Sajikan Burger Artisan, Cabang Burger Bros Merambat Semakin Cepat

Burger. Siapa sih yang nggak kenal makanan siap saji satu ini? Dengan semakin banyaknya restoran cepat saji di Indonesia, kini lo semakin dimanjakan dengan banyaknya pilihan menu olahan yang sesuai sama selera. Kalau dulu burger identik dengan roti bun, patty, dan keju, kini semakin banyak kreasi burger yang patut dinanti.

Salah satu burger artisan yang mencuri perhatian adalah Burger Bros. Walaupun masih terbilang baru, tapi burger yang satu ini bisa menarik banyak konsumen dengan cita rasa burger yang simpel dan lezat, dengan modifikasi rasa ala Indonesia. Gimana cerita awal bisnis burger yang kini sudah merambah ke 17 cabang di Jabodetabek ini? Yuk, ngobrol bareng Burger Bros, Urbaners!

 

Sensasi Burger Artisan yang Lezat, Simpel, dan Kaya Rasa

 Burger Bros mengandalkan rasa yang akrab dengan lidah orang Indonesia

Bisnis Burger Bros resmi beroperasi sejak Agustus 2019. Meski terbilang masih baru, tapi Burger Bros ingin bersaing dan memenangkan hati konsumen di Indonesia dengan berbagai varian burgernya. Menurut Co-Founder Burger Bros, Adrian Pambudi, burger adalah makanan simpel dan lezat yang bisa dimakan kapan pun dan di mana pun. Sayangnya, mayoritas burger yang ditemui di Indonesia seringkali “pelit” rasa. Kalaupun ada burger yang enak, biasanya harganya selangit dan menggunakan banyak sekali komponen kompleks.

"Saya dan partner masing-masing sudah mencoba berbagai makanan di banyak negara, dan kami pasti selalu menikmati makanan khas atau unik yang dapat kami makan kapan pun, di mana pun, seperti burger. Contohnya, saat kami di Inggris, kami mencoba burger di street vendor yang penuh dengan topping, seperti caramelized onions, bacon, dijon mustard, dan ditambah banyak sekali saus. Sementara itu, burger di Seattle, Amerika, lebih terasa simpel, tidak banyak komponen namun tetap lezat," ujar Adrian.

Ia menambahkan, di Indonesia, perilaku dan kultur kuliner yang ada sangatlah menarik. Kuliner Indonesia yang kaya dengan rasa ditambah orang-orang Indonesia yang sibuk dengan jadwal yang padat menjadi target khusus Burger Bros. Mereka ingin menawarkan sesuatu yang simpel, namun lezat dan kaya rasa. Mengedepankan slogan Simply Tasty, Burger Bros juga ingin memenuhi kebutuhan kuliner masyarakat Indonesia kapan pun dan di mana pun.

 

Terus Berinovasi dan Fokus Pada Kualitas Produk

Burger diolah dengan bahan berkualitas untuk menjaga keotentikan rasa

Salah satu kunci sukses di bisnis kuliner adalah nggak takut untuk melakukan inovasi. Karena itulah, Burger Bros juga selalu melakukan terobosan-terobosan baru dengan mendengarkan pendapat konsumen tentang burger mereka. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp31.990 - Rp39.990, Adrian dan kawan-kawan nggak hanya fokus pada banyaknya komponen untuk menjadikan burger jadi lezat. Sebaliknya, prinsip mereka adalah simple and delicious.

Burger Bros ingin terus fokus pada kualitas produk agar bisa menjaga keotentikan rasa burger artisan mereka. Mereka juga menyadari pentingnya harga jual yang baik, agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen dan mengembangkan usaha. Nggak kalah penting Urbaners, Burger Bros mengutamakan pelayanan delivery dan memaksimalkan kehadiran mereka di 17 cabang di Jabodetabek dan dalam waktu dekat akan membuka cabang baru di beberapa kota besar lainnya. Dengan begitu, mereka bisa memberikan pelayanan dan produk secara cepat dan mudah.

“Kami percaya, bahwa masa depan industri kuliner bergantung pada layanan delivery, di mana konsumen akan lebih peduli dengan kualitas produk dibandingkan tempat. Hal ini juga terutama didukung dengan semakin padatnya aktivitas konsumen sehari-hari, sehingga mereka lebih memilih jasa antar makanan,” jelas Adrian.

Untuk memuaskan selera konsumen yang beragam, Burger Bros mempunyai total 19 tawaran menu, mulai dari Beef Burger, Cheese Burger, Chicken Burger, hingga Fried Chicken Rice Meal. Menu andalan yang wajib lo cobain adalah varian ayam, yaitu She Caught the Chicken Burger. Varian ini terdiri dari burger dengan ayam fillet renyah, daging yang juicy, ditambah kol dan japanese sesame sauce yang lezat.

 

Ingin Berekspansi dengan Cepat

She Caught the Chicken Burger jadi salah satu menu andalan Burger Bros

Seiring dengan perkembangan bisnis, ada beberapa tantangan yang dihadapi manajemen Burger Bros. Misalnya saja, bagaimana menjaga kualitas prima dari setiap bahan burger. Feedback dan komentar konsumen pada aplikasi dan media sosial sangat membantu tim manajemen untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik lagi.

Meski belum genap berusia setahun, namun perkembangan bisnis Burger Bros di usaha kuliner telah berjalan dengan cepat. Saat ini, Burger Bros memiliki 17 cabang di Jabodetabek, yang meliputi Bekasi, Bintaro, Blok M, Bogor Utara, Cideng, Cilandak, Ciracas, Citra Garden, Depok, Senayan, Podomoro, Joglo, Kelapa Gading, Pondok Aren, Sawah Besar, Tanjung Duren, dan Tebet. Dalam waktu dekat, Adrian berencana membuka cabang Burger Bros di kota-kota di luar Jabodetabek. Menyadari pentingnya layanan delivery, Adrian juga memastikan bahwa semua menu Burger Bros dapat dipesan melalui aplikasi antar makanan online.

"Ke depannya, kami ingin sekali mendukung kegiatan-kegiatan komunitas, seperti musik dan olahraga. Burger Bros juga sedang merancang kegiatan sosial agar kami bisa berkontribusi untuk sesama dengan baik. Untuk ekspansi bisnis, kami akan segera hadir di Bandung, Surabaya, Medan, Bali, dan kota-kota lainnya dalam kurun waktu 6 bulan mendatang," tutur Adrian.

Tunggu apa lagi, Urbaners? Buruan cobain burger artisan lezat dari @burgerbros_id, ya!