Home Movie Tahun 2016 Adalah Tahun Terbaik Perfilman Indonesia
Tahun 2016 Adalah Tahun Terbaik Perfilman Indonesia

Tahun 2016 Adalah Tahun Terbaik Perfilman Indonesia

Tuesday, August 16, 2016 - 17:50
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pada bulan April 2016 lalu, lo pasti terkejut dengan jumlah fantastis penonton Ada Apa Dengan Cinta 2. Film yang keluar pada akhir April 2016 yang lalu, total sudah mendapatkan 3,6 juta penonton lebih. Tentu jumlah tersebut masih kalah dengan film Laskar Pelangi di tahun 2008 yang total ditonton 4,6 juta lebih penonton. Tetapi AADC 2 nggak sendirian Urbaners, ada 3 film lain yang menemani AADC 2 yang mempunyai penonton 1 juta lebih.

Tahun kebangkitan perfilman Indonesia

Tahun 2016 Adalah Tahun Terbaik Perfilman Indonesia
Tentu lo masih akrab dengan beberapa film yang bertemakan misteri Indonesia, tetapi isinya nggak seberapa misteri, malah kebanyakan adegan dewasa. Setelah mengalami tahun-tahun seperti itu, pada tahun 2015 lalu, ada sedikitnya 4 film yang menembus 1 juta penonton. Jumlah 1 juta penonton untuk film Indonesia ini boleh dibilang membanggakan lho Urbaners. Setidaknya mulai tahun 2000 (sebelum tahun 2000, jumlah penonton masih belum ditaksir secara pasti), hanya ada 25 film yang berhasil mencapai 1 juta penonton.

Mulai dari Comic 8, lalu ada film The Raid, Habibie & Ainun sampai terakhir AADC 2 mempunyai kesukesan yang luar biasa. Film terakhir yang mencapai kesuksesan tersebut adalah film komedi cinta Koala Kumal besutan Raditya Dika dan My Stupid Boss yang juga berhasil menembus 1,8 juta penonton.

Film Warkop DKI remake bukan menjadi penutup

Tahun 2016 Adalah Tahun Terbaik Perfilman Indonesia
Film remake Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss yang akan muncul tanggal 8 September 2016 mendatang bukan menjadi penutup serangkaian film terbaik Indonesia. Film yang mengangkat bagaimana kedigdayaan Warkop DKI sebagai salah satu pelawak legendaris Indonesia tersebut diharapkan akan menjadi penyumbang film di tahun 2016 yang sukses di bioskop.

Ciri khas Warkop DKI yang memang sering muncul pada saat lebaran (8 September 2016 bertepatan di lebaran Idul Adha), bukan berarti sebagai penutup perfilman Indonesia di tahun 2016. Diharapkan masih ada beberapa film lagi yang bisa menutup kesuksesan film Indonesia di tahun ini.

Semakin nggak sabar ya Urbaners melihat bagaimana hasil film Warkop DKI remake ini. Apakah selucu film Warkop DKI terdahulu? Kita tunggu saja Urbaners.