Home Hobby Good Guys Never Win, Produsen Action Figure asal Indonesia Standart Internasional
Good Guys Never Win, Produsen Action Figure asal Indonesia Standart Internasional

Good Guys Never Win, Produsen Action Figure asal Indonesia Standart Internasional

Wednesday, March 20, 2019 - 18:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

Siapa bilang kalau seniman muda Indonesia nggak jago bikin action figure yang keren? Perusahaan Good Guys Never Win Toy Co. membuktikan kalau mereka bisa berkarya menciptakan action figure yang wajib buat lo koleksi. Sejak berdiri di tahun 2005 silam, perusahaan ini nggak melulu menciptakan figurine dari karakter superhero atau villain saja. Penasaran seperti apa karya-karya dari Good Guys Never Win? Yuk, cari tahu sama-sama!

 

Selalu dalam jumlah terbatas

Selalu dalam jumlah terbatas

Action figure asli Indonesia yang diciptakan oleh rumah produksi Good Guys Never Win biasanya dibuat dengan menggunakan material dari resin. Sayangnya, setiap figurine yang ada hanya diciptakan dalam jumlah terbatas. Masing-masing seri biasanya dibuat sebanyak 300 unit. Bukan tanpa alasan, soalnya Good Guys Never Win memang sengaja membuat action figure untuk dikoleksi, bukan seperti mainan pada umumnya.

 

Dibanderol dengan harga terjangkau

Berbeda dari action figure yang biasa didatangkan impor dari luar negeri, Good Guys Never Win justru menciptakan figurine dengan harga yang relatif terjangkau. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp100 ribu sampai Rp200 ribu, tergantung dari kesulitan proses pembuatan figurine itu sendiri. Meski dijual dengan harga yang relatif murah, figurine buatan Good Guys Never Win punya kualitas yang nggak kalah bagus dengan action figure impor.

 

Sering tampil di pameran internasional

Sering tampil di pameran internasional

Urbaners, mungkin lo belum banyak tahu keberadaan Good Guys Never Win. Namun, ternyata produsen action figure asli Indonesia itu sudah sering tampil di berbagai pameran bergengsi dunia. Beberapa negara seperti Inggris, Jerman, Amerika Serikat, dan Hongkong bahkan pernah memberi undangan khusus agar Good Guys Never Win berkenan tampil memeriahkan pameran yang mereka adakan di negaranya.

 

Berbagai seri menarik layak dikoleksi

Nggak melulu menciptakan action figure dari tokoh superhero, Good Guys Never Win juga menciptakan seri-seri parodi dari berbagai film populer di tanah air. Misalnya, seri SMA 666 yang terinspirasi dari film Ada Apa dengan Cinta. Uniknya, Good Guys Never Win juga menciptakan seri Setan Lokal Indonesia, mulai dari kuntilanak, genderuwo, banaspati, hingga leak Bali. Buat lo yang mengidolakan tokoh-tokoh Indonesia, ada juga seri Living Legends, seperti figurine tokoh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rhoma Irama, sampai Mad-Dog!

 

Jadi, mana action figure asli Indonesia produksi Good Guys Never Win yang bakal lo jadikan koleksi selanjutnya?

 

 

Source: kompas.id