Produk Gaya Hidup Serba Organik dan Keunggulannya

Urbaners, lo pasti sadar kalau banyak yang berubah dari lingkungan tempat kita tinggal dan beraktivitas. Udara makin berpolusi, cuaca ekstrim yang nggak menentu, dan suhu udara yang sering nggak bersahabat, bikin tubuh bereaksi buruk. Biar kesehatan lo nggak semakin menurun, gaya hidup serba organik bisa jadi solusi nih, Urbaners.

Salah satu brand yang concern dengan produk-produk berbahan natural, organik, dan berkualitas adalah GoodVibes Botanical yang memulai bisnisnya di Jakarta pada Oktober 2016. GoodVibes Botanical memproduksi berbagai jenis handmade artisan organic, natural skincare, dan produk yang mereka sebut sebagai urban remedy. Yuk, belajar tentang manfaat gaya hidup serba organik ke GoodVibes Botanical!

 

Pakai Bahan Natural, tapi Nggak Anti Pengolahan

Pameran ART-NOW Collaborator

Gina Priadini sebagai pendiri sekaligus pemilik brand GoodVibes Botanical mengatakan kalau ia percaya pada sumber yang baik dari nabati. Untuk memaksimalkan potensi dari bahan natural tersebut, ia nggak anti dengan pengolahan mesin.

“Bahan natural itu nggak harus dipakai dalam bentuk mentah. Di Goodvibes, kami menggunakan bahan-bahan natural yang sumbernya terpercaya dan diolah secara baik. Semua bahan yang kami gunakan tersertifikasi oleh Food and Drug Administration (FDA) dan cosmetic grade,” kata Gina.

Selain menyeleksi kualitas, ia juga memastikan kalau bahan untuk berbagai produknya berasal dari ethical sourcing. Etika ini bisa dinilai dari segi kemanusiaan, dampak lingkungan yang ditimbulkan, maupun dampak sosialnya. Jadi, produk yang baik itu memang harus memperhatikan aspek-aspek itu, Urbaners. Nggak hanya bahannya yang berkualitas, tapi juga cara perolehannya yang harus baik. Dengan begitu, GoodVibes Botanical menjamin keamanan dan khasiat produk yang dihasilkan.

 

Gaya Hidup Serba Organik yang Penuh Tantangan

Pengunjung brightspotMRKT mencoba produk aromatique handwash dari GoodVibes Botanical

Walaupun semakin banyak produk organik yang diluncurkan di pasaran, namun sebenarnya belum banyak orang yang berani beralih ke produk alamiah ini. “Nggak juga sih kalau orang-orang sekarang lebih suka pakai produk berbahan organik. Tetep lebih banyak yang suka pakai produk hasil mass production. Cuma segelintir orang yang sadar aja, yang akhirnya memilih gaya hidup serba organik,” tutur Gina.

Gina mengungkapkan kalau harga adalah hal utama yang bikin orang-orang enggan memakai produk berbahan organik. “Kita tetap nggak bisa kalau harus bersaing agar lebih murah dengan produk-produk buatan pabrik yang dipasarkan secara masif, karena mereka menggunakan pengawet dan bahan-bahan sintetik lain supaya bisa tahan lama dan stabil saat distribusi. Kami nggak bisa begitu karena prinsip kami ingin membuat produk-produk yang natural. Tapi, kalau orang memang mencari kualitas, produk-produk berbahan natural seperti GoodVibes Botanical ini memang value for money,” tambahnya.

 

Produk Organik Lebih Unggul dengan Formulasi yang Manjur

Proses formulasi produk oleh tim GoodVibes Botanical

Rangkaian produk GoodVibes Botanical terinspirasi dari kekayaan alam dan bahan-bahan tradisional Indonesia. Setiap produk pun diformulasikan khusus dengan berbagai bahan alami agar memberikan hasil terbaik untuk penggunanya, terutama mereka yang hidup di iklim tropis.

“Dengan memadukan bahan-bahan terbaik dari alam yang diolah secara modern, kami di GoodVibes Botanical percaya kalau hasilnya akan maksimal, sesuai peruntukan produk tersebut. Jangan lupa, kami juga sangat memperhatikan aspek keamanan penggunaan bahan-bahan alami tersebut. Pertimbangan kemanjuran suatu bahan untuk perawatan kulit, misalnya, jadi catatan penting juga buat kami saat memformulasikan suatu produk,” ujar Gina. Ia juga menegaskan kalau penggunaan produk natural yang organik akan berdampak baik bagi tubuh dan nggak menimbulkan risiko jangka panjang.

“Kita tahu kalau produk-produk dengan tambahan zat pengawet, pewarna sintetik, pewangi, itu memang telah teruji keamanannya untuk penggunaan sehari-hari. Tapi, belum ada penelitian lebih lanjut kan tentang efek penggunaan jangka panjang. Nah, itu yang bikin kami di GoodVibes Botanical ingin membuat produk yang bagus, aman, dan juga efektif buat mengatasi masalah penggunanya. Kami juga yakin kalau produk natural organik itu lebih baik daripada yang bukan,” imbuhnya.

 

Produk GoodVibes Botanical  untuk Gaya Hidup Serba Organik

 Produk Home Essentials dari GoodVibes Botanical

Lo tertarik buat mencoba produk organik? GoodVibes punya banyak banget pilihan produk, mulai dari kategori urban remedy, shower system, skin & senses, dan home essentials. Di antara semua produknya, GoodVibes Botanical punya beberapa yang best seller, yaitu sabun dan produk aromaterapi.

“Tenang aja, pindah ke produk natural organik itu nggak selalu susah, kok. Contohnya produk kami, tetap sama rasanya seperti produk-produk pabrikan. Busa juga banyak, pemakaian nyaman, bahkan hasilnya nanti bakal lebih bagus daripada pakai mass product,” tutur Gina.

Menurut Gina, jika ingin hidup lebih sehat, lo perlu mempertimbangkan untuk berpindah ke produk berbahan natural yang organik. Setidaknya, sedikit demi sedikit lalu rasakan sendiri manfaatnya, Urbaners! Biar nggak penasaran, lo juga bisa kunjungi langsung Instagram @goodvibesbotanical.