Trending
Selasa, 31 Januari 2017

4 Film Sundace Festival 2017 yang Wajib Lo Tonton

  • Share
  • fb-share
4 Film Sundace Festival 2017 yang Wajib Lo Tonton

Setiap tahunnya, di Amerika Serikat akan dilangsungkan festival pemanasan Oscar, yaitu Sundance Film Festival yang selalu diselenggarakan satu bulan sebelum acara Oscar berlangsung. Jika Oscar ini selalu menyajikan film-film box office terbaik sepanjang tahun, tetapi nggak bagi Sundace Film Festival ini. Akan ada ratusan film indie yang bisa lo tonton, dan ada kemungkinan bahwa film-film tersebut akan menjadi box office tahun 2017.

Dari ratusan film tersebut, cinemablend sudah merangkumnya menjadi empat film yang menjadi film paling ditunggu. Dan tentunya, empat film ini wajib lo tonton pada tahun 2017.

 

The Big Sick

Film komedi romantis ini menjadi film pertama yang paling ditunggu di Sundace Film Festival 2017. Ditulis dan dibintangi oleh Kumail Nanjiani yang berperan bagus dalam serial televisi Silicon Valley dan The X-Files, film ini bercerita tentang suami istri yang sedang mengalami masalah. Tetapi masalah tersebut disikapi dengan sangat santai oleh mereka. Film ini disebut sebagai film komedi romantis yang dapat menitikkan air mata.

 

Wind River

Diperankan oleh Jeremmy Renner dan Elizabeth Olsen, film ini juga ditunggu oleh banyak orang. Pertama, karena film dibintangi para pemain Hollywood dan yang kedua adalah debut sutradara dari Taylor Sheridan. Wind River bercerita tentang seorang agen FBI yang ingin menyelidiki sebuah kasus, tetapi terhalang oleh beberapa masalah misterius.

 

A Ghost Story

Bercerita tentang seorang suami yang meninggal, kemudian hantunya mengikuti dan menjaga ke mana pun istrinya pergi. Walaupun nama filmnya adalah A Ghost Story, tetapi ceritanya sama sekali nggak misterius. Diperankan oleh Casey Afflecks, film ini mendapatkan review super positif dari media film nasional.

 

Mudbound

Disutradarai oleh Dee Rees, film ini adalah adaptasi dari novel berjudul sama, Mudbound. Bercerita dengan setting setelah Perang Dunia 2 selesai, keluarga pada film ini menghadapi masalah rasisme dan penolakan dari masyarakat setempat. Mudbound ini dibintangi oleh Carey Mulligan dan Garrett Hedlund.

Pada tahun 2016 kemarin, Sundace Film Festival dihadiri 46.000 penonton selama pemutaran. Dengan jumlah tersebut, Sundace menjadi festival film indie terbesar di Amerika Serikat. Nggak sabar buat nontonnya lo, Urbaners?

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Susiana Saputri
Mantap banget