Trending
Selasa, 16 Agustus 2016

4 Dokumenter Terbaik dari National Geographic

  • Share
  • fb-share
4 Dokumenter Terbaik dari National Geographic

Kalau lo pasang layanan TV kabel di rumah, nama National Geographic kemungkinan besar pasti udah nggak asing lagi buatlo. Channel satu ini selalu memberikan berbagai tayangan yang penuh edukasi, salah satu yang paling digemari adalah video dokumenternya. Udah ada banyak banget dokumenter yang dibuat dan ditayangkan oleh National Geographic. Beberapa judul terbaik bisa lo lihat di bawah ini, nih.

The Battle for Midway

4 Dokumenter Terbaik dari National Geographic
Salah satu pertempuran yang terjadi pada Perang Dunia II dulu bertempat di sebuah pulau bernama Midway Island. Nah, The Battle for Midway fokus menceritakan tentang tempat tersebut. Film dokumenter ini juga menunjukkan berbagai strategi dan keputusan yang membuat Amerika jadi unggul saat perang. Terlepas dari biaya tinggi yang dibutuhkan, Amerika ternyata memiliki tekad dan cara berpikir cepat sehingga sukses memenangkan pertempuran.

Desert Flower

4 Dokumenter Terbaik dari National Geographic
Film dokumenter satu ini bakal bikin lo terenyuh, Urbaners. Desert Flower bercerita tentang ketangguhan yang dimiliki seorang gadis asal Somali. Ia dikhitan saat berusia tiga tahun dan dipaksa untuk menikah pada usia tiga belas tahun. Meski begitu, gadis Somali tersebut masih mampu untuk bertahan dan bahkan berjuang menghadapi cobaan-cobaan lain yang menimpanya. Nggak heran kalau Desert Flower disebut sebagai salah satu dokumentari terbaik dari National Geographic.

The Wildest Dream

4 Dokumenter Terbaik dari National Geographic
Bagi yang punya hobi mendaki, Gunung Everest mungkin menempati peringkat teratas dalam daftargunung yang harus didaki, ya. Lo harus belajar dari film dokumenter satu ini dulu, nih. The Wildest Dream bercerita tentang pria pertama yang berusaha mendaki Gunung Everest dan pendaki lain yang menemukan jejak peninggalannya 75 tahun kemudian. Lo bakal belajar tentang hal-hal terkait obsesi dan ambisi yang dirasakan para pendaki untuk mencapai puncak Gunung Everest. 

Inside 9/11

4 Dokumenter Terbaik dari National GeographicSepertinya hampir semua penduduk di dunia mengetahui tentang salah satu peristiwa paling naas dalam sejarah Amerika Serikat. Pada tanggal 11 September 2001, gedung WTC di NYC diserang oleh bom aksi bunuh diri dari Al-Qaeda. Melalui Inside 9/11, National Geographic melakukan investigasi tentang rencana penyerangan yang dilakukan Al-Qaeda tersebut. Demi mengenang orang-orang yang tewas dalam tragedi 9/11, pemerintah membangun 9/11 Memorial di tengah kota NYC.

Kalau lagi nganggur di rumah, jangan cuma nonton serial televisi terus. Film-film dokumenter dari National Geographic di atas bisa banget lo jadikan alternatif tontonan. Nggak cuma menghibur, tapi juga edukatif banget!

 

Source:
screenjunkies.com

Comments
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus
John Hutabarat
keren nih bro