Trending
Senin, 25 Januari 2016

Transformasi Johnny Depp dari Film ke Film

  • Share
  • fb-share
Transformasi Johnny Depp dari Film ke Film

Kemampuan Johnny Depp dalam dunia akting udah nggak perlu diragukan lagi. Ia sering mengambil peran-peran yang jauh dari kata biasa dan benar-benar total saat menjalaninya. Untuk itu, Depp sama sekali nggak segan mengubah penampilannya dari satu gaya ke gaya yang lain. Dari sekian banyak film yang udah dimainkan Depp, berikut adalah beberapa transformasi gaya yang pernah dilakukannya.

 

Edward Scissorhands (1990)

Pada tahun 1990, Depp melakukan transformasi gaya pertamanya dari idola remaja pada film 21 Jump Street menjadi karakter misterius bernama Edward Scissorhands. Demi mendalami karakter Edward yang hampir nggak pernah bicara selama film, Depp sengaja mempelajari film-film Charlie Chaplin. Edward Scissorhands menjadi film kolaborasi pertama Depp dengan Tim Burton.

 

Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Siapa, sih, yang nggak tahu dengan Captain Jack Sparrow? Depp lah aktor yang memerankan karakter tersebut, lengkap dengan pakaian khas bajak laut dan rambut panjangnya yang terlihat kusut. Akting gemilang Depp dalam Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl berhasil membuatnya dinominasikan dalam ajang Academy Awards dan Golden Globe. Kabarnya, aktingnya tersebut terinspirasi dari Keith Richards.

 

Charlie and the Chocolate Factory (2005)

Ini dia salah satu penampilan paling nyentrik Depp dalam sejarahdunia film. Berperan sebagai Willy Wonka sang pembuat permen, Depp mengenakan wig berpotongan bob dengan topi pesulap menutupi kepalanya. Pakaian-pakaian yang dikenakannya juga scenderung antik karena warna-warna yang saling bertabrakan. Untuk film ini, Depp mengambil inspirasi gaya dari Anna Wintour, Michael Jackson, dan Howard Hughes.

 

Alice in Wonderland (2010)

Sekali melihat tokoh Mad Hatter pada film Alice in Wonderland, lo mungkin nggak bakal percaya bahwa aktor di balik semua make-up dan atribut pakaian yang dikenakan adalah Johnny Depp. Rambutnya berwarna oranye terang dan disasak sedemikian rupa. Wajahnya tertutup make-up tebal, dengan bibir berwarna ungu. Gayanya yang nyentrik tersebut terlihat stand out di tengah setting tempat yang cenderung suram.

 

The Lone Ranger (2013)

Berperan sebagai tokoh Tonto, Comanche Native American, Depp diharuskan untuk mengecat wajahnya dengan warna hitam dan putih. Penampilan tersebut dilengkapi dengan seekor buruk gagak mati yang dipasang di atas kepalanya. Totalitasnya dalam mengubah gaya berhasil membuatnya masuk dalam nominasi Best Achievement in Makeup and Hairstyling pada ajang Academy Awards 2014.

Johnny Depp memang nggak ada duanya, Urbaners. Lo bisa mencontoh totalitas Depp dalam berakting dan menerapkannya pada kehidupan sehari-hari. Jangan pernah setengah-setengah dalam menjalani suatu hal. Lo pasti bisa menyaingi kegigihan Depp, kok!

 

 

Source: hellomagazine.com, collider.com

Comments
John Hutabarat
totalitas berperan
Putra ragil
Pokoke keren lah