• Movie
  • Fighting Scene Paling Legendaris

Fighting Scene Paling Legendaris

Mon, 22 June 2015

Apa salah satu adegan paling seru yang ada dalam film action? Tentu adegan pertarungan langsung menjadi jawaban mutlak. Apalagi kalau adegan pertarungannya melibatkan martial arts yang mengharuskan kedua petarung untuk berlaga secara dekat. Kontak fisik di antara mereka membuat adegan pertarungan dalam film terasa benar-benar nyata. Nah, di antara sekian film action yang melibatkan martial arts, berikut adalah lima adegan pertarungan martial arts yang paling spektakuler dalam film:

The Matrix: Neo vs Agent Smith

Kalau berbicara tentang martial arts epic dust-ups, maka film The Matrix bisa jadi salah satu alternatif terbaik. Dalam film ini, terdapat adegan di mana Neo berkelahi dengan Agent Smith di stasiun kereta bawah tanah. Serangan di antara mereka tampak begitu dramatis dengan adanya efek kerusakan parah pada stasiun.

The Legend of Drunken Master: Wong Fei-hung vs John dan Henry

Drunken boxing style ala Fei-hung bisa begitu mengagumkan, sekaligus sangat membahayakan. Kalau terlalu banyak menenggak alkohol, Fei-hung akan kehilangan kendali. Sebaliknya, kalau terlalu sedikit meminum alkohol, Fei-hung bakal kehilangan kemampuan bertarungnya. Fortunately, Fei-hung menerapkan saran yang diberikan oleh ayahnya, sehingga dia mampu mengendalikan drunken boxing dengan bijak.
 

Fist of Fury: Bruce Lee vs Evil Japanese Dojo

Memilih adegan pertarungan Bruce Lee yang paling mengesankan jelas sangat sulit, mengingat dia selalu menyelesaikan adegan perkelahiannya dengan baik. Tapi, teknik martials art yang dilakukan Bruce Lee dalam film Fist of Fury bisa menjadi salah satu adegan pertarungan yang paling spektakuler. Saat menjatuhkan lawannya satu demi satu, dia terus bergerak secara sigap dan gesit.
 

The Raid 2: Berandal: Rama vs The Assassin

Film action yang mengangkat nama Indonesia ini memang menitikberatkan pada sisi pertarungan martial arts-nya. Nggak heran kalau film The Raid 2: Berandal lebih banyak memperlihatkan adegan berkelahi dengan segenap darah yang tertumpah. Pertarungan head to head antara Rama dengan salah seorang pembunuh juga menjadikan film ini semakin menegangkan.
 

The Protector: Unedited Restaurant Brawl

Pelajaran yang bisa didapat dari film ini adalah jangan pernah mencuri gajah milik Tony Jaa atau dia akan datang untuk menghancurkan semua yang lo punya. Percampuran antara kekuatan fisik dan kemarahan yang membara membuat Tony Jaa berhasil memamerkan gerakan martial arts yang spektakuler dalam film ini.

Source : www.screenrant.com, www.hollywoodreporter.com

5 Film Martial Arts yang Juga Keren
Selain kelima film di atas, ada juga lima film keren lainnya yang menampilkan adegan-adegan pertarungan martial arts. Kelima film itu adalah Crouching Tiger, Hidden Dragon; Iron Monkey; Way of the Dragon; Once Upon A Time in China II; dan Flash Point.

Weapon-Based Martial Arts
Walau lebih terkenal sebagai teknik bela diri dengan tangan kosong, namun sebenernya martial arts juga bisa dilakukan dengan menggunakan senjata. Contoh weapon-based martial arts adalah kendo, bojutsu, kyudo, modern fencing, dan stick-fighting system lainnya.

Fakta Seputar Martial Arts
Martial arts adalah sistem pertempuran yang lahir di Eropa pada awal tahun 1550-an. Istilah “martial arts” ini berasal dari bahasa Latin yang berarti “arts of Mars”, di mana Mars dipercaya sebagai dewa perang bagi bangsa Romawi.

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com