Home Hobby Fortnite Dapatkan Micro Transaction Sebesar 296 Juta Dolar Per Bulan
Fortnite Dapatkan Micro Transaction Sebesar 296 Juta Dolar Per Bulan

Fortnite Dapatkan Micro Transaction Sebesar 296 Juta Dolar Per Bulan

Tuesday, June 5, 2018 - 08:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tampaknya pundi-pundi keuntungan Fortnite akan segera bertambah setelah Fortnite mengumumkan akan mengeluarkan game-nya versi Android. Pada bulan April 2018 lalu, total micro transaction di game Fortnite ini adalah 296 juta dolar. Jumlah ini sangat jauh jika dibandingkan PlayerUnkown Battleground yang hanya menghasilkan 126 juta dolar per bulannya.

Sekarang micro transaction benar-benar menjadi idola baru para developer dan juga publisher game di dunia. Dengan cara membuat game secara gratis, semua orang dapat beramai-ramai main tanpa harus mengeluarkan uang di awal. Tetapi, sang developer udah membuat di dalam game-nya beberapa item yang sangat menarik dan itu harus lo beli.

 

Keunggulan Fortnite

Setiap hari, setidaknya Fortnite ini menghasilkan hampir 10 juta dolar dari micro transaction. Kenapa orang-orang bisa beramai-ramai mengeluarkan uang sebanyak itu? Pertama, Fortnite nggak menyediakan item keren di awal permainan. Misalnya, lo nggak akan mendapatkan item khusus seperti tongkat pemukul, skin, sampai item legendary yang hanya bisa lo dapatkan dengan cara membeli.

Keunggulan lain dari Fornite adalah lo bisa membeli Battle Pass seharga 10 dolar untuk masuk ke dalam server khusus agar lo bisa bermain dengan pemain pro. Dari keunggulan micro transaction Fortnite ini, membuat keuntungan Fortnite lebih banyak didapatkan daripada Avengers: Infinite War.

 

Semua game akan mengadaptasi micro transaction

Hampir semua game mobile sekarang mengadaptasi micro transaction di dalam game-nya. Coba lo buka Play Store atau App Store, game dengan peringkat nomor paling banyak di-download pasti mempunyai micro transaction yang sangat besar. Mobile Legends dan Clash of Clans adalah contoh game dengan jumlah micro transaction yang sangat besar.

Sebenarnya dengan adanya micro transaction ini, para gamer bakal terus terpuaskan karena developer biasanya akan melakukan update minimal satu minggu sekali. Update seperti game mode baru, content baru, sampai bonus juga akan membuat para gamers nggak bosan.

Sekarang, kita masih akan menunggu Fortnite masuk ke Android di bulan Juli mendatang. Apakah semakin booming?

 

Source: theverge.com