Inspiring Places
Kamis, 20 Juni 2024

7 Listening Bar Jakarta Asyik, Surganya Pecinta Musik

  • Share
  • fb-share
7 Listening Bar Jakarta Asyik, Surganya Pecinta Musik

Japanese Listening Bar, photo by Punch Drink

Jakarta makin rame dengan kehadiran listening bar yang jadi tempat favorit buat pecinta musik. Buat Lo yang enjoy dengerin musik dengan kualitas suara premium sambil ngopi atau minum, tujuh listening bar ini wajib banget sih Lo datengin. Let's dive into these hidden gems yang bisa bikin malam Lo jadi lebih chill dan asyik.

1. Subo Family

Subo Family, photo by Instagram @subofamily 

Listening bar Jakarta yang pertama ada Subo Family di kawasan Cipete, yang bisa jadi surga buat pecinta vinyl dan suasana cozy. Interiornya yang minimalis tapi homey bikin Lo betah berlama-lama di sini. Di Subo Family, Lo bisa nemuin koleksi vinyl dari berbagai genre, mulai dari jazz, soul, sampe rock klasik. Tempat ini juga sering ngadain acara musik live yang bikin suasana makin hidup. Langsung OTW-in aja nggak sih?

2. Kurasu

Kurasu, photo by Instagram Manual Jakarta

Kurasu yang berlokasi di Senopati ini adalah tempat ngopi yang beda dari yang lain. Dikenal sebagai kedai kopi dengan nuansa Jepang, listening bar jakarta yang satu ini juga punya wide collection of vinyl yang impressive. Di sini, barista-baristanya sering banget muterin musik jazz klasik atau bossa nova, bikin suasana jadi relaxing banget. Selain musik enak, Kurasu juga terkenal sama sajian kopi hand drip mereka yang authentic dan berkualitas.

3. Houma

Houma, photo by Instagram @houmajakarta 

Houma di kawasan Gunawarman adalah listening bar Jakarta yang nawarin pengalaman audio berkualitas tinggi. Tempat ini dilengkapi sama sound system canggih yang bikin setiap alunan musik terdengar jernih dan kaya detail. By the way, Houma ini juga sering ngadain event kolaborasi sama DJ lokal dan internasional, jadi Lo bisa nikmatin musik dari berbagai genre di sini. Tertarik dateng?

4. BEBOP

BEBOP Bar, photo by Instagram @bebop.wav 

Lagi-lagi di Senopati, bar yang namanya Bebop ini juga wajib masuk daftar Lo. Bebop mengusung konsep jazz bar dengan dekorasi vintage yang keren abis. Selain bisa menikmati koleksi musik jazz dari berbagai era, Lo juga bisa nonton pertunjukan musik live setiap minggunya. Mau liat aksi musisi-musisi keren? Boleh mampir ke Bebop ini. Selain itu, menu cocktail di Bebop juga gak kalah menarik, lengkap sama berbagai pilihan minuman klasik yang seger-seger.

5. OBO

OBO, photo by Instagram @its.obo 

OBO yang terletak di Cipete nawarin suasana yang intim nan homey. Dilengkapi dengan speaker high-end, setiap detail musik kedengeran very clear dan nyaman di kuping. OBO ini juga sering bikin acara-acara menarik, mulai dari sesi listening album terbaru sampe diskusi musik sama para ahli. Listening bar Jakarta ini cocok buat Lo yang pengen menikmati musik dengan suasana yang lebih private.

6. Emily Listening Space

Emily Listening Space, photo by Instagram @emilylisteningspace 

Yang satu ini rada geser dikit dari area pusat Jakarta, Emily Listening Space di kawasan Depok adalah tempat yang ngutamain kualitas suara. Dengan desain interior yang stylish dan nyaman, Emily Listening Space jadi tempat ideal buat Lo yang pengen dengerin musik tanpa gangguan. Di sini, Lo bisa nemuin berbagai koleksi vinyl langka dan menikmati berbagai genre musik, dari klasik sampe elektronik. Poin plus-nya, Emily ini cakep banget dari segi desain, cocok buat dipake foto-foto estetik.

7. Atlas Record

Atlas Record, photo by Instagram @atlas.recordstore 

Atlas Record di Kemang, jadi surga buat Lo pecinta dan kolektor vinyl. Selain bisa beli macem-macem rilisan terbaru dan langka, Lo juga bisa enjoy musik dengan sound system kelas atas. Atlas Record ini sering bikin event dengan tema-tema menarik, kayak listening session album klasik atau showcase musisi lokal. Selain musik enak, tempat ini juga punya kafe dengan menu-menu yang nggak kalah enaknya.

Masing-masing listening bar ini nawarin pengalaman unik yang pasti bakal manjain telinga dan jiwa musik Lo. Selain tempatnya yang cozy dan asik, listening bar Jakarta juga jadi tempat buat explore musik baru dan ketemu sesama pecinta musik. Definisi, great place to hangout, meet friends, while enjoying good music~

Buat Lo yang penasaran dan belom pernah punya experience datengin listening bar, ini saatnya nyoba pengalaman baru yang pastinya bakal bikin Lo ketagihan. Gak cuma soal musik, tapi suasana, vibe, dan kenikmatan audio yang berbeda dari tempat-tempat nongkrong biasa. Bonusnya lagi, Lo bisa nyicip berbagai makanan enak yang jadi signature masing-masing tempat.

Jadi, siap buat menjelajah tujuh listening bar Jakarta yang asik ini? Let’s go!

Comments
Agus samanto
Great place to come
subkhan al'aziz
nice infonya