• Hobby
  • Xbox Rilis Series X dengan Sederet Games Menarik

Xbox Rilis Series X dengan Sederet Games Menarik

Thu, 14 May 2020
Phil Spencer, Bos Xbox, sedang berbicara dalam perhelatan E3 mengenai Xbox.

Kabar gembira bagi para gamers, Xbox Series X resmi akan dirilis di tahun 2020. Setelah setahun menanti kabar terbaru mengenai rumor Xbox Series X, akhirnya Microsoft mengumumkan spesifikasi dan games untuk generasi terbaru Xbox ini. Semakin canggih dan seru, Xbox Series X akan menemani waktu lo #MumpungLagiDirumah.

 

Diumumkan via Livestream

Potret Xbox Series X terbaru untuk poster pengumuman livestream. 

Setelah perhelatan E3 2020 dibatalkan, Microsoft akhirnya memperkenalkan Xbox generasi terbaru melalui livestream pada hari Kamis lalu (7/5). Selama kurang dari 30 menit, Microsoft menjelaskan spesifikasi, fitur baru, serta games yang akan dirilis dalam Xbox Series X ini. Nggak usah khawatir, Microsoft juga mengumumkan bahwa Xbox Series X akan dijual tahun ini, tepatnya sekitar bulan Oktober-Desember.

Masih banyak informasi mengenai Xbox Series X yang belum diungkap oleh Microsoft. Rencananya, Microsoft akan mengadakan livestream setiap sebulan sekali dengan tema Xbox 20/20. Acara bulanan ini akan mengupas lebih dalam lagi mengenai seluk beluk Xbox generasi terbaru ini. “Starting with May 7 episode of Inside Xbox, we will be showcasing what happens next in the world of Xbox, every month, which is why we’re calling it ‘Xbox 20/20,’” ucap Jerret West selaku CVP Pemasaran Xbox.

 

High Performance, Menyerupai PC Gaming

Perbandingan Xbox Series X dengan PS5 dari segi bentuk dan warna.

Tampak luar, Xbox Series X memiliki desain yang jauh berbeda dengan seri-seri Xbox terdahulu. Berbentuk kotak dengan warna hitam yang elegan dan tambahan logo Xbox, konsol game ini akan dua kali lebih kuat dan memiliki performa tinggi dibandingkan dengan Xbox One X.

Xbox Series X dilengkapi dengan mesin GPU 12 teraflops dengan 52 computer units di kecepatan 1,852 MHz, ditambah lagi desain custom RDNA 2 untuk pencahayaan photorealistic dalam game. Konsol ini juga memiliki memori sebesar 16 GB, lebih besar bila dibandingkan dengan Xbox One X. Lo bisa memainkan games dengan kualitas grafik 4K UHD Blu-ray, bahkan Microsoft pun mengungkapkan ada kemungkinan Xbox Series X bisa mendukung resolusi hingga 8K.

Untuk melengkapi konsol Xbox generasi terbaru ini, Microsoft juga akan merilis wireless controller baru. Tetapi lo nggak perlu repot, aksesoris dari Xbox One X juga masih kompatibel dengan Xbox Series X ini, bahkan lo juga masih bisa memainkan games dari seri sebelumnya melalui fitur Smart Delivery.

 

Penuh dengan Games Menarik

Tampilan gameplay Assassin’s Creed: Valhalla dengan karakter utama sedang berperang.

Belum lengkap rasanya kalau lo belum tahu games apa saja yang akan dirilis untuk Xbox Series X. Lo akan disuguhkan dengan games legendaris, seperti Assassin's Creed dan Yakuza, serta games baru yang nggak kalah menarik.

Pertama ada game baru bernama Bright Memory Infinite yang menggabungkan aksi senjata api, pedang, sihir, dan mobil dengan grafik menakjubkan. Bagi para pecinta game balapan mobil, Dirt 5 juga akan dirilis di Xbox Series X. Lalu, Scorn akan menambah daftar panjang game tembakan first-person dan horor favorit lo, nih.

Game Yakuza juga kembali dengan sekuel Yakuza: Like a Dragon yang dipenuhi aksi gila ala mafia Jepang ini. Nggak lupa juga dengan Assassin’s Creed: Valhalla yang semakin buat para gamers hype dengan rilisnya Xbox Series X.

 

 

Sources: Mashable, Tech Radar, Games Radar

5 Channel YouTube Buat Pencinta Action Figure

Fri, 26 June 2020
Foto studio dengan menggunakan action figure superman dan batman

Buat lo yang hobi koleksi action figure, lima channel YouTube ini wajib ditonton #MumpungLagiDirumah. Kelima content creator ini banyak membahas soal toy hunting, review produk, dan banyak tips yang berguna buat para pencinta action figure. Jadi, siapa aja mereka?

 

Cincy Nerd

Cincy Nerd dalam salah satu video review mainannya

Channel YouTube pertama yang wajib lo tonton adalah Cincy Nerd. Sudah mulai aktif membuat video YouTube sejak sejak September 2015, saat ini Cincy Nerd sudah memiliki subscribers sebanyak 19,4K, Bro! Kebanyakan konten dari Cincy Nerd sendiri berisi aktivitas hunting action figure, baik yang ia lakukan sendiri atau berkolaborasi dengan content creator action figure lainnya.

Selain hunting, video-video dari Cincy Nerd ini juga berisi konten unboxing action figure dan review. Beberapa produk yang sering jadi bahan review channel ini antara lain Hot Toys, Sideshows, NECA, Marvel Legends, Star Wars Black Series, Hasbro, Transformers, DC Mulitverse, dan masih banyak lagi. Lo langsung cek aja ke channel-nya, ya, Bro!

 

Josh Pence

Salah satu video toy hunting dari Josh Pence

Sudah bergabung dan mulai membuat konten mainan sejak 2010, Josh Pence lebih memfokuskan kontennya untuk hunting mainan dan action figure. Hanya sedikit konten vlog Pence yang membahas satu produk action figure khusus.

Tapi belakangan ini, Pence mulai melakukan review action figure dan mainan secara live streaming dari channel YouTube miliknya. Durasi live streaming Pence bisa berjam-jam karena membahas banyak hal, mulai dari review action figure hingga merespon beberapa pertanyaan dari para subscribers-nya. Saat ini subscribers YouTube Josh Pence sudah mencapai 25,2K subscribers.

 

FaceSmacker! Studios

Salah satu tampilan video review Avengers dari FaceSmacker! Studio

Channel yang satu ini sedikit berbeda dengan channel action figure yang lain. Selain konten review, FaceSmacker! Studio juga rajin membuat konten video reaction untuk trailer film dengan tokoh utamanya adalah action figure tersebut. Nggak heran kalau channel yang sudah aktif sejak awal tahun 2017 ini telah memiliki 30,5K subscribers karena konten-konten miliknya lebih dinamis dan nggak terkesan monoton.

 

The Dan-O Channel

Tampilan video The Dan-O Channel saat membahas lightsaber

Di antara empat channel YouTube lainnya, The Dan-O Channel memiliki jumlah subscriber paling banyak, yaitu 63,3K subscribers. Aktif sejak akhir tahun 2013, The Dan-O Channel kebanyakan menyajikan konten-konten Star Wars. Mulai dari series Build Your Own Lightsaber sampai Star Wars Micro Machines, semuanya diulas di The Dan-O Channel.

Tapi nggak cuma action figure atau mainan Star Wars saja yang dijadikan konten di channel ini. Jurassic Park Series juga jadi favorit dan spesialisasi The Dan-O Channel dalam konten-konten videonya. Nggak heran kalau banyak penggemar Star Wars dan Jurassic Park sering memenuhi kolom komentar di video-videonya.

 

Mr Evilcheese

Salah satu tampilan video review dari Mr Evilcheese

Sesuai dengan nama channel-nya, Mr Evilcheese lebih banyak menyajikan konten-konten seputar mainan atau action figure dengan tema horror. Penggemarnya pun nggak sedikit, sudah ada sekitar 31,1K subscribers di channel ini.

Konten-konten di channel ini kebanyakan tentang review action figure. Walaupun Mr Evilcheese dominan dengan konten horor, namun beberapa kali ia juga membahas mengenai action figure heroes dan series terkenal lainnya seperti The Walking Dead, Game of Thrones, Star Wars, dan heroes dari Marvel dan DC Comics.

 

 

 

Source : SuperSorrell, Vidooly, ChannelPages