Padre Hadirkan Nuansa Garden Brunch Italia ke Bogor - MLDSPOT

Padre Hadirkan Nuansa Garden Brunch Italia ke Bogor

Mencoba tempat baru sekaligus mencicipi hidangan yang belum banyak ditemukan memang selalu menyenangkan dan mengenyangkan, ya Urbaners! Banyaknya pilihan kafe dan tempat makan membuat referensi kuliner nggak ada habisnya. Nah, untuk lo yang ingin kulineran di daerah Bogor Timur, ada sebuah tempat makan yang menjual berbagai menu khas Italia dengan vibe yang nggak kalah dengan di negara aslinya. Tempat yang wajib dikunjungi ini bernama ‘Padre’.

 

Salah Satu Pelopor Restoran Italia di Bogor

Ruang makan yang didominasi furnitur kayu dan rotan yang membuat suasana lebih homey

Seperti yang lo tau, Bogor memang pusatnya kuliner enak. Berbagai macam jajanan dan hidangan berat tersebar hampir di seluruh pelosok kota. Meski begitu, belum banyak nih tempat makan yang menyajikan makanan otentik khas Negeri Pizza.

Nama Padre dipilih sebagai nama restoran ini bukan tanpa alasan. Dalam bahasa Italia, Padre berarti 'ayah'. Kata ini dipilih oleh owner, JB Khrisna Susanto dan manajemen restoran yang semuanya adalah bapak-bapak. Unik, ya!

Menu pizza memang sudah cukup menjamur di Bogor, tetapi belum ada restoran yang mempunyai spesialisasi makanan Italia saja. "Biasanya resto di sini (Bogor) ada menu (makanan) Italia, tapi campur dengan (menu) western dan Indonesia. Makanya kita pilih makanan yang mengarah ke Italia saja, tapi bisa juga masuk di lidah orang Indonesia. Semua pun suka terutama anak-anak dan keluarga," ungkap Khrisna.

 

Little Italy-nya Bogor

Bagian outdoor di samping restoran yang pas banget untuk nongkrong santai

Restoran Padre bisa dibilang sebagai hidden gem sekaligus ‘Little Italy’-nya Bogor. Meskipun nggak terletak di jalan utama, restoran ini nggak sulit untuk ditemukan.

Begitu sampai di Padre, lo akan merasakan suasana bangunan di Italia dengan dominasi batu bata yang cenderung modern dan chic. Interior maupun eksteriornya terkesan teduh dengan tersebarnya tanaman dan rumput hijau di bagian taman luar dan dalam.

Padre terbagi menjadi satu area outdoor dan empat ruangan indoor, termasuk private dining area. Cocok buat lo yang ingin mengadakan acara dengan keluarga atau teman.

Menyantap makanan Italia diiringi gemericik air mancur di bagian tengah ruangan

Bukan hanya pada menu makanannya, Padre ingin membawa suasana dining di Italia sepenuhnya ke Bogor. "Kita bikin resto dengan mood Italia, dekorasi, air mancur, musik, sampai restroom-nya pun diperhatikan agar Italia sekali," tambah Khrisna.

Suasana santai khas Italia juga terlihat dari dining area di bagian dalam restoran. Bunyi gemericik air mancur bergaya Victorian yang terpasang di bagian belakang restoran serta alunan instrumen musik klasik menjadi pengalaman yang lengkap saat berkunjung ke Padre.

Nanda, salah satu pengunjung yang sengaja datang ke Padre untuk mengadakan Christmas lunch pada hari Natal yang lalu, mengaku sengaja memilih Padre karena beberapa alasan. "Pilih Padre karena ada private room-nya, lebih intimate bareng temen-temen yang lama nggak ketemu. Suasananya adem banget dan banyak spot buat foto-foto. Kalau makanan nggak usah ditanya lagi, pastanya favorit!" ujarnya.

 

Kombinasi Sempurna dari Pizza dan Gelato

Menu pizza terfavorit di Padre: Rustica

Padre mengkombinasikan hidangan Italia; seperti pizza dan pasta, dengan berbagai macam es krim gelato dan minuman kopi kualitas premium.

Untuk pilihan pizza, Rustica (Rp85.000) menjadi favorit para pengunjung. Delapan potong pizza hangat nan wangi dengan dough yang empuk cocok banget buat di-share bareng orang terdekat lo. Topping-nya pun nggak pelit! Taburan jamur shitake, keju mozzarella, dan beef pastrami menambah aroma smoky di pizza ini.

Pilihan gelato yang lembut dan segar

Makan pizza tentunya paling enak ditemani dengan beberapa scoop gelato nih, Urbaners! Di Padre, ada tujuh rasa gelato yang bisa lo pilih, tetapi rasa karamel dan kacang pistachio yang paling diincar oleh pengunjung. Lo bisa menikmati gelato hanya dengan Rp15.000 untuk satu scoop, hingga Rp35.000 saja untuk tiga scoop-nya. Murmer banget, kan?

Creamy-nya Crema Funghi Ravioli

Belum kenyang? Pasta bisa jadi pilihan lo selanjutnya. Padre merekomendasikan Crema Funghi Ravioli (Rp65.000) yang creamy banget! Seperti ravioli pada umumnya, Padre menggunakan pasta isi ayam cincang dan cream cheese gurih yang direbus dengan tingkat kematangan al dente. Ravioli hangat kemudian disiram garlic cream sauce spesial yang mempunyai rasa dan aroma bawang putih dan keju yang cukup kuat. Pasta yang digunakan pun masih fresh, karena Padre memproduksi sendiri raviolinya.

Kalau lo sudah biasa dengan menu pizza dan pasta, lo bisa coba menu otentik Italia, seperti Pollo e Piccata. Sekilas, hidangan ini terlihat seperti chicken katsu yang berasal dari Jepang. Tapi ini beda, Urbaners! Potongan ayam yang juicy disajikan dengan saus krim lemon segar serta dilengkapi salad dan kentang yang dibumbui rempah.

Daripada makin lapar, yuk arahkan maps lo ke Padre di Jalan Pajajaran Indah V Nomor 37, Bogor Timur. Padre buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 10 malam. Ciao!