Trending
Rabu, 16 November 2016

Akhirnya Jackie Chan Dapat Piala Oscar

  • Share
  • fb-share
Akhirnya Jackie Chan Dapat Piala Oscar

Siapa yang nggak kenal aktor jago silat satu ini, Jackie Chan. Pria satu ini sudah malang melintang di dunia film sejak 54 tahun yang lalu. Beberapa waktu yang lalu, akhirnya Chan didaulat untuk menerima penghargaan terbesar insan film dunia, Piala Oscar. Penghargaan tersebut diberikan sebagai lifetime achievement di bidang akting.

 

Penghargaan Sepanjang Masa

Jackie Chan akhirnya mendapatkan Piala Oscar setelah lebih dari lima puluh tahun berakting di 200 film lebih. Penghargaan ini diberikan di ajang Governors Award, Los Angeles, pada hari Minggu (12/11) malam waktu setempat. Honorary Oscar, sebuah penghargaan yang dikhususkan untuk aktor dan aktris sebagai pencapaian sepanjang masa di bidang akting, diberikan pada Chan setelah diumumkan oleh Tom Hanks.

Dalam ucapan terima kasihnya, Chan menganggap bahwa hal ini merupakan mimpi yang jadi nyata. “Saya telah mematahkan banyak tulang! Saya tidak percaya masih bisa berdiri di sini. Ini adalah sebuah mimpi (yang berubah jadi nyata),” katanya dalam pidato ucapan terima kasih.

Tak lupa, Chan juga berterima kasih pada para fans di seluruh dunia yang dengan setia menanti setiap film-film yang dia buat. “Rekan-rekan dan fans di seluruh dunia, berkat kalian Saya memiliki alasan kuat untuk terus membuat film, melompat keluar jendela, menendang, memukul, hingga mematahkan tulang kembali,” pungkasnya.

 

Sempat Beradu Akting dengan Bruce Lee

Jackie Chan, lahir dengan nama asli Chan Kong-sang di Hong Kong pada tanggal 7 April 1954. Orang tuanya menjulukinya sebagai Pao-pao yang berarti Bola Meriam karena dia nggak bisa duduk diam di masa kecilnya.

Karirnya sebagai aktor film dimulai sejak dia berusia lima tahun. Namun, salah satu pengalaman yang paling diingatnya adalah ketika dia beradu akting dengan legenda aktor laga dunia, Bruce Lee, di tahun 1972 meski saat itu dia hanyalah seorang stuntman. Jackie sempat bengkak selama beberapa minggu setelah beradu fisik dengan legenda film laga tersebut.

Selamat buat Jackie Chan. Semoga hal ini menjadikan Jackie Chan lebih bersemangat untuk berkarya lagi dan lagi di kemudian hari.

 

Source: nme.com

Comments
John Hutabarat
sudah selayaknya
Hamzah
Mantaaaaaaaap