Home Movie Alasan Bahwa Mr. Robot Adalah Film Hacker Paling Realistis

Alasan Bahwa Mr. Robot Adalah Film Hacker Paling Realistis

Thursday, July 28, 2016 - 10:55
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pernah nonton White House Down (2013)? Atau A Good Day to Die Hard (2013)? Semua film tersebut mempunyai latar belakang yang sama, yaitu hacking sistem pemerintahan. Tetapi apakah lo nggak sadar bahwa hacking yang dilakukan di dalam film tersebut agak sedikit nggak masuk akal. Nah, seperti yang pernah kita jelaskan di artikel Mr. Robot sebelumnya, serial televisi yang sudah keluar season 2-nya ini, ternyata menjadi salah satu film hacker paling masuk akal atau realistis.

Setelah keluar season 2 pada minggu kedua bulan Juli kemarin, media teknologi terkenal CNET memawancari beberapa direktur teknologi terkenal, yaitu Ryan Kazanciyan dan Andre McGregor Bagaimana bisa Mr. Robot ini tetap masuk akal dalam soal hacking.

 

Riset yang dilakukan oleh tim Mr Robot adalah yang utama

Ketika ditanya kenapa Mr Robot adalah salah satu film hacker yang paling masuk akal, jawab dari Kazanciyan adalah riset. Kazanciyan melihat tim dari Mr. Robot ini sangat ahli dalam melakukan riset. Beberapa kejadian nyata tentang hacking yang terjadi diseluruh dunia dijadikan bahan untuk membuat film tersebut. Satunya kejadian rumah sakit di Amerika Serikat yang sistemnya mati karena diserang malware. Tentu ini hampir sama kejadiannya ketika Elliot mencoba membobol penjara.

 

Serial Mr. Robot mengajarkan untuk selalu update

McGregor menambahkan, bahwa di serial Mr. Robot juga menerangkan bahwa kita sebaiknya sering-sering untuk mengupdate software. Di dalam adegan Elliot ketika masuk ke dalam email Tyrell Wellick, Elliot nggak menemukan password karena Tyrell selalu mengupdate software-nya. Oleh karena itu, lo yang suka berselancar di internet, ada baiknya lo mengupdate selalu software lo.

Jika lo kurang begitu paham dengan apa sih film seri Mr. Robot itu? Lo bisa menontonnya mulai dari sekarang, karena masih season 1 dan untuk season 2 baru dimulai. Lo akan melihat bagaimana kerja para hacker yang sebenarnya.

 

Source: cnet.com