Home Hobby Resident Evil Bakal Keluarkan 3 Seri Game-nya di Nintendo Switch

Resident Evil Bakal Keluarkan 3 Seri Game-nya di Nintendo Switch

Wednesday, October 31, 2018 - 14:19
Bagikan
Facebook Twitter Email

Game Resident Evil benar-benar berjaya di tahun 2000-an, hampir semua orang yang bermain consoles PlayStation 1 ataupun PlayStation 2 pasti pernah bermain game ber-genre survival horor ini. Sekadar informasi nih, Urbaners, game Resident Evil ini sudah mengeluarkan 23 game dan di tahun 2019 besok ada Resident Evil 2 (remake) untuk PlayStation 4. Kegilaan inilah yang membuat Capcom sang developer berencana mengeluarkan kembali game-nya untuk Nintendo Switch.

Lewat Twitter resminya, Capcom bakal mengeluarkan Resident Evil (1996), Resident Evil 0 (2002), dan Resident Evil 4 (2005). Semuanya akan muncul secara hybrid di Nintendo Switch pada tahun 2019 mendatang. Lalu, yang menjadi pertanyaan, bagaimana konsep game-nya?

HD Remaster

Dikutip dari polygon.com, Capcom sebenarnya nggak pertama kali merilis ulang game-game terdahulunya. Beberapa game seperti Resident Evil (1996) sudah tersedia di PlayStation 4 dan Xbox One, kemudian Resident Evil 0 dan Resident Evil 4 juga sudah ada di console yang sama. Perbedaan antara game rilisan pertama dengan remaster ini adalah tampilannya bakal lebih HD dan sangat nyaman untuk dimainkan di layar lebar. Walaupun wajah dan tampilan zombie sangat jauh jika dibandingkan dengan Resident Evil 6 atau 7, tetapi sangat cukup membuat lo nostalgia.

Menuju ke Resident Evil remake

Ketika Capcom mengumumkan akan mengeluarkan Resident Evil 2 remake, para penggemar game Resident Evil ini agak kecewa. Dikarenakan puncak dari game Resident Evil ini adalah di game pertama. Walaupun begitu, Resident Evil 2 juga mempunyai nostalgia yang kuat banget. Rencananya, Capcom juga merombak cerita secara drastis dan rumornya bakal memancing cerita baru dari serial Resident Evil selanjutnya.

Buat lo yang penasaran bagaimana gameplay dari Resident Evil yang akan tayang di Nintendo Switch, tampaknya lo harus bersabar lebih lama karena sampai sekarang Capcom belum menegaskan akan launch ketiga game remaster ini di awal atau bahkan akhir tahun 2019.

 

Source: polygon.com