• Hobby
  • Sebelum Mengunjungi Galeri Seni, Pahami Dulu Etikanya!

Sebelum Mengunjungi Galeri Seni, Pahami Dulu Etikanya!

Thu, 23 May 2019
Sebelum Mengunjungi Galeri Seni, Pahami Dulu Etikanya!

Urbaners, lo nggak bisa sembarangan kalau mau berkunjung ke galeri seni. Ada etika dan aturan yang perlu lo pahami sebelum pergi ke galeri seni. Daripada salah dan malu-maluin diri sendiri, baca dulu peraturan apa saja yang diterapkan di galeri seni untuk para pengunjungnya!

 

Jangan sentuh karya seni

Jangan sentuh karya seni

 
Aturan pertama yang harus lo taati saat di galeri adalah nggak menyentuh segala macam karya yang dipamerkan, apapun itu, kecuali memang karya yang dibuat khusus untuk memberikan sentuhan pada pengunjung. Tahan tangan lo buat nggak memegang karya seni yang dipajang, entah itu patung, instalasi, maupun lukisan. Perhatikan juga jarak lo dengan karya seni, jangan terlalu dekat dengan karya dan melebihi garis batas yang sudah ditentukan.

 

Jangan pakai flash buat foto

Jangan pakai flash buat foto

Satu hal yang sering dilakukan pengunjung saat ke galeri seni adalah berfoto. Tapi, jangan pakai flash kalau mau ambil foto. Flash lama-kelamaan bisa merusak karya seni. Bayangkan berapa orang yang datang ke galeri seni dan pakai flash buat foto. Selesai pameran, semua karya seni bisa-bisa mengalami kerusakan karena flash kamera kalau nggak ada aturan ketat tentang hal ini. Jadi, kalau lo mau ke galeri seni dan berfoto dengan karya seni, pastikan lo sudah mematikan flash kamera.

 

Jangan sok tahu

Jangan sok tahu

Kalau kebetulan lo sudah tahu tentang suatu karya seni yang dipamerkan di galeri, jangan sekali-kali memberi komentar atau celetukan yang nggak dibutuhkan. Apabila memang lo sudah tahu soal karya seni tersebut, ada baiknya tahan diri untuk nggak melontarkan komentar dengan suara kencang. Ini akan mengganggu orang lain yang sedang menikmati karya seni yang sama.

 

Hargai karya yang ditampilkan

Hargai karya yang ditampilkan

Urbaners, seni adalah sebuah kebebasan seniman untuk mengekspresikan dirinya. Jadi, kalau misalnya lo menemukan karya seni yang menurut lo “nggak gue banget”, jangan asal mengkritik dan melontarkan rasa nggak suka lo pada karya tersebut. Hal ini akan menyinggung perasaan sang seniman, terlebih bila ia berada di tempat yang sama.

Di samping itu, lo juga bisa menambah ilmu dengan berkunjung ke galeri seni. Caranya, baca informasi yang tertera pada tiap karya seni. Jangan cuma lewat dan numpang foto saja ya, Urbaners!

 

 

Sources: lifestyle.kompas.com

Super Seru, Ini 4 Game Survival Buat Android yang Harus Lo Coba

Monday, February 17, 2020 - 17:32
Game Last Day on Earth terdapat zombie di atas mobil

Hands up buat lo yang hobi main game survival! Game ini memang selalu bisa membuat ketagihan karena pemain harus mempertahankan hidup karakter sepanjang permainan. Penasaran apa saja game survival buat Android yang paling seru? Ini rekomendasinya.

 

Last Day on Earth: Survival

Dalam Last Day on Earth: Survival pemain melawan zombie

Rekomendasi game survival pertama yang harus lo coba di Android adalah Last Day on Earth: Survival. Game ini cukup populer karena alur cerita di permainan sangat menarik. Pemain harus terus mengumpulkan sumber daya kemudian memproduksi barang dan tentunya melawan para orang jahat agar bisa terus bertahan untuk hidup. Di game ini juga terdapat elemen yang pasti membuat permainan semakin menarik yaitu elemen zombie dan shooter. Wah, bisa berjam-jam nih main game yang satu ini!

Grim Soul: Dark Fantasy Survival

: Game Grim Soul: Dark Fantasy Survival terdapat karakter yang membawa obor dan pedang

Game survival selanjutnya yang harus lo ketahui ialah Grim Soul: Dark Fantasy Survival. Game yang satu ini sungguh menarik karena pemainnya harus berusaha untuk bertahan hidup dari keadaan yang benar-benar tidak punya apa-apa. Pemain harus bisa membangun sebuah rumah dan tempat lain untuk bertahan hidup. Alurnya juga menarik karena terasa lebih nyata. Hal menarik lain dari game yang satu ini adalah kemudahannya untuk dimainkan. Jadi saat main game ini lo nggak akan bingung karena cara bermainnya juga sangat sederhana.

Fallout Shelter

Game survival lain yang nggak kalah menariknya adalah Fallout Shelter. Game yang satu ini sebenarnya adalah salah satu game untuk PC tapi sudah di-remake menjadi salah satu game Android. Di Play Store, game ini cukup populer dan sudah diunduh hingga lebih dari 2 juta orang. Salah satu hal yang membuat game ini begitu populer tentunya karena game ini sangat menantang. Para pemain akan hidup di bawah tanah karena Bumi sudah tidak bisa dijadikan tempat tinggal lagi. Pemain bersama koloninya harus bisa mengatur persediaan makanan, air, dan bertahan menghadapi serangan musuh untuk tetap bertahan hidup.

Jurassic Survival

Game Jurassic Survival terdapat karakter pemain yang menunggangi seekor dinosaurus

Jika lo suka dengan game yang berhubungan dengan dinosaurus, maka jangan sampai ketinggalan untuk mencoba Jurassic Survival. Game ini bisa dikatakan sebagai salah satu game survival terbaik yang ada di Android. Sejak di awal permainan para pemain akan dihadapkan dengan situasi yang menuntutnya untuik terus bertahan hidup. Mulai dari membangun rumah, mencari makan hingga membuat alat untuk bertahan hidup. Rasakan sensasi petualangan bertahan hidup di tengah para dinosaurus di game yang satu ini.

Itulah 4 game survival paling seru di Android yang bisa lo mainkan. Tertarik mencoba game yang mana, Urbaners?

 

Sources: idntimes.com, carisinyal.com, androidauthority.com