Home Hobby Nintendo Akhirnya Buka Flagship Store di Jepang
Nintendo Akhirnya Buka Flagship Store di Jepang

Nintendo Akhirnya Buka Flagship Store di Jepang

Thursday, February 7, 2019 - 14:02
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, setelah membuka toko pertamanya di New York, Nintendo akhirnya membuka toko kedua di negara asalnya, Jepang, pada tahun 2019 ini. Meski baru dibuka saat musim gugur nanti, kabar ini tentu disambut sangat baik oleh para penggemar Nintendo di negeri Sakura. Biar lo nggak penasaran, yuk cari tahu sama-sama fakta menarik soal flagship store Nintendo yang diprediksi bakal nggak kalah kerennya dari yang lebih dulu ada di NYC.

 

Berlokasi di pusat perbelanjaan

Berlokasi di pusat perbelanjaan

Seperti yang sudah lo ketahui kalau flagship store pertama Nintendo sudah resmi dibuka sejak tahun 2005 silam, tepatnya di Rockefeller Center, New York. Nah, buat official store berikutnya, lo bisa menemukannya di pusat perbelanjaan Shibuya Parco. Menariknya, Nintendo Tokyo ini nantinya bakal menghuni seluruh lantai department store baru di Shibuya Parco yang sekarang masih berada dalam tahap renovasi.

 

Nggak hanya menjual konsol game

Perusahaan game yang berpusat di Kyoto ini juga mengabarkan kalau Nintendo Tokyo nggak hanya melayani penjualan konsol game dan perlengkapan gaming periferal lainnya. Di sana lo juga bisa menemukan berbagai merchandise karakter-karakter ikonik dari seluruh game yang sukses dirilis oleh Nintendo, termasuk figur amiibo. Jadi, lo nggak perlu susah payah mencari merchandise Nintendo dari satu toko ke toko lainnya, Urbaners.

 

Siap jadi tuan rumah event Nintendo

Siap jadi tuan rumah event Nintendo

Flagship store kedua ini nanti juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai event menarik buat para gamers yang tinggal di sekitar Tokyo. Hal ini tentu jadi angin segar buat para penggiat turnamen e-sport Nintendo yang selama 14 tahun terakhir lebih sering diadakan di NYC dengan biaya akomodasi yang lebih mahal. Oh ya, kalau Nintendo mau meluncurkan konsol game terbaru, lo juga bisa mengikuti demo dan peluncurannya di Nintendo Tokyo.

 

Nintendo sedang mengembangkan konsol terbaru

Selain kabar soal pembukaan flagship store di Jepang, Nintendo juga rupanya sedang mengembangkan konsol terbaru yang dinamakan Nintendo Switch. Berbeda dari konsol sebelumnya, sistem terbaru yang diciptakan lebih diarahkan pada portabilitas serta menghilangkan fitur bundle Switch TV Dock. Langkah ini diambil sebagai upaya peningkatan penjualan konsol game yang sebelumnya berhasil menjual hingga 22,8 juta unit di tahun 2018.

 

Sudah kebayang, kan, gimana kerennya flagship store Nintendo di Jepang nanti?

 

 

Sources: engadget.com, hypebeast.com, techcrunch.com