• Hobby
  • Yuk, Ikut Book Challenge 2019!

Yuk, Ikut Book Challenge 2019!

Thu, 03 January 2019
Yuk, Ikut Book Challenge 2019!

Tiap tahunnya, para book lovers punya resolusi yang nggak muluk-muluk: menambah jumlah buku yang dibaca dari tahun sebelumnya! Rasanya ada kesenangan dan kebanggaan tersendiri saat lo berhasil mencapai target bacaan yang sudah lo buat. Nggak heran kalau tiap tahunnya pula, ada cukup banyak book challenge atau reading challenge yang bertebaran di internet. Lo berniat ikutan, Urbaners?

 

Tantang diri buat baca lebih banyak buku

Tantang diri buat baca lebih banyak buku

Meski mungkin identik banget dengan kutu buku, book challenge bisa diikuti oleh siapa pun. Bahkan sebetulnya book challenge ini cocok banget buat lo yang ingin mulai rajin baca buku. Kebanyakan book challenge yang ada di internet biasanya mengharuskan lo untuk menentukan target jumlah buku buat dibaca. Bagi yang masih pemula, sebaiknya lo mulai aja dari angka yang kecil, misalnya 12. Jadi, lo bisa belajar membiasakan diri buat baca 1 buku per bulan.

Terus, hal apa yang bakal lo dapat setelah memenuhi target membaca tersebut? Well, lo memang nggak dapat hadiah dari pihak pembuat challenge. Namun, rasa senang dan bangga yang lo dapatkan bakal sepadan dengan usaha lo dalam memenuhi book challenge tersebut, Urbaners.

 

Ikut challenge dari berbagai platform

Ikut challenge dari berbagai platform

Ada banyak online platform yang setiap tahunnya cukup rutin mengadakan book challenge. Salah satu yang paling banyak peminat adalah book challenge buatan Goodreads. Lo cukup mengetikkan angka target, lalu Goodreads bakal membantu lo keep track jumlah bacaan lo selama setahun ke depan nanti. Bahkan lo juga bisa melihat progress book challenge yang dilakukan teman-teman lo di Goodreads. Dengan begini, lo jadi bisa saling memotivasi agar target membaca bisa tercapai.

 

Tips buat memenuhi target baca tahunan

Tips buat memenuhi target baca tahunan

Agar bisa mencapai target book challenge, coba ajak teman agar bisa menyemangati satu sama lain. Selain itu, usahakan untuk menyisihkan waktu senggaknya 1 jam sehari buat membaca buku. Lo bisa melakukannya sebelum tidur atau sepulang kerja. Last but not least, selalu bawa buku ke mana pun. Nggak harus bawa buku fisik, sekarang sudah ada e-reader praktis seperti Kindle atau Kobo. Jadi, begitu ada waktu senggang, lo bisa langsung melanjutkan aktivitas membaca.

 

Yuk, lebih rajin baca dengan ikut book challenge 2019!

 

 

Sources: bookriot.com, epicreads.com

Tony Hawk Pro Skater 1& 2 akan Dibuat Kembali dalam Versi 4K HDR

Wed, 20 May 2020
Seorang skater dengan jumper biru dalam Tony Hawk Pro Skater terbaru

Vicarious Visions akhirnya membuat pengumuman tentang garapan game mereka, Tony Hawk Pro 1&2 yang telah di-remake. Pengumuman ini disambut meriah oleh para pecinta game karena digadang-gadang akan hadir dengan kualitas grafik 4K yang tentunya lebih keren daripada versi yang sebelumnya. Ditambah lagi ada banyak kejutan fitur lain di dalam gameplay-nya. Buat lo pecinta game skateboard, nggak boleh melewatkan game yang satu ini #MumpungLagiDirumah.

 

Rilis di Bulan September

Salah satu tampilan dari Tony Hawk Pro Skater dari Vicarious Visions

Tony Hawk Pro Skater 1&2 ini sudah dibuat kembali oleh Vicarious Visions, sebuah studio yang pernah melakukan remaster game keren lainnya, seperti tiga game pertama Crash Bandicoot dari Crash Bandicoot N. Sane Trilogy yang dirilis tahun 2017 lalu. Mereka juga sedang mengembangkan koleksi game Tony Hawk yang baru ini.

Rencananya akan segera dirilis pada tanggal 4 September 2020 ini. Game ini akan segera siap buat lo mainkan di PlayStation4, Windows PC, dan Xbox One. Siap-siap untuk cita rasa dan sentuhan baru di versi remake dari Tony Hawk Pro Skater ini.

 

Didominasi Soundtrack Asli

Tampilan Tony Hawk Pro Skater remastered dimana seorang skater sedang melakukan trik

Dalam versi remaster ini, akan ada original level, pro skater level, dan trick level dari Tony Hawk Pro Skater. Trik-trik dalam game ini termasuk trik the revert, lip tricks, dan wall plant. Tentunya jadi lebih asik buat lo mainkan. Jadi, nggak hanya grafiknya saja yang jadi lebih berkualitas, konten game-nya juga jadi lebih seru.

Di versi terbaru ini juga akan disertakan dengan dominasi soundtrack asli dan beberapa lagu dari penyanyi terkenal lain. Seperti satu lagu dari Dead Kennedys, “Police Truck” juga akan lo dengar mengalun di salah satu set play game Tony Hawk Pro Skater ini. Beberapa lainnya ada “Goldfinger”, “Bad Religion”, “Millencolin”, dan masih banyak lagi.

 

Tutorial Experience yang Lebih Baik

Seorang skater lengkap dengan gear sedang bersiap meluncur dalam tampilan Tony Hawk Pro terbaru

Para penanti setianya juga diberi tahu untuk bersiap-siap karena pengalaman tutorial yang akan disajikan di versi remaster ini akan lebih baik daripada versi sebelumnya. Jadi, buat lo yang belum pernah memainkan Tony Hawk Pro Skater versi terdahulu, lo nggak perlu khawatir. Lo dijamin bisa menyesuaikan dengan cepat di versi yang terbaru ini.

Untuk game remaster Tony Hawk Pro Skater 1&2, akan dibanderol dengan harga Rp593.000. Sementara versi digital deluxe dengan konten unik dan gear khusus di dalam game ini diberi harga Rp741.000. Selain itu, game ini juga disiapkan dalam versi collectors edition dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp1,5 juta dengan konten istimewa dan deck Birdhouse yang diproduksi secara terbatas.

Lo bisa menambah daftar panjang games seru lainnya yang layak buat dimasukkan ke anggaran lo tahun ini. Rilisan dari Vicarious Visions ini juga patut masuk hitungan game yang ditunggu-tunggu. Apalagi secara genre cukup berbeda dari beberapa game kebanyakan. Buat lo yang suka skate dan game tetapi nggak bisa keluar buat main, game ini bisa jadi pilihan sempurna.

 

 

 

Sources: Polygon,  TheVerge, EuroGame