Trending
Selasa, 01 Desember 2015

Aktor yang Hampir Memerankan Joker

  • Share
  • fb-share
Aktor yang Hampir Memerankan Joker

Sosok antagonis fiksi andalan DC Comics, Joker, memang memiliki daya tarik yang luar biasa. Penampilannya yang begitu berkarakter menjadi tantangan yang ingin ditaklukkan oleh aktor-aktor di seluruh dunia. Memang bukan rahasia lagi kalau banyak aktor yang mengincar peran Joker, namun nggak semua aktor bisa mendapat keberuntungan tersebut. Berikut ini adalah daftar aktor yang hampir aja memperoleh kesempatan untuk menghidupkan peran Clown Prince of Crime melalui layar kaca maupun layar lebar:

 

José Ferrer

Saat casting serial televisi original Batman dilangsungkan di tahun 1966, nama José Ferrer diangkat sebagai salah satu kandidat kuat untuk memerankan Joker. Tapi, pada akhirnya, peran penjahat sensasional ini jatuh ke tangan Cesar Romero, meski Cesar menolak untuk mencukur kumisnya yang udah menjadi trademark bagi dirinya itu.

 

Robin Williams

Patut disayangkan, peran Joker nggak pernah diambil alih oleh aktor legendaris Robin Williams. Padahal, sebagai seorang comic nerd, Robin benar-benar tergila-gila dengan peran Joker. Saat pembuatan film Batman di tahun 1989, Jack Nicholson sempat menolak peran Joker, sehingga Robin mendapat tawaran untuk menggantikan posisi Jack. Namun, entah bagaimana, Jack berubah pikiran dan peran Joker pun terlepas seutuhnya dari Robin.

 

Willem Dafoe

Walau tanpa make up, tapi raut wajah Willem Dafoe udah terlihat pas dengan sosok Joker yang misterius. Hal inilah yang membuat dirinya turut dipertimbangkan untuk memerankan Joker dalam film Batman di tahun 1989. Bernasib sama dengan Robin Williams, peran Joker juga luput dari Willem. Aktor kelahiran tahun 1955 ini justru berakhir di sosok Green Goblin, salah satu karakter antagonis dari Marvel yang nggak kalah karismatik dengan Joker.

 

Adrien Brody

Adrien Brody sempat mengungkapkan keinginannya untuk memerankan Joker di hadapan publik. Berdasarkan rumor yang beredar, Adrien juga disebut-sebut bakal menghidupkan sosok Joker dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice di tahun 2016 mendatang. Dan rumor itu tetap menjadi sekedar rumor karena pada faktanya, Jared Leto-lah yang mengambil alih peran tersebut.

Source : www.looper.com, www.comicbookmovie.com

Comments
Irwandi -
Wah bagus artikelnya
Epul Saepuloh
Mantap nihhh