Friday Creamery, Ciptakan Cita Rasa Es Krim Rendah Kalori

Saat cuaca lagi panas-panasnya, lo pasti sering ingat sama nikmat dan dinginnya es krim. Walau dikenal sebagai dessert yang lezat dan disukai semua orang, tapi menikmati es krim yang memiliki kalori dan kandungan gula tinggi bisa membuat lo merasa bersalah. Untungnya, sekarang ada Friday Creamery yang punya solusi biar lo bisa ngemil es krim dengan lebih sehat dan guilt-free. Yuk, kenalan!

 

Es Krim Sehat Rendah Kalori

Friday Creamery punya formula sakti untuk mengurangi kandungan kalori pada es krim

Salah satu keunggulan Friday Creamery adalah mereka bisa membuat es krim rendah kalori dengan berbagai rasa yang nggak kalah menarik. Jumlah kalori es krimnya hanya berkisar antara 200-300an kalori. Kalau mau dibandingkan, kalori dari Friday Creamery hanya seperlima jumlah kalori es krim lain yang beredar di pasaran!

Menurut Herlambang, tim manajemen dari Friday Creamery, kunci dari es krim rendah kalori ini adalah bahan-bahan sehat yang digunakan sebagai bahan baku dalam produknya. “Saya nggak bisa ngasih tau detail komposisi bahan yang kami pakai. Tapi yang jelas, kami memang menggunakan gula yang lebih sedikit daripada produk es krim lainnya. Low fat, low sugar, akhirnya jadi es krim yang rendah kalori,” ungkap Herlambang.

Dari racikan sakti itulah, satu regular pint (toples) Friday Creamery ini kalorinya setara dengan satu scoop es krim biasa. Jauh banget perbandingannya ‘kan, Bro? Oleh karena itu, rasanya sah-sah aja kalau lo makan es krim ini setelah makan makanan berat atau saat nyantai di rumah dan tiba-tiba habis satu pint sendirian!

 

Cocok Jadi Camilan Sehat

Varian rasa Sexy Chocolate dari Friday Creamery

Nggak cuma rendah kalori, Friday Creamery rupanya juga aware sama efek gluten yang nggak baik buat kesehatan, terutama untuk mereka yang intoleran sama produk berbahan gluten. Es krim ini diklaim gluten free alias nggak menggunakan bahan dengan kandungan gluten sama sekali. Yang bikin makin sehat, Friday Creamery juga menghindari pemakaian pengawet dan bahan kimia sintetik seperti pelembut makanan. It’s all natural ingredients!

“Kami telah melakukan riset panjang selama hampir dua tahun untuk memformulasikan produk es krim ini. Salah satu yang paling berat adalah membuat produk yang sehat, tapi juga enak. Karena orang-orang pasti nggak akan jadi pelanggan kalau kami cuma fokus ke sehatnya, tanpa rasa yang enak dan cocok untuk penikmat es krim,” ujar Herlambang.

 

Varian Rasa dengan Jumlah Kalori Berbeda

Berbagai varian rasa es krim Friday Creamery

Nggak mau dibilang sekedar klaim, kandungan nutrisi yang tertera pada kemasan Friday Creamery juga telah disertifikasi oleh Balai Riset dan Standardisasi Surabaya. Jadi, setiap komposisi dan kandungan nutrisinya, termasuk jumlah protein yang baik untuk asupan harian lo, telah  teruji dan benar sesuai pernyataan dari Friday Creamery.

Ada banyak varian rasa es krim Friday Creamery yang tersedia. Mulai dari Cookies and Cream, Mint-Choco Breeze dengan sensasi dingin segar, Sexy Chocolate yang jadi favorit banyak orang, Matcha Mood, Triple Shot Espresso buat lo yang suka kopi, dan Sweet Vanilla. Herlambang menuturkan kalau setiap varian rasa tersebut punya penggemarnya sendiri-sendiri.

“Ada sih varian yang penjualannya paling tinggi. Tapi nggak jauh beda juga sama varian lain. Mungkin jumlah kalori masing-masing varian rasa juga mempengaruhi preferensi pembeli, ya,” pungkasnya. Ia menambahkan kalau setiap varian punya kandungan kalori yang berbeda-beda dan semuanya dicantumkan dengan jelas di setiap kemasan.

“Kami sadar kalau salah satu keunggulan Friday Creamery yang paling menonjol yaitu jumlah kalori yang rendah. Jadi itu yang kami tonjolkan di kemasan produk. Nah, tiap varian rasa punya jumlah kalori beda-beda per pint-nya. Karena perbedaan bahan yang cukup signifikan untuk menghasilkan rasa tertentu, jadi perbedaan jumlah kalorinya juga lumayan banyak,” cerita Herlambang.

Perbedaan jumlah kalori masing-masing varian rasa Friday Creamery juga menjadi pertimbangan untuk lo yang membeli produk ini, Bro. Misal, beberapa orang lebih memilih Mint-Choco Breeze atau Sweet Vanilla dengan kandungan 200 kalori dibandingkan Sexy Chocolate yang mengandung 320 kalori per pint reguler.

 

Dari Coba-coba Jadi Ketagihan

Es krim Friday Creamery mendapatkan sambutan positif dari para customer

Diakui Herlambang, mulanya banyak customer yang coba-coba tapi jadi ketagihan dengan lezatnya es krim Friday Creamery. Tidak heran, komentar positif kerap didapat dari para konsumen.

“Rata-rata pada bilang kalau es krim rendah kalori Friday Creamery nggak seperti healthier version of ice cream yang pernah mereka coba. Rasanya tetap enak dan bahkan teksturnya lebih lembut daripada es krim lain yang kalorinya jauh di atas produk kami. Kami memang serius dalam meracik rasa yang enak, jadi walaupun gulanya dikurangi, tapi nggak ada varian yang rasanya hambar. Soalnya kan ada beberapa es krim yang mengorbankan rasa dan ke-creamy-an produknya untuk membuat versi yang lebih sehat. Nah, itu bedanya kami dengan kompetitor. Friday Creamery rasanya tetap enak dan lebih sehat,” tutup Herlambang.

Nggak heran kalau Friday Creamery makin digemari ya, Bro. Produk sehat, enak, banyak pilihan rasa, dan tentunya dengan harga terjangkau! Saat ini Friday Creamery memiliki dua ukuran, yakni regular pint dan small pint. Lo tinggal pilih sesuai selera, mau stock yang ukuran besar atau beli ukuran kecil biar dapet macem-macem rasa yang lo suka!

Buat lo yang penasaran dengan Friday Creamery, ikuti terus perkembangan terbaru dari es krim guilt-free ini di Instagram @FridayCreamery!