Tori-Yo: Pemain Yakitori Baru di Jakarta

Sebagai seseorang yang suka jajan, sate-satean adalah salah satu hidangan terfavorit yang nggak boleh terlewatkan. Nah, kalau lo salah satu dari orang itu, lo wajib banget cobain salah satu tempat jajan sate-satean baru yang sedang nge-hits di Jakarta. Terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Tori-Yo yang mengambil konsep street food dari Jepang ini, sedang menjadi salah satu perbincangan di kalangan para pencinta kuliner.

Bisnis Milik Seorang Influencer

Pilihan menu di display warmer

Tori-Yo merupakan kedai jajanan Jepang yang berfokus pada hidangan Yakitori atau sate ayam khas Jepang. Kedai jajanan ini ternyata dimiliki oleh seseorang yang namanya udah nggak asing lagi bagi Urbaners yang aktif di platform Instagram, yaitu Titan Tyra. Yes, dia adalah seorang beauty, fashion, dan lifestyle vlogger. Titan nggak sendiri, ia dibantu rekannya Steven Amijanto dan pacarnya, Gaius Ong sebagai brand consultant.

 

Seperti yang lo tau, kedai Yakitori memang belum banyak tersebar di Jakarta. Karenanya, Tori-Yo mencoba menjadi angin segar di bidang F&B di Indonesia. Terlebih lagi, para owner memang suka banget dengan hidangan Yakitori. Mereka pun ingin seluruh kalangan masyarakat Indonesia bisa ikut mencicipi kelezatannya tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Ide munculnya Tori-Yo datang dari para owner-nya sendiri. Titan mengaku kalau ia terinspirasi oleh kedai-kedai Yakitori saat berkunjung ke Jepang. “Inspirasinya itu kami dapatkan saat mencoba berbagai macam kedai Yakitori di sana. Lalu kami coba melakukan research and development hidangan yang akan kami jual ini. Akhirnya, terciptalah produk original ini,” aku Titan.

 

Kedai ini juga mengadopsi konsep quick service. Saat lo datang ke Tori-Yo, lo akan melihat antrian yang cukup panjang karena banyaknya peminat. Meskipun begitu, para staf sangat sigap melayani pengunjung sehingga lo nggak perlu berlama-lama mengantri.

Sajikan Menu Homemade

Berkat konsep open kitchen yang mereka usung, saat lo mengunjungi outletnya, lo bisa langsung melihat proses pengolahan makanan, mulai dari proses marinasi, pembakaran, hingga penyajian. Lo juga bisa langsung memilih makanan yang terpajang di display warmer Tori-Yo. Cepat dan fresh banget, Urbaners!

Nggak cuma pengolahannya yang fresh, bahan-bahan yang dipakai pun berkualitas premium dan dibuat secara homemade. Beberapa menu di Tori-Yo menggunakan saus tare, yaitu saus yang dipakai sebagai celupan daging barbeque dan mempunyai rasa yang manis.

Ternyata, saus tare ala Tori-Yo ini diracik sendiri selama satu hari penuh untuk mendapatkan rasa yang maksimal. Proses pencarian dan pematangan resepnya pun butuh waktu sekitar satu tahun, lho Urbaners! Bahkan tusuk sate yang Tori-Yo gunakan dibuat menggunakan tangan alias tanpa mesin. Totalitas banget, ya!

Beragam Menu Sate-Satean

Saat lo mengunjungi Tori-Yo, lo akan dihadapkan dengan pilihan Yakitori siap santap yang terpajang di display warmer dan bisa langsung memilih Yakitori yang lo inginkan. Lo nggak perlu bingung memilih menu favorit di sini, soalnya hampir semua menu Yakitori dan gorengannya jadi favorit pengunjung! Misalnya saja seperti Gita yang hampir setiap minggu datang untuk menyantap Yakitorinya. “Suka banget sama kulit ayamnya. Beda dengan (sate) taichan, yang ini lebih renyah dan bumbunya khas. Nggak bisa ditemuin di tempat lain! Antrinya pun nggak lama,” tuturnya.

Salah satu menu wajib kalau lo berkunjung ke Tori-Yo adalah Chicken Thigh Shio. Potongan-potongan paha ayam yang juicy dimarinasi dengan bumbu spesial Tori-Yo, dan dibakar dengan tingkat kematangan yang pas! Chicken Thigh Shio ini cocok banget bagi lo pencinta jajanan asin dan gurih. Kalau lo suka pedas, lo juga bisa menambahkan sambal cabai khas Tori-Yo yang pedasnya cukup nendang.

Nah, untuk lo para pencinta kulit ayam, menu Chicken Skin Shio tepat banget buat lo! Tapi untuk dapetin yakitori yang satu ini, lo harus adu cepat ya! Soalnya, menu yang satu ini merupakan salah satu menu yang cepet banget habisnya. Satu tusuk Chicken Skin Shio terdiri dari potongan kecil kulit ayam yang diberi bumbu gurih dan dibakar. Kulit ayamnya garing di luar, tetapi tetap juicy di dalam.

 

Nggak cuma rasa gurih, Tori-Yo juga menyediakan sate-satean buat lo pencinta rasa manis. Chicken Thigh Tare merupakan hidangan yang mirip dengan Chicken Thigh Shio. Bedanya, setelah dibakar, potongan ayam dilumuri lagi dengan saus tare yang menjadi spesialisasi dari Tori-Yo. Rasanya dominan manis tapi bikin ketagihan!