• Movie
  • 10 Film dan TV Series yang Wajib Ditonton di Tahun 2017

10 Film dan TV Series yang Wajib Ditonton di Tahun 2017

Wed, 22 February 2017
Film Series yang Wajib Ditonton di Tahun 2017

Dunia sinema layar lebar seakan tidak ada habis-habisnya menayangkan film-film baru, baik film nasional atau pun internasional. Di tahun 2017 ini diprediksi akan muncul berbagai film yang wajib ditonton atau TV Series yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Di penghujung tahun 2016 sudah banyak banget trailer film-film yang seru. Apakah kamu termasuk salah satu movie lovers? Wah, pasti kamu juga udah nggak sabar menyaksikan beberapa film atau serial TV yang bakal booming di tahun 2017 ini.

 

Beauty and The Beast

Pertama, ada Beauty and the Beast yang direncanakan rilis 17 Maret 2017. Cerita dalam film yang dibintangi oleh Emma Watson ini merupakan adaptasi dari Disney’s animated classic dengan judul yang sama yaitu, Beauty and the Beast. Ini merupakan pertama kalinya Beauty and the Beast dibuat dalam versi live-action. Film yang wajib ditonton 2017 ini juga merupakan salah satu film yang sudah ditunggu-tunggu, lho!

 

13 Reasons Why

Berbicara mengenai film series yang wajib ditonton, ada sebuah film series besutan Netflix yang mulai tayang ada akhir Maret 2017. Serial tersebut adalah 13 Reasons Why. Serial drama misteri yang mengangkat kisah bullying ini sangat populer hingga ke berbagai negara. 13 Reasons Why bercerita mengenai Hannah Barker (Katherine Langford) yang bunuh diri setelah mengalami berbagai intimidasi di sekolahnya.

Sebelum meninggal, Hannah meninggal sekotak kaset yang ia rekam sebelum bunuh diri. Kaset tersebut menceritakan 13 alasan mengapa ia mengakhiri hidupnya. Meskipun menimbulkan pro dan kontra lantaran diklaim dapat mempengaruhi korban bullying untuk bunuh diri seperti yang dilakukan tokoh utamanya, Hannah Barker, 13 Reasons Why tetap laris di pasaran. Apalagi Selena Gomez terlibat menjadi eksekutif produser serial WebTV ini.

 

Fast & Furious 8

Berselang satu bulan, di bulan April juga akan tayang film yang tidak kalah serunya. Pada tanggal 14 April 2017, direncanakan Fast & Furious 8 bakal tayang. Film yang wajib ditonton ini juga diprediksi akan menjadi Box Office di tahun 2017 ini. “Melihat trailer-nya yang luar biasa dengan cerita yang lebih baru, akan menjadi big hits untuk pembuka summer movie tahun ini”, ujar Diaksa Adhistira sebagai pengamat film.

 

Critical Eleven

Perfilman Indonesia juga tidak kalah serunya. Di tahun 2017 ini banyak judul film Indonesia yang akan mencuri banyak perhatian, salah satunya adalah Critical Eleven. Diaksa mengatakan bahwa film ini sudah banyak yang membicarakan. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Ika Natassa. Critical Eleven akan dirilis pada tanggal 4 Mei 2017 dan diprediksi akan menjadi film Box Office Indonesia.

 

Wonder Woman

Sempat kecewa dengan film Batman V Superman yang dinilai jauh dari ekspektasi masyarakat, DC Comics bekerja sama dengan Warner Bros Pictures untuk menggagas sebuah film dari salah satu superhero wanita andalan DC, yakni Wonder Woman. Gal Gadot masih dipercaya untuk memerankan karakter Wonder Woman di film yang rilis pada 2 Juni 2017 ini. Bahkan, film ini menuai berbagai pujian dari para kritikus film dan fans DC Comics sendiri. Acting Gal Gadot di dalam film juga dinilai ini sangat total.

 

Game of Thrones Season 7

Game of Thrones (GOT) memang bukan serial TV baru karena sudah ditayangkan sejak tahun 2011. Namun, setiap tahun hanya ditayangkan satu sesi saja. Di tahun 2017 ini penggemar serial TV dari HBO pasti sudah sangat menanti-nantikan GOT Season 7. Film fantasi drama ini mulai tayang di HBO pada tanggal 16 Juli. Di awal penayangannya, GOT Season 7 sudah membuat heboh para fansnya lantaran ada special appeearance dari penyanyi ternama Ed Sheeran. Penasaran? Jangan lewatkan film series yang wajib ditonton ini!

 

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Tahun 2016 lalu, dunia perfilman Indonesia sempat dimeriahkan dengan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1. Bahkan, film tersebut dinobatkan sebagai film nasional dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa, yakni sekitar 6,5 juta penonton selama tayang di layar lebar. Nah, di tahun 2017 ini sekuel dari Jangkrik Boss tersebut akan tayang pada 31 Agustus 2017. Vino G Bastian, Tora Sudiro, Abimana Aryasatya, dan Indro Warkop masih turut memeriahkan Jangkrik Boss Part 2 ini. Nah, sudah siap untuk menonton film komedi yang akan mengocok perut ini?

 

Thor: Ragnarok

Sudah tidak sabar menunggu The Avengers: Infinity War? Kamu mesti bersabar karena film itu baru tayang 2018 mendatang. Nah, sebelum menyaksikan Infinity War, kamu harus nonton Thor: Ragnarok yang kabarnya akan tayang di Indonesia pada awal November 2017. Film ini semakin seru karena dilihat dari trailer­-nya, Thor akan bertarung melawan Hulk. Lho, bukannya mereka satu tim? Biar tidak penasaran mending langsung lihat filmnya aja deh!

 

Justice League

Selanjutnya, kalau di Marvel ada The Avengers, di mana para superheroes Marvel ada dalam satu film. DC juga tidak mau kalah, Justice League akan tayang untuk memanjakan para penggemar superheroes dari DC ini. Mulai dari Batman, Wonder Woman, Aquaman, Cyborg, hingga The Flash akan muncul dalam film yang akan rilis pada tanggal 17 November 2017 ini.

 

Star Wars: The Last Jedi (Episode VIII)

Bulan Desember mungkin akan menjadi bulannya para penggemar Star Wars lagi. Setelah Desember 2016 lalu merilis film Rogue One: a Star Wars Story, di penghujung tahun 2017 di bulan yang sama, Star Wars Episode VIII akan dirilis, tepatnya tanggal 15 Desember 2017. Film ini juga akan menjadi film yang paling ditunggu-tunggu, mengingat ini adalah film terakhir Carrie Fisher berperan sebagai Princess Leia sebelum Ia meninggal dunia akhir tahun lalu. “Pastinya semua ingin melihat penampilan terakhirnya itu”, tutup Diaksa.

 

Nah, siapkan dirimu untuk menyaksikan semua film yang wajib ditonton 2017 ini! Kalau lagi santai di rumah, tidak ada salahnya juga kamu menyaksikan beberapa film series yang wajib ditonton melalui TV atau streaming.

 

 

Sources:
teknorus.com/ini-6-tv-serial-terbaik-di-netflix/
telegraph.co.uk/tv/0/best-tv-shows-2017/
thrillist.com/entertainment/nation/best-movies-of-2017
denofgeek.com/uk/movies/2017-movies/45542/35-must-watch-films-in-2017

Tambah Wawasan dengan 5 Dokumenter Terbaik di Netflix Ini

Wed, 08 July 2020
Seorang profesor sedang memaparkan Cambridge Analytica dalam dokumenter The Great Hack

Biar tontonan lo nggak itu-itu aja, weekend nanti lo bisa mengisi tontonan dengan beberapa rekomendasi dokumenter Netflix ini. Dokumenter ini terdiri dari berbagai tema, mulai dari kriminal, sejarah, hingga teknologi. #MumpungLagiDirumah juga, kan?

 

Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes

Potret hitam putih Ted Bundy dan kekasihnya

Dokumenter garapan Joe Berlinger ini menampilkan profil pembunuh berantai yang cukup terkenal, Ted Bundy. Yang menarik, Bundy yang tercatat telah melakukan sekitar 30 pembunuhan wanita ini diakhir masa-masa interograsinya justru mengaku nggak bertanggung jawab atas kejahatan tersebut.

Kasus kejahatan Bundy ini terjadi di awal tahun 1980-an di Amerika Serikat. Di akhir proses kasusnya, penyidik hanya dapat membuktikan Bundy bertanggung jawab untuk dua pembunuhan saja. Bundy lalu dieksekusi di tahun 1989 dengan menggunakan kursi listrik.

 

The Great Hack

Britanny Kaiser dalam salah satu still cut The Great Hack

Facebook pernah dihadapkan pada tuduhan bahwa telah menggunakan data pribadi yang diambil secara illegal dari penggunanya untuk kepentingan bisnis. Dalam dokumenter berjudul “The Great Hack” ini, sutradara Karim Amer dan Jehane Noujaim melakukan wawancara investigatif dengan seorang narasumber dari Cambridge Analytica, Brittany Kaiser.

Film dokumenter ini bakal menyajikan informasi yang akan buat lo paham mengapa data sekarang jadi sumber daya yang sangat berharga. Bagaimana data-data pribadi tersebut digunakan untuk membidik pengguna dengan iklan yang sesuai dengan preferensi mereka, sampai memengaruhi pemilihan umum di Amerika Serikat akan dijelaskan di The Great Hack.

 

Icarus

Salah satu scene Icarus bersetting laboratorium dengan seorang pria memakai masker

Awalnya sutradara Bryan Fogel hanya berencana menggarap dokumenter tentang produksi dan distribusi doping di dunia. Namun setelah Fogel mulai mengontak salah satu narasumber utama dari Rusia, diskusi mereka justru mengantar Fogel ke ide cerita yang lain.

“Icarus” bercerita mulai dari cerita produksi doping, uji coba, distribusi sampai deretan kasus skandal atlet yang menggunakan doping. Experience menonton Icarus akan membawa lo seperti sedang menonton film science fiction. Dalam dokumenter ini, Fogel juga menceritakan dalang dibalik kasus doping Olimpiade Sochi di Rusia tahun 2014 lalu.

 

Five Came Back

Steven Spielberg dalam salah satu interview di dokumenter Five Came Back

Dokumenter garapan Laurent Bouzereau ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Mark Harris. “Five Came Back” adalah dokumenter yang memotret sudut pandang lima sutradara film dalam melihat Perang Dunia II. Kelima sutradara ini adalah George Stevens, Frank Capra, John Huston, William Wyler, dan John Ford.

Lo bakal mendengarkan suara khas milik Meryl Streep membawakan narasi dalam dokumenter ini. Selain kelima sutradara, interview juga melibatkan sosok penggarap cerita berlatar Perang Dunia II seperti Guillermo del Toro dan Steven Spielberg.

 

The Vietnam War

Tampilan poster The Vietnam War yang menampilkan tentara AS dan petani Vietnam 

Rekomendasi dokumenter terakhir ini masih bertema perang, “The Vietnam War”. Digarap oleh Ken Burns dan Lynn Novick, ini menjadi salah satu dokumenter yang paling penting karena menyingkap banyak momen krusial di perjalanan sejarah Amerika Serikat.

Burns dan Novick mengemas dokumenter ini dengan sederetan wawancara emosional dengan para veteran perang. Para narasumber menampilkan cerita dengan sudut pandang masing-masing, termasuk menyampaikan kesalahan-kesalahan perang yang dilakukan para veteran ini di masa lalu untuk mengingatkan para penonton saat ini untuk nggak mengulangi kesalahan yang sama.

 

 

Sources: Collider, Wired UK, Esquire