Roti Nogat, Rasa Zaman Dulu yang Populer di Masa Kini

Ketika lo nggak hanya menikmati irisan roti, tapi juga kenangan di dalamnya. Itulah sensasi yang bakal lo rasakan saat membeli roti nogat. Zaman boleh saja berganti menjadi kekinian, namun selalu ada ruang untuk mengenang masa lalu dengan segala kesederhanaan dan Roti Nogat membawanya lewat setangkup roti gandum khas dengan pilihan selai.

Roti balok dibelah dua, kemudian diolesi mentega spesial, ditaburi meses banyak-banyak, sentuhan terakhir adalah roti tersebut dipotong-potong dan siap dinikmati. Nggak hanya roti jadul, gerai Roti Nogat juga menyediakan menu berat seperti Nasi Rendang buat lo yang butuh makanan berat. Selengkapnya mengenai kekhasan Roti Nogat bisa dibaca di sini!

 

Sarapan Nikmat dengan Nogat

Dengan harga Rp26.000, lo sudah bisa menikmati kue jadul ala Roti Nogat

“Gue suka beli Roti Nogat dengan isian daging bakso yang dipasangkan bersama kopi panas.  Mantap banget kombonya!” cerita Sigit Suhandra yang mengaku rutin membeli Roti Nogat di gerai Pasar Modern BSD.

Nah Urbaners, saat ini gerai Roti Nogat sudah ada di beberapa lokasi. Selain di Pasar Modern BSD, ada juga di Alam Sutera, Veteran Tanah Kusir, Dukuh Atas, dan Cipete. Khusus di kawasan Pasar Modern BSD, Roti Nogat punya dua gerai, satu untuk pemesanan take away, satunya lagi untuk makan di tempat.

“Dulunya di Pasar Modern BSD hanya satu tempat saja. Tapi karena antrean membludak untuk take away, makanya dibikin terpisah, antara yang makan di tempat dan bawa pulang,” cerita Sigit yang tinggal kawasan BSD ini. Berdiri sejak 2016 dan telah menyebar di beberapa lokasi, tetap saja Pasar Modern BSD adalah lokasi yang paling berkesan buat penggemar kuliner ini. Selain memang areanya yang pasar—mendukung tema jajanan pasar, ternyata gerai Roti Nogat di BSD lebih lengkap dibanding area lainnya.

 

Roti Nogat Dukuh Atas

“Sebelum ke kantor atau sebelum balik ke rumah, kalau mau ngemil, gue suka mampir di Roti Nogat,” demikian pengakuan Karima, seorang pegawai yang bekerja di kawasan Sudirman. Lokasi Roti Nogat yang dekat dengan stasiun dan MRT, membuat Karima kerap nongkrong untuk sarapan atau sekadar menunggu macet terurai.

Menurutnya, roti yang ada di Nogat berbeda dengan roti kebanyakan. Roti di Nogat lebih tebal, teksturnya di luar renyah tetapi lembut di dalam. Mentega dan isiannya juga melimpah banget, yang bikin roti ini ‘nendang’ di perut, bahkan walau hanya memesan ukuran setengah porsi.

Tersedia pilihan menu berat yang cukup ‘nendang’!

Kalau masih kurang puas dengan sajian roti, ada tawaran menu lain juga, Urbaners. Salah satu andalannya adalah Nasi Rendang Kampung. Sepotong rendang ukuran sedang dinikmati bersama keripik kentang pedas, irisan mentimun dan tomat segar, dan yang bikin istimewa adalah nasinya yang diolah dengan gula aren. Nasi yang diolah dengan gula aren ini membuat cita rasa nasi lebih gurih, wangi, dan empuk.

Bisa dibilang, penempatan Roti Nogat di Dukuh Atas cukup strategis dan memang sesuai dengan kebutuhan penduduk Jakarta yang kerap beraktivitas di sekitarnya. Dengan banyaknya gedung perkantoran dan hub transportasi, nggak heran sebagian besar pengunjung yang datang ke Roti Nogat Dukuh Atas adalah karyawan.

Ruang untuk tempat bersantai menikmati santapan roti di gerai Dukuh Atas terbilang kecil, hanya 4-6 meja. Namun suasana yang mungil ini bisa menjadi jawaban buat orang-orang yang membutuhkan tempat untuk nongkrong atau ngobrol sejenak di sela kerja. Tempatnya sedikit tersembunyi, karena lo harus masuk ke gedung dulu, kemudian belok kanan. Lo akan menemukan ruang Roti Nogat, mungil dan nggak terdengar kebisingan dari denyut ibukota yang ritmenya tanpa henti.

Area Roti Nogat di Dukuh Atas nggak terlalu luas, tapi cukup nyaman untuk lo yang senang ketenangan

Lokasi Roti Nogat Dukuh Atas terbilang nyaman untuk membaca buku, mendengarkan musik, atau sekadar menonton serial kesayangan Netflix sambil mengunyah roti jadul. “Sebenarnya agak jarang juga ada orang yang datang ke sini berlama-lama, paling sering itu take away, pembelian online. Kalaupun ada ya, hanya satu dua orang saja,” cerita Okta, pegawai yang bekerja di Roti Nogat Dukuh Atas.

Nah, buat lo yang penasaran dengan kejadulan Roti Nogat, coba saja datang ke salah satu gerainya dan memesan roti dan sajian minuman di sana. Kalau lo bukan penggemar kopi, Teh Sereh Panas pun bisa jadi pilihan spesial, terutama kala Jakarta mendung seperti belakangan ini.

Suguhan spesial dari Teh Sereh Panas ini benar-benar cocok dinikmati bersama roti hangat pilihan Nogat. Buat lo yang nggak terlalu suka dengan rasa manis yang double, lo bisa memesan Teh Sereh Panas tanpa gula. Aroma sereh yang khas ditambah sensasi pekat dari rebusan sereh yang berpadu dengan gigitan renyah lembut dari roti Nogat adalah paduan yang pas buat lo yang haus kenangan!

Yuk, cek update dari Roti Nogat di Instagram-nya @rotinogat!