Inspiring People
Kamis, 10 Juni 2021

Cerita Kisah Misteri dengan Gaya Storytelling Bareng Rivaldo Santosa

  • Share

Apa lo termasuk orang yang hobi streaming YouTube kalo lagi ada waktu luang? YouTube sendiri emang penuh dengan berbagai macam genre video, para kreator berlomba-lomba untuk membuat konten menarik yang mengundang banyak orang untuk mampir dan men-subscribe channel YouTube miliknya.

Emang sih, YouTube kini dijadikan sebagai tempat penyalur hobi dan kreativitasnya. Entah itu menyanyi, akting, memasak, bermain game bahkan juga dapat membahas kasus kriminal, misteri dan teori konspirasi yang banyak menarik minat para penonton.

Anyway, belum lama ini MLDSPOT berkesempatan buat ngobrol bareng dengan salah satu content creator - Rivaldo Santosa, yang dikenal memiliki kemampuan story telling yang keren banget nih.

Lewat channel YouTube Detective Aldo, ia menyajikan berbagai macam cerita horor hingga misteri yang tentunya jarang dibahas oleh content creator lain.

Buat lo yang penasaran dengan obrolan kali ini, check this out!

Mengajak Penontonnya Terlibat dalam Kasus

Rivaldo Santosa

Rivaldo Santosa ini akan mengajak para penonton untuk melihat ke dalam kasus-kasus misteri hingga horor yang pernah terjadi baik di Indonesia maupun luar negeri.

“Karena secara pribadi gue suka mendengar, menonton, ataupun membaca segala hal yang berbau misteri dan kriminal, jadi gue mau membagikan hobi kepada penonton gue yang mungkin lebih suka versi singkat dari sebuah cerita ataupun sebuah kejadian mister atau kriminal” ujar Aldo.

Selain itu, Aldo juga memiliki video lainnya yang sifatnya edukatif. Aktif sejak tahun lalu, kini channel Youtube Detektif Aldo memiliki hampir 1 juta subscribers di YouTube. Buat yang kurang suka dengan konten horor – tenang, karena Aldo juga menyiapkan video lainnya yang mengedukasi.

Storytelling dalam Membuat Konten

Pastinya lo setuju – kalo semua orang senang dengan yang cerita atau berbagi cerita. Well, storytelling sebenarnya bentuk konten marketing terbaru. Teknik kayak gini bisa diterapkan biar audience lo nggak cepat bosan dan jenuh.

“Storytelling yang menarik buat gue seharusnya sama seperti yang gue lakukan sekarang, tempo sedang dengan kata-kata yang lebih formal dengan tone yang santai buat didengar dalam berbagai kondisi. Sehingga terasa menenangkan saat didengar walaupun temanya misteri. Itu buat gue sebuah storytelling yang menarik” jelas Aldo.

Pada konten storytelling, lo harus menyajikannya dengan narasi yang unik dan berbeda dari yang lain. Artinya nggak hanya sekedar bercerita – tapi juga memastikan konten yang lo buat memiliki angle tersendiri yang jarang ditemukan di cerita pada umumnya.

Hobi yang Menghasilkan

Rivaldo Santosa

Melakukan hobi emang punya kesenangan  tersendiri ya, bro. Hobi cuma nggak sekedar sebagai aktivitas buat menghilangkan penat, tapi bisa menjadi alternatif cara menghasilkan uang yang seru dan menyenangkan.

Kalo menurut Aldo – hal menarik karena bisa terjun ke industri YouTube Indonesia adalah bisa keliling dunia atas nama channel sendiri, juga bisa bekerja sama dengan brand besar asal luar dan dalam negeri.

Di akhir obrolan juga Aldo bercerita keinginan yang mau dicapai di tahun ini adalah bisa mencakup lebih banyak penonton, punya konten yang semakin detail, dan mungkin merambah dunia spotify dan membuat beberapa playlist baru di channel detective aldo.

Obrolan kali ini dengan Aldo sangat menginspirasi banget ya, bro? Nggak bisa dipungkiri sesuatu apapun yang lo tekuni termasuk hobi bisa menghasilkan di kemudian hari.

Kalo lo sendiri apakah tertarik buat terjun ke industri ini? Apapun yang lo dipilih lo harus kreatif dan unik dalam menghadirkan konten agar berbeda dari yang lain. Dan yang terpenting adalah lakukan dengan niat dan konsisten. Good luck, bro.

https://open.spotify.com/playlist/6xhPXRx47v0xeSb0MIW3Ll?si=1969043772e345e3

Comments

Keren banget
hobi yang membawa keuntungan