Home Movie Best Movies of 2014, In Case You Missed It

Best Movies of 2014, In Case You Missed It

Sunday, December 7, 2014 - 03:06
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun 2014 sudah di ujung tanduk. Sepanjang 12 bulan terakhir, bioskop sudah diisi film-film dari berbagai genre yang mampu menyedot perhatian penonton. Bahkan, beberapa film tersebut berhasil masuk nominasi berbagai ajang bergengsi. Boyhood misalnya yang sudah mampu mendapat penghargaan New York Critics Award 2014.

Di tahun 2015 ini, berbagai situs kritik pun membuat daftar pilihan film-film terbaik versi masing-masing. Dari beberapa yang menjadi perbincangan hangat ini mungkin lo lewatkan. So, sekedar untuk me-refresh film-film terbaik sepanjang tahun 2014, berikut 5 terbaik diantaranya:

1. "Boyhood"

Berhasil masuk jajaran film terbaik sepanjang tahun 2014, “Boyhood”, dibintangi Ellar Coltrane ini juga berhasil memikat hati presiden Barack Obama dan Michelle Obama. Obama mengaku bahwa "Boyhood" menjadi film favoritnya di tahun ini. Selain itu, film bergenre drama yang disutradarai oleh Richard Linklater ini juga meraih penghargaan untuk kategori Best Picture dalam ajang New York Critics Circle Awards tahun 2014. Richard juga terpilih menjadi sutradara terbaik untuk film yang dibuat selama 12 tahun itu.

2. The LEGO Movie

Diangkat dari permainan lego yang popular, The LEGO Film mampu menyenangkan penonton dewasa dan anak-anak di saat yang bersamaan. Selain terlihat begitu setia pada unsur-unsur lego yang dijadikan dunia dari film ini, karakter-karakter seru serta alur yang apik juga sukses meyakinkan publik kalau film ini memiliki tingkat kekayaan cerita yang patut dipuji. Alhasil, layaknya crossover di serial-serial televisi ternama, sepanjang film penonton akan dibahagiakan dengan karakter-karakter ikonik Hollywood yang bersatu tanpa harus kehilangan karakter asli mereka sekaligus kelucuannya. Bahkan, begitu memasuki akhir, kita sampai harus disadarkan kalau semua keseruan yang dinikmati hanyalah bagian dari permainan lego. Dan disinilah bagian terbaiknya, kita jadi kembali ingat kalau bermain adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan.

3. X-Men Days of Future Past

Seperti perang bintang, sepanjang tahun 2014, film-film bertema superhero bertaburan di layar lebar. Mulai dari Captain America: The Winter Soldier, The Amazing Spider-Man 2, Guardians of The Galaxy, hingga X-Men Days of Future Past. Film teranyar dari franchise X-Men pantas disebut sebagai salah satu film terbaik 2014. Sebab filmnya memberi sentuhan berbeda di jagat film superhero maupun franchise manapun. X-Men Days of Future Past menawarkan sajian unik. Film ini adalah sekuel (X-Men: First Class) sekaligus prekuel dari trilogi X-Men sebelumnya (X-Men, X-2: X-Men United, dan X-Men: The Last Days). Kekuatan akting para bintang serta konflik yang disajikan juga terlihat sangat selaras.

4. Guardians of the Galaxy

Tahun 2014 menjadi keberuntungan Studio Film Disney, pemilik Marvel, atas kesuksesan Guardians of the Galaxy. Meski komik Marvel tak memiliki banyak fans berat, tapi begitu versi filmnya meluncur di bioskop, antusiasme merebak hingga di luar para penggemar. Guardians of the Galaxy layak masuk sebagai film terbaik sepanjang 2014 atas kualitas humor, visual, dan alur ceritanya tergolong unik dan jarang didapat pada film-film laga maupun fiksi ilmiah sebelumnya. Bahkan, Guardians of the Galaxy kini telah menjadi film terlaris tahun ini.

5. How to Train Your Dragon 2

"How to Train Your Dragon 2" berhasil menjadi film animasi yang menempati deretan film terbaik sepanjang tahun 2014 ini. Film yang dirilis oleh rumah produksi DreamWorks ini rilis setelah 4 tahun film pertamanya, "How to Train Your Dragon", meneruskan tradisi dengan cara lebih baik, sesuatu yang jarang terjadi dalam sebuah karya sekuel. Film kedua ini memiliki konflik lebih rumit. Hubungan anak-orang tua dan percikan asmara Hiccup-Astrid yang lebih digali, serta karakter antagonis yang kelam menjamin film ini disukai penonton dewasa. Alhasil, film ini pun masuk dalam ajang Golden Globe 2015 untuk kategori Film Animasi Terbaik.