Home Hobby Menghidupkan Mainan Lewat Fotografi ala BTSTP Indonesia
Menghidupkan Mainan Lewat Fotografi ala BTSTP Indonesia

Menghidupkan Mainan Lewat Fotografi ala BTSTP Indonesia

Monday, April 1, 2019 - 17:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

BTSTP Indonesia adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin share hasil foto mainan, tentunya dengan sentuhan unik ala mereka. Saat ini sebagian besar foto yang didapat dibagikan melalui Instagram dan Facebook. Komunitas BTSTP Indonesia nggak hanya jadi tempat berkumpulnya pencinta seni fotografi, tapi juga buat para kolektor mainan. Lo tertarik buat bergabung? Cari tahu dulu serba serbi tentang BTSTP Indonesia berikut ini.

 

Mengenal BTSTP Indonesia

Mengenal BTSTP Indonesia

Meskipun populer dengan nama BTSTP Indonesia, sebenarnya nama lengkap komunitas ini adalah Behind the Scene Toys Photography Indonesia. Di sini lo bisa belajar caranya bikin foto mainan bagus. Nggak ada batasan buat jenis mainan yang bisa lo foto, bisa mulai dari Hasbro, SHFiguarts Bandai, ataupun Hot Toys Collectibles. Jadi, seluruh kolektor mainan bisa mendokumentasi koleksinya dengan baik sambil belajar fotografi bersama anggota lain.

 

Bagian dari Toy Group Alliance

Hebatnya, BTSTP Indonesia ini sudah menjadi bagian dari Toy Group Alliance, Urbaners. Itu, lho, komunitas mainan terbesar dengan skala internasional. Selain share foto di sini, lo juga bisa diskusi bareng penggiat fotografi dan kolektor mainan dari seluruh Indonesia. Weekend menjadi waktu yang paling banyak digunakan buat seluruh anggota komunitas berkumpul. Komunitas ini juga sering banget mengadakan challenge di Instagram dengan hadiah berupa action figure menarik.

 

Tetap eksis sampai saat ini

Tetap eksis sampai saat ini

Berbeda dari komunitas-komunitas lain yang biasa timbul-tenggelam di tanah air, BTSTP Indonesia ini eksistensinya nggak pernah pudar. Sejak didirikan pada Desember 2014 lalu, komunitas yang setiap tahunnya ikut meramaikan event Indonesia Comic Con ini tercatat punya ratusan anggota yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Ini karena nggak ada persyaratan yang sulit untuk bergabung. Lo hanya perlu bergabung atau like akun Facebook Fanpage BTSTP Indonesia saja, Urbaners!

 

Anggota komunitas dari segala usia

BTSTP Indonesia ini bisa dibilang menjadi salah satu wadah positif buat lo yang ingin mengasah skill fotografi, maupun memanfaatkan koleksi mainan-mainan yang ada biar semakin tinggi nilai estetikanya. Nggak perlu khawatir soal persyaratan yang ada, lo yang sudah punya pekerjaan, berumah tangga, maupun mahasiswa dan anak sekolahan bisa banget bergabung ke Behind the Scene Toys Photography Indonesia.

 

Jadi, gimana menurut lo soal kehadiran komunitas BTSTP Indonesia ini? Apa lo tertarik untuk bergabung?

 

 

Source: joypixel.id