heroes dan series terkenal lainnya seperti The Walking Dead, Game of Thrones, Star Wars, dan heroes dari Marvel dan DC Comics.

 

 

 

Source : SuperSorrell, Vidooly, ChannelPages