Menghidupkan Mainan Lewat Fotografi ala BTSTP Indonesia - MLDSPOT
  • Hobby
  • Menghidupkan Mainan Lewat Fotografi ala BTSTP Indonesia

Menghidupkan Mainan Lewat Fotografi ala BTSTP Indonesia

Mon, 01 April 2019
Menghidupkan Mainan Lewat Fotografi ala BTSTP Indonesia

BTSTP Indonesia adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin share hasil foto mainan, tentunya dengan sentuhan unik ala mereka. Saat ini sebagian besar foto yang didapat dibagikan melalui Instagram dan Facebook. Komunitas BTSTP Indonesia nggak hanya jadi tempat berkumpulnya pencinta seni fotografi, tapi juga buat para kolektor mainan. Lo tertarik buat bergabung? Cari tahu dulu serba serbi tentang BTSTP Indonesia berikut ini.

 

Mengenal BTSTP Indonesia

Mengenal BTSTP Indonesia

Meskipun populer dengan nama BTSTP Indonesia, sebenarnya nama lengkap komunitas ini adalah Behind the Scene Toys Photography Indonesia. Di sini lo bisa belajar caranya bikin foto mainan bagus. Nggak ada batasan buat jenis mainan yang bisa lo foto, bisa mulai dari Hasbro, SHFiguarts Bandai, ataupun Hot Toys Collectibles. Jadi, seluruh kolektor mainan bisa mendokumentasi koleksinya dengan baik sambil belajar fotografi bersama anggota lain.

 

Bagian dari Toy Group Alliance

Hebatnya, BTSTP Indonesia ini sudah menjadi bagian dari Toy Group Alliance, Urbaners. Itu, lho, komunitas mainan terbesar dengan skala internasional. Selain share foto di sini, lo juga bisa diskusi bareng penggiat fotografi dan kolektor mainan dari seluruh Indonesia. Weekend menjadi waktu yang paling banyak digunakan buat seluruh anggota komunitas berkumpul. Komunitas ini juga sering banget mengadakan challenge di Instagram dengan hadiah berupa action figure menarik.

 

Tetap eksis sampai saat ini

Tetap eksis sampai saat ini

Berbeda dari komunitas-komunitas lain yang biasa timbul-tenggelam di tanah air, BTSTP Indonesia ini eksistensinya nggak pernah pudar. Sejak didirikan pada Desember 2014 lalu, komunitas yang setiap tahunnya ikut meramaikan event Indonesia Comic Con ini tercatat punya ratusan anggota yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Ini karena nggak ada persyaratan yang sulit untuk bergabung. Lo hanya perlu bergabung atau like akun Facebook Fanpage BTSTP Indonesia saja, Urbaners!

 

Anggota komunitas dari segala usia

BTSTP Indonesia ini bisa dibilang menjadi salah satu wadah positif buat lo yang ingin mengasah skill fotografi, maupun memanfaatkan koleksi mainan-mainan yang ada biar semakin tinggi nilai estetikanya. Nggak perlu khawatir soal persyaratan yang ada, lo yang sudah punya pekerjaan, berumah tangga, maupun mahasiswa dan anak sekolahan bisa banget bergabung ke Behind the Scene Toys Photography Indonesia.

 

Jadi, gimana menurut lo soal kehadiran komunitas BTSTP Indonesia ini? Apa lo tertarik untuk bergabung?

 

 

Source: joypixel.id

Yang Paling Dinanti: Ini Deretan Game Yang Akan Rilis di 2021!

Tue, 12 January 2021
Game yang paling ditunggu di 2021 nih, bro! penasaran ada apa aja? pastikan baca sampai habis, ya!

Sepertinya kita sepakat untuk menjadikan tahun 2020 kemarin sebagai tahun yang berat bagi kita semua, nggak terkecuali dengan industri-industri komersil. Banyak orang yang harus melakukan kerjaannya dirumah atau bahkan sampe dirumahkan beneran, bro!

Industri yang terkena dampak itu salah satunya industri gaming nih, bro. Alhasil, banyak game yang tadinya akan rilis tapi harus tertunda karena dirumahkan. Tapi setelah terpuruk di 2020, sepertinya para developer game mulai bangkit nih di tahun 2021.

Meskipun baru beberapa hari berlalu, bulan Januari sudah memberikan kejutan untuk para gamers. Kabarnya, ada beberapa game yang udah siap dirilis di tahun 2021 nih, bro – apakah lo penasaran, apa aja list game yang bakal rilis? Stay tune di artikel ini ya, bro!

Explore ‘Kuba’ Fiktif di Far Cry 6

Far Cry, game yang mengajak lo untuk mengeksplorasi wilayah dengan sekumpulan kaum bersenjata ini bakal hadir seri keenam nya, bro. Berbeda dengan seri yang kelima yang berada di latar kawasan pegunungan Amerika Utara, di seri yang keenam ini Far Cry mengajak lo untuk eksplor kota fiktif yang mirip dengan kuba – di tengah pemukiman urban dan luas, lo diajak untuk menemui diktator, bro!

Game yang menggabungkan seri-seri sebelumnya ini dijadwalkan untuk hadir pada 18 Februari, namun karena ditunda, rencananya game ini akan dirilis setelah bulan maret 2021. Untuk kepastiannya, pantengin terus beritanya ya, bro!

Game FPS (lagi) dari Arkane Studios

Sukses dengan 2 game nya – yaitu Dishonored dan Prey, tahun ini Arkane Studios akan kembali dengan game FPS yang disebut Deathloop. Apa yang berbeda dengan game FPS Arkane Studios yang sebelumnya ya, bro?

Plot dari Deathloop menjadi highlight ditengah para gamers karena lo akan memerankan seorang pembunuh bayaran bernama Cult yang terjebak di satu pulau dan menyelesaikan misi pembunuhan dalam waktu kurang dari 24 jam, bro!

Game multiplayer ini sepertinya akan menjadi juara di tahun ini, bro. Untuk perilisannya sendiri, Arkane Studios sudah membocorkan akan tayang pada 21 Mei 2021 mendatang – nggak sabar buat main sama anak tongkrongan lo ya, bro?

Seri Baru Lagi dari Resident Evil!

Game yang paling ditunggu di 2021 nih, bro! penasaran ada apa aja? pastikan baca sampai habis, ya!

Credit image - CAPCOM

Nggak ada habis-habisnya game yang satu ini memanjakan para gamers, bro. Resident Evil kembali dengan Resident Evil: Village, bro!

Seri ke 8 dari Resident Evil ini mengambil latar beberapa tahun setelah peristiwa yang terjadi di Resident Evil 7: Biohazard. Karakter utamanya kembali diperankan oleh Ethan Winthers dan dihadapkan pada misteri kelam di pelosok desa Eropa.

Permainan seri ke 8 ini mengambil perspektif orang pertama dan menjanjikan untuk menimbulkan kesan yang lebih horror dibanding Resident Evil 7: Biohazard. Untuk perilisannya, Capcom masih merahasiakan nih, bro. Walau janji untuk merilis di tahun 2021, kita tunggu bareng-bareng tanggal pastinya ya, bro!

Merasakan Gotham Tanpa Batman di Gotham Knights!

Game yang paling ditunggu di 2021 nih, bro! penasaran ada apa aja? pastikan baca sampai habis, ya!

Credit image – Official DC

Apakah lo pernah membayangkan bagaimana jadinya Gotham City tanpa ada kehadiran Batman didalamnya, bro? di game Gotham Knights ini lo akan diajak untuk menjaga Gotham City, bro!

Tanpa Batman sudah pasti kota yang satu ini akan penuh dengan kriminalitas. Pada akhirnya, nasib kota ini bakal diserahkan ke empat junior Batman, yaitu Batgirl, Robin, Red Hood, dan Nightwing. Pastinya masing-masing punya perannya masing-masing buat menontrol kota ini.

Jangan salah, game yang udah di develop dari 2013 ini ternyata sudah banyak yang nunggu, bro. Lo bisa berperan sebagai siapa aja yang lo mau. Nantinya, game ini akan masuk ke dalam Suicide Squad: Kill the Justice League yang akan menyusul 2022.

Nah itulah deretan game yang aka menemani lo di 2021 ini, bro. Semuanya keren dan cukup menantang ya, bro. Nggak sia-sia deh penantian lo di 2020 kemarin. Jadi, lo tertarik untuk mencoba game yang mana nih, bro?

 

Feature image – sports update