Mood Jakarta: Tempat Baru Buat Recharge Jiwa

Urbaners, dengan kesibukan yang makin tinggi dan level stres yang makin meningkat, mungkin lo sering merasa penat, lelah, atau burn out. Apalagi kalau lo tinggal di Jakarta, dimana lo sering menemukan kemacetan, polusi, dan keramaian di mana-mana. Pace hidup yang serba-cepat membuat lo nggak ada waktu untuk merawat diri sendiri.

Di sela-sela aktivitas yang campur aduk itu, lo butuh banget beristirahat dan ‘recharge’ lagi. Kabar gembiranya, kini Mood Jakarta menawarkan tempat untuk melakoni itu semua! Hadir sejak Agustus tahun 2019, Mood Jakarta menawarkan ‘oase’ dimana lo bisa menyepi dan memanjakan diri sendiri. Langsung aja simak di sini asyiknya menghabiskan waktu di Mood!

One Stop Wellness buat The Jakartans

“Mood Jakarta adalah sanctuary komplit, dimana lo bisa mengonsumsi makanan sehat di kafe dan ada juga studio yoga buat lo yang mau mendapatkan fisik yang lebih bugar,” jelas Janice Anya Lee, salah satu founder dari Mood Jakarta.

Ada banyak pilihan kelas yoga yang bisa lo coba di sini!

Berdiri sejak Agustus 2019, Mood Jakarta sejatinya memang dibangun sebagai tempat berteduh bagi warga Jakarta yang sering kewalahan dalam kesibukan. Misi dari tempat ini adalah mengajak warga Jakarta untuk hidup lebih slow. Walaupun sibuk dengan ini-itu, kita harus menyadari kalau kesehatan jiwa dan raga adalah prioritas nomor satu yang perlu dijaga.

Dari situ, bersama dua temannya yang lain, yaitu Audria Maharani dan Wenny Kusno, Janine berikhtiar membangun tempat di mana orang-orang yang sibuk bisa mengistirahatkan diri. “Pendeknya, Mood Jakarta jadi tempat untuk me-recharge jiwa dan raga,” tambah Janice lagi.

Keinginan inilah yang akhirnya membuat Janice dan kawan-kawan melengkapi fasilitas Mood Jakarta agar bisa menjadi one-stop wellness yang lengkap. Berlokasi di Jalan Benda No. 5, tempat ini terdiri dari tiga lantai, dimana masing-masing lantai memiliki konsep yang berbeda.

Di lantai 1, lo akan menemukan kafe sehat yang menyediakan menu-menu higienis dan diet-friendly yang dikemas secara kekinian. Semua menunya punya cita rasa yang nendang di lidah, Urbaners! Lo bisa menemukan berbagai pilihan, mulai dari kelapa segar, jamu, salad, bagel, sampai avocado toast dan pasta. Pastinya sajian makanan ini bakal bikin mood lo bahagia terus walaupun diserbu deadline dan polusi Jakarta!

Pilihan menu sehat yang beragam dengan rasa yang nyambung di lidah!

Mood Jakarta sangat memperhatikan komposisi makanan dari setiap menu. Mereka hanya menggunakan bahan-bahan natural yang diolah dan disajikan tanpa bahan pengawet tambahan untuk menjaga sustainable value. “Salah satu menu andalan di Mood Jakarta adalah Nasi Goreng

Mood, yaitu nasi goreng dengan beras merah yang dimasak dengan minyak kelapa. Enak dan sehat!” tambah Janice.

Di lantai 2, ada studio yoga dan meditasi buat lo yang ingin mengembalikan vitalitas fisik, menyegarkan pikiran dengan meditasi setelah kena komplain klien ataupun sejenak lari dari kemacetan Jakarta. Beberapa kelas yoga harian yang tersedia di Mood Jakarta adalah Yin, Vinyasa Flow, Power Vinyasa, Ashtanga, dan Foundations Yoga. Sementara itu, di lantai 3, selain space untuk shower, ada juga area rooftop sebagai spot asyik untuk melihat pemandangan Jakarta, bercengkrama dengan teman-teman, atau sekadar menarik napas setelah mengolah badan.

Jiwa-Jiwa Tersesat di Belantara Jakarta

Jakarta butuh tempat untuk mendukung orang-orang yang tinggal di dalamnya agar tetap waras. Coba deh lo bayangin, kemacetan yang hakiki, keruwetan kerja, dan kesibukan mengejar passion, membuat penduduk Jakarta sering lupa kalau lo butuh berhenti sejenak dan mensyukuri apa aja yang udah lo capai saat ini.

Lo butuh waktu 1-2 jam untuk memberikan penghargaan kepada diri sendiri melalui me time, entah itu segelas kopi, sepiring salad, atau kelas yoga yang relaxing. Janice melalui Mood Jakarta

ingin mengajak para penduduk Kota Jakarta untuk menerapkan pola hidup sehat, supaya terdapat keseimbangan dalam aktivitas sehari-hari yang dijalani.

“Bagaimana lo menjalankan gaya hidup sehat, itu semua berasal dari kesadaran dan keinginan untuk menghargai diri sendiri, apa yang lo lakukan, jati diri lo sebagai manusia. Ketika lo menyadari hakikat keberadaan lo sebagai manusia dan mulai belajar menghargainya, lo bakal memperlakukan diri lo lebih baik, mulai dari aware dengan apa yang dikonsumsi sampai apa yang layak dan nggak layak untuk dijalani,” terang Janice. Nggak bisa dipungkiri juga kalau gaya hidup sehat kian menjadi tren di Indonesia, khususnya buat penduduk Jakarta. Buat Janice sendiri, tren ini tentu adalah kondisi yang baik. Namun, alangkah lebih baiknya kalau tren ini mengacu pada misi yang positif, bukan hanya sekedar gaya-gayaan. “Gue melihat ada banyak brand yang lebih mempromosikan ‘kurus’, bukan sehatnya,” komen Janice.

Di Mood Jakarta, Janice menegaskan kalau ia ingin meluruskan konsep sehat dengan mencintai diri sendiri sebagaimana adanya, tanpa harus menjadi orang lain dan mengikuti arus. Sebagai contoh, studio yoga di Mood Jakarta dirancang menjadi ruang berlatih yang bebas dari prasangka dan nilai, tanpa membedakan orang yang satu dengan yang lainnya. Mood Jakarta membebaskan tiap-tiap orang untuk berlatih di levelnya sendiri, tanpa harus terbebani dengan pola latihan orang lain.

Untuk itulah, pada kelas-kelas yang tersedia, terdapat modifikasi dan sentuhan personal untuk melatih setiap orang yang terlibat di dalam kelas untuk lebih concern pada dirinya. “Di Mood Jakarta, ada kelas yoga di mana hanya dinyalakan lilin di dalam kelas supaya setiap orang hanya fokus pada refleksi dirinya dan bukan orang lain,” tutup Janice.

Tertarik untuk recharge diri sambil berlatih yoga di Mood Jakarta? Yuk, simak informasi lengkap lewat feed Instagram-nya @moodjakarta!