Trending
Kamis, 17 Desember 2015

Film Michael Bay dan kampanye Hillary Clinton

  • Share
  • fb-share
Film Michael Bay dan kampanye Hillary Clinton

Kampanye merupakan salah satu hal politik yang bisa dijadikan sebuah senjata untuk mengambil hati para pemilihnya. Lalu bagaimana debut sebuah film yang diperkirakan bakal mengalahkan kampanye politik? Wah, hal itu merupakan sesuatu yang sangat luar biasa karena pada dasarnya, debut sebuah kampanye politik selalu lebih booming daripada sebuah film. Film apakah yang bisa menjajari debut kampanye?

 

Film 13 Hours Dirilis pada Awal 2016

Urbaners, film yang bakalan sejajar posisinya dengan sebuah kampanye politik yaitu film yang berjudul 13 Hours. Film ini bakalan segera dirilis pada awal 2016, tepatnya pada tanggal 15 Januari 2016, yang mana pada tanggal itu akan ada kampanye politik untuk pemilihan presiden yang dilakukan oleh Hillary Clinton. Film ini disutradarai oleh Michael Bay yang bakalan menyaingi kampanye untuk menjadi calon presiden dari partai Demokrat.

 

Kisah Film Diadaptasi dari Sebuah Buku

Film ini diadaptasi dari sebuah buku yang berjudul 13 Hours karya Mitchell Zuckoff. Film ini berkisah tentang sebuah kejadian nyata di Libya, yaitu serangan tanggal 11 September 2012 yang dilakukan oleh teroris. Teroris menyerang kawasan camp diplomatik di Amerika dan paviliun CIA yang berlokasi di Benghazi, Libya. Teroris tersebut membunuh 4 orang warga Amerika, termasuk kedutaan besar Amerika di sana, yaitu J. Christopher Stevens.

Pemilihan judul 13 Hours bukan tanpa sebab, lho. Nama tersebut diambil dari misi penyelamatan terhadap warga Amerika yang masih hidup di kawasan camp. Tim keamanan tersebut hanya berjumlah 6 orang dan harus melawan lebih dari 20 orang teroris. Para keamanan harus menyelamatkan para korban yang diserang selama 13 jam.

 

Bertaburan Pemain Profesional

Film yang bergenre action, drama dan thriller ini dimainkan oleh beberapa pemain professional, seperti John Krasinski sebagai Jack, Pablo Schreiber sebagai Tanto, Toby Stephens sebagai Glen, David Denman sebagai Boon, Dominic Fumusa sebagai Tig, David Costabile sebagai The Chief, dan masih banyak pemain pendukung lainnya.

Urbaners, kalau lo nggak tinggal di Amerika, lo bisa nonton aja filmnya tanpa memperdulikan bagaimana jalan dari kampanye yang diadakan oleh Hillary Clinton. Film ini bakalan membeberkan kisah nyata tentang serangan di Libya.

 

Source: www.theguardian.com, www.telegraph.co.uk, www.progressivestoday.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
PUTRI PUSTIKA SARI
Keren banget