Home Hobby Pameran Seni Terbesar di Indonesia, Art Jakarta, Digelar Akhir Agustus Ini

Pameran Seni Terbesar di Indonesia, Art Jakarta, Digelar Akhir Agustus Ini

Wednesday, August 14, 2019 - 16:49
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun ini, pagelaran Art Jakarta memasuki edisi ke-11. Sejak pertama kali diadakan pada 2008 lalu, kini Art Jakarta berhasil dikenal sebagai acara pameran seni terbesar di Indonesia. Lebih dari sekadar pameran seni, Art Jakarta juga memberi kesempatan kepada para seniman pemula untuk memamerkan karya-karya mereka. Nggak perlu menunggu terlalu lama lagi buat merasakan keseruan Art Jakarta, tahun ini acara tersebut bakal digelar pada akhir bulan Agustus 2019!

 

Menggandeng Lebih dari 70 Galeri Seni

Gelar pameran seni terbesar di Indonesia yang diberikan kepada Art Jakarta bukannya tanpa alasan, Urbaners. Setiap tahunnya, Art Jakarta memang selalu berusaha memberikan sesuatu yang lebih dari tahun sebelumnya. Nah, tahun ini, Art Jakarta menggandeng 70 galeri seni dari dalam dan luar negeri untuk memamerkan karya-karya mereka. Bakal ada 30 galeri Indonesia dan 40 galeri Asia Pasifik yang bisa lo temui pada Art Jakarta 2019 nanti.

 

Berbagai Program Seni yang Menarik & Seru

Salah satu alasan dibentuknya event Art Jakarta adalah menyediakan wadah agar para seniman dan penikmat bisa berinteraksi. Demi mewujudkan hal tersebut, sejumlah program sudah disiapkan. Salah satunya adalah Jakarta Talk, sesi talkshow dengan seniman, kurator, kolektor, dan para profesional seni lainnya. Ada juga Jakarta Charity, sebuah program charity untuk mendukung para seniman Indonesia.

Pameran karya seninya sendiri dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu Jakarta Spot dan Jakarta Scene. Jakarta Spot menampilkan instalasi seni berskala besar oleh seniman-seniman populer. Sedangkan, Jakarta Scene nggak hanya memamerkan karya dari seniman kolektif, tapi juga informasi penting terkait aktivitas seni mereka.

 

Diselenggarakan di Jakarta Convention Center

Art Jakarta 2019 bakal digelar selama tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2019, mulai pukul 13:00 sampai 21:00 WIB. Lokasinya berada di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Hall A dan B. Untuk bisa masuk ke Art Jakarta 2019, lo harus membayar tiket sebesar Rp100.000. Sedangkan, pengunjung anak-anak berusia kurang dari 12 tahun dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp50.000.

 

Catat tanggalnya dan jangan sampai lo kelewatan untuk menghadiri Art Jakarta 2019. Jangan lupa juga mempelajari tata tertib mengunjungi pameran seni demi menghargai karya-karya yang dipajang di sana. Have fun, Urbaners!

 

 

Sources: artjakarta.com, liputan6.com