Trending
Kamis, 10 Desember 2015

Serial Televisi X-Files Muncul Lagi!

  • Share
  • fb-share
Serial Televisi X-Files Muncul Lagi!

This is not a drill! X-Files Series is coming back to television! Kalau lo penggemar cerita sci-fi, lo pasti udah nggak asing dengan serial televisi tersebut. Rencananya, Agen Dana Scully dan Fox Mulder bakal kembali muncul di layar kaca pada awal tahun depan. Tapi, sebelum lo menonton, lebih baik lo mempersiapkan diri dengan membaca tulisan berikut ini.

 

Sebelumnya Sudah Pernah Tayang

Serial original X-Files pertama kali ditayangkan pada tahun 1993 hingga 2002 dengan total sembilan seasons dan lebih dari 200 episode, membuatnya menjadi serial televisi sci-fi yang paling lama tayang dalam sejarah pertelevisian Amerika. Ceritanya berpaku pada investigasi x-files yang dilakukan oleh Fox Mulder dan Dana Scully. X-files merupakan serangkaian kasus yang berhubungan dengan dunia paranormal.

Hal yang menjadi salah satu daya tarik X-Files adalah karakter Mulder dan Scully yang bertolak belakang. Apabila Mulder digambarkan sebagai orang yang percaya pada hal-hal supranatural, karakter Scully justru cenderung skeptis dan selalu mampu menyediakan alasan ilmiah di balik hal-hal aneh yang terjadi. Banyak penggemar dan kritikus memuji keberhasilan X-Files dalam mengombinasikan ide ketidakpercayaan antara publik, pemerintah, dan spiritualitas terhadap fenomena supernatural.

 

Kembali Diperankan oleh Aktor yang Sama

Pada tanggal 24 Maret 2015 lalu, FOX mengonfirmasikan bahwa serial X-Files bakal kembali ke layar kaca dengan enam episode. Chris Carter selaku pencipta serial X-Files lah yang kembali memimpin proses produksi. Orang-orang yang menjadi kru X-Files pada sembilan seasons sebelumnya juga didapuk Carter untuk menggarap versi terbaru serial X-Files ini. Ya, Urbaners, tokoh Fox Mulder dan Dana Scully bakal tetap diperankan oleh David Duchovny dan Gillian Anderson.

 

Mengadaptasi Kasus-Kasus Masa Kini

Bagi Carter, masa vakum X-Files sejak tahun 2002 dianggap sebagai jeda iklan selama 13 tahun. Katanya, kini adalah waktu yang pas untuk melanjutkan kisah X-Files dalam enam episode karena keadaan dunia yang makin absurd. Itulah kenapa pada serial terbaru nanti, X-Files bakal memiliki setting masa sekarang. Kasus-kasus yang dihadapi pun bakal lebih relevan dengan isu-isu yang dihadapi dunia kini, seperti terorisme, mata-mata pada pemerintahan, dan sebagainya.

Lo udah nggak sabar untuk kembali ngikutin kisah Mulder dan Scully, ya? Serial X-Files bakal tayang sekali dalam seminggu setiap hari Senin, dimulai pada tanggal 25 Januari 2016 mendatang. Sambil menunggu, mungkin lo bisa kembali menonton serial X-Files yang versi original, Urbaners.

 

Source: movietvtechgeeks.com, bbc.com, cnnindonesia.com

Comments
RAHAYU
Mengadaptasi Kasus-Kasus Masa Kini
Heni Oen
Benar benar X kagak ngerti filmnya