Inspiring Products
Sabtu, 28 Januari 2017

Pomikado: Pomade Lokal Kualitas Internasional

  • Share
  • fb-share
Pomikado: Pomade Lokal Kualitas Internasional

Kecintaan Giovanni Widjaja yang akrab dipanggil Gio akan dunia klasik, membawanya ke usaha pomade yang menjanjikan. Gio yang merupakan owner Pomikado Pomade, Barbershop dan komunitas Indonesian Pomade Enthusiast (IPE) ini mengembangkan usahanya benar-benar dari 0. Bahkan ia mencoba peruntungan usaha ini sebelum fenomena barbershop dan pomade ini booming di pasaran.

Modal Kecil Keyakinan Besar

Awal mulanya memang Gio sangat suka classic look yang menggunakan pomade, dan ia langsung berpikir, kenapa hal ini tidak dijadikan usaha saja. Dari situlah tercetus ide untuk menjual pomade. Ia menjual beberapa barang seperti sepatu, dan jam pribadinya hingga terkumpul sebanyak 4 juta rupiah.

Setelah itu ia membeli beberapa lusin pomade untuk dijual kembali. Yap, benar sekali, kesuksesan Gio berawal menjadi reseller dadakan, dan dari yang hanya beli beberapa lusin, terus meningkat menjadi puluhan, ratusan, ribuan bahkan sekarang ia menjadi eksklusif distributor untuk Reuzel Pomade & Lockhart's Pomade.

Work with the expert one

Tidak puas sampai disitu, Gio pun mulai berinovasi dengan memproduksi pomade buatannya sendiri. Produksi pomade pertamanya adalah hasil kerja sama Gio dengan Steve Lockhart yang merupakan founder Lockhart's Pomade yang diberi nama Pomikado. Pomade ini diproduksi langsung di Michigan, USA, alasannya karena produk yang dibuat oleh Steve Lockhart memiliki konsistensi kualitas dari tiap kemasan. Meskipun Gio mengaku belum pernah menjalankan usaha yang serius sebelumnya, tetapi ia optimis atas apa yang dijalankan, karena sebagian apa yang dikerjakan merupakan passion Gio, sehingga menjadikan hal tersebut bukan sebagai hambatan melainkan tantangan.

 

Bukan seperti pomade pada umumnya

Pomade satu ini juga memiliki keunggulan yang berbeda dari pomade lainnya, karena Pomikado hold heavy but easy to wash, jadi lo nggak perlu repot untuk keramas beberapa kali hanya untuk menghilangkan sisa pomade pada rambut, tekstur lembut dan wangi nya yang khas juga membuat Pomikado Pomade patut diunggulkan.

Sekarang Pomikado Pomade tidak hanya laku di pasar Indonesia, melainkan sudah merambah ke negara tetangga yakni Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam bahkan Hongkong. Banyaknya brand pomade dari luar ataupun lokal tidak membuat Pomikado surut, karena pomade ini memiliki pasarnya sendiri. Pomikado sangat cocok untuk seseorang yang selalu beraktivitas di luar ruangan. Meskipun cuaca sedang panas-panasnya, rambut lo akan tetap on dengan pomade satu ini.

 

Baca juga: 10 Pomade Water Based Terbaik di Dunia

 

Terbaru Dari Pomikado Pomade

Menurut Gio, apapun yang dijalani, tetaplah berinovasi dan berkarya, karena hal tersebut merupakan kunci dari jalannya suatu usaha. Sekarang Gio sedang membuat produk terbaru dari Pomikado yang benar-benar lokal. Dari bahan sampai proses pembuatannya dilakukan di Indonesia. Kira-kira akan seperti apa ya Pomade asli Indonesia ini?

Comments
Agus samanto
lumayan artikelnya
Een nuraeni
Mantap bngtt brooo