Home Movie TV Streaming Mana yang Lo Pilih?

TV Streaming Mana yang Lo Pilih?

Monday, May 9, 2016 - 15:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sekarang memang jamannya apa-apa streaming ya, Urbaners. Termasuk buat nonton, sudah bukan jamannya lagi nunggu kelamaan di TV, atau panik pas lo ketinggalan acara kesukaan lo. Tinggal langganan TV streaming saja, terus pilih deh lo mau nonton apa. Praktis kan Urbaners?

Sayang saja, di Indonesia kebanyakan drama dan konfliknya pas jasa TV streaming masuk. Sekarang sudah mendingan, karena Netflix kerja sama bareng Indihome dan berubah nama jadi iFlix. Plus, ada juga jasa lain yang ngetren di Asia, namanya Hooq. Untuk sementara, cuma dua itu yang bisa jadi pilihan lo, Urbaners.

Sebenarnya ada banyak pilihan jasa penyedia TV streaming. Nah, tiga nama ini adalah yang paling terkenal. Coba lo bandingin satu sama lain, terus tentuin, kira-kira mana yang paling kece menurut lo?

 

Netflix

Di urutan pertama, pastinya sih ada Netflix, Urbaners. Nama jasa TV streaming satu ini memang sudah terkenal banget. Bahkan, sampai ada kutipan, “Netflix and chill” segala, soalnya Netflix pas buat jadi bahan modus. Netflix punya sejumlah paket yang bisa lo nikmati. Harga dan kualitasnya ya jelas beda. Buat yang biasa, yaitu 119 ribu rupiah sebulan, lo bisa nonton streaming cuma di satu layar, dan nggak dikasih kualitas HD. Dengan tambahan 50 ribu, lo bisa nonton di empat layar, dan menikmati kualitas ultra HD.

 

Hulu

Terus ada Hulu, yang sayangnya cuma bisa dipakai di Amerika saja, Urbaners. Lo bisa nikmatin ini gratis, tapi lo juga harus betah nontonin iklannya. Kalau mau nggak ada iklan sama sekali, biayanya kurang lebih 150 ribuan rupiah, Urbaners. Lo juga dapat kualitas HD. Oh iya, sama ada beberapa konten ‘rahasia’ yang bisa lo akses dengan nambah bayar 120 ribu rupiah.

 

Amazon Prime Video

Saingan berikutnya adalah Amazon Prime Video. Jasa satu ini punya sejumlah serial originalnya sendiri. Karyanya aslinya Amazon memang keren-keren, bahkan rencananya mereka mau rilis ke bioskop segala. Enaknya, Amazon Prime Video bisa ngasih lo langganan langsung setahun, yang biayanya sekitar 1 jutaan. Semuanya sudah pakai kualitas HD, nggak ada iklan, dan bisa ditonton langsung di dua layar.

Nah, di antara tiga itu, kira-kira mana yang paling mau lo cobain, Urbaners? Mengingat pasaran di Indonesia bagus buat masalah beginian, kali saja Amazon Prime Video bakal masuk ke Indonesia juga. Siap-siap dananya saja ya, Urbaners!

 

 

 

Sumber: www.pcmag.com, www.cnet.com