• Movie
  • Jurassic World's New Concept

Jurassic World's New Concept

Mon, 11 May 2015

Kalau lo merindukan sensasi mencekam dari film Jurassic Park, maka tahun 2015 ini adalah tahun yang lo tunggu. Selang 14 tahun sejak dirilisnya film Jurassic Park III, akhirnya seri terbaru dari Jurassic Park kembali hadir di layar lebar. Mengangkat judul “Jurassic World”, seri keempat ini menawarkan konsep cerita yang baru, mulai dari alur cerita, teknik pembuatan, sampai jenis dinosaurus yang muncul.

Film Jurassic World mengambil setting cerita di Isla Nublar, sebuah pulau yang terletak di Central America’s Pacific Coast dekat Costa Rica. Dalam pulau ini, terdapat dinosaur theme park baru, bernama “Jurassic World”, yang dimiliki oleh Masrani Global Corporation. Adapun salah satu pemeran utama dalam film ini, Chris Pratt, berperan sebagai Owen Grady, salah satu staff Jurassic World yang bertugas untuk meneliti perilaku dari sekelompok Velociraptors. Sementara, Bryce Dallas Howard berperan sebagai Claire Dearing, operations manager Jurassic World.

Suatu hari, kedua keponakan Claire, Zack (Nick Robinson) dan Gray (Ty Simpkins), datang untuk berwisata di Jurassic World. Awalnya, Zack, Gray, dan pengunjung lainnya tampak menikmati seluruh hiburan yang ada di dinosaur theme park tersebut. Keadaan baru berbalik saat para ahli genetika Jurassic World menciptakan sebuah hybrid dinosaur yang bernama Indominus rex untuk meningkatkan kehadiran pengunjung. Dinosaurus hasil kolaborasi DNA dari Giganotosaurus, Rugops, Majungasaurus, dan Carnotaurus itu berhasil melarikan diri dan mulai menebar teror. Owen dan timnya pun berusaha untuk menangkap dinosaurus tersebut, menciptakan petualangan antara hidup atau mati.

Kalau dibandingkan dengan seri film Jurassic Park I sampai III, Jurassic World terlihat lebih futuristik dengan kehadiran berbagai macam teknologi baru dalam film, seperti hybrid dinosaur dan kendaraan berbentuk bulat yang digunakan untuk melihat dinosaurus secara lebih dekat. Terlebih, film Jurassic World menggunakan “computer-generated imagery” (CGI), berbeda jauh dari seri film Jurassic Park sebelumnya yang menggunakan animatronics. Dengan kata lain, film Jurassic World sedikit lebih memainkan unsur fantasi dibanding ketiga seri film Jurassic Park yang terdahulu.

Rentang waktu belasan tahun memang menuntut Jurassic World untuk tampil lebih fresh. Bertaruh dengan konsep baru, Jurassic World optimis untuk bisa mendapatkan hari para penggemar seri film Jurassic Park.

Source : jurassicworldnews.com, entertainthis.usatoday.com, buzzhub.files.wordpress.com

 

 

Tanggal Rilis
Film yang diproduseri oleh Frank Marshall dan Patrick Crowley ini akan dirilis oleh Universal Pictures pada tanggal 12 Juni 2015 di Amerika Utara. Menurut kabar yang beredar, film ini hanya berdurasi 117 menit.

Satu-satunya Aktor yang Bertahan
Bradley Darryl “B. D.” Wong adalah satu-satunya aktor yang tampil di seluruh seri film Jurassic Park. Dalam film Jurassic World, Wong berperan sebagai Dr. Henry Wu, kepala tim genetika yang menciptakan hybrid dinosaur.

Panen Kritik
Meski baru trailer-nya saja yang keluar, namun film Jurassic World udah memanen kritik dari berbagai kalangan. Salah satu penyebab kritik terbesar adalah hasil CGI dalam film Jurassic World yang dinilai sangat buruk.

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.