Trending
Rabu, 01 Februari 2017

Nominasi Oscar 2017 Telah Keluar, Ini Daftarnya!

  • Share
  • fb-share
Nominasi Oscar 2017 Telah Keluar, Ini Daftarnya!

Piala Oscar atau yang juga dikenal sebagai Academy Awards akan segera digelar di Dolby Theatre Hollywood, California 26 Februari mendatang. Para  aktris, aktor, sutradara, dan semua kru yang bekerja untuk pembuatan film berharap film mereka bisa memenangkan penghargaan di ajang bergengsi tersebut. Berikut nominasinya.

 

Best Actor

Urbaners pasti udah nggak asing lagi dengan para aktor yang berhasil masuk ke dalam daftar nominasi ini. Mereka adalah Casey Affleck (Manchester By the Sea), Andrew Garfield (Hacksaw Ridge), Ryan Gosling (La La Land) Viggo Mortensen (Captain Fantastic), dan Denzel Washington (Fences).

 

Best Actress

Ada aktor terbaik pastinya juga ada aktris terbaik. Untuk kategori aktris terbaik ada Isabelle Huppert (Elle), Ruth Negga (Loving), Emma Stone (La La Land), Natalie Portman (Jackie), dan Meryl Streep (Florence Foster Jenkins).

 

Best Supporting Actor

Selain pemeran utama, pemeran pendukung dalam film juga mendapat sorotan di perhelatan bergengsi ini, antara lain: Mahershala Ali (Moonlight), Jeff Bridges (Hell or High Water), Lucas Hedges (Manchester By the Sea), Dev Patel (Lion), dan Michael Shannon (Nocturnal Animals).

 

Best Foreign Language Film

Nggak harus film berbahasa Inggris, film dengan bahasa asing pun juga ada kategori khususnya, lho! A Man Called Love, film komedi berbahasa Swedia dan Persia ini contohnya. Ada juga Toni Erdmann dengan bahasa Jerman dan Rumania. Sedangkan tiga lainnya adalah Tanna, Land of Mine, dan The Salesman.

 

Best Costume Design

Tak bisa dipungkiri bahwa kostum yang dipakai oleh para pemeran film bisa menjadi inspirasi fashion. Lagi-lagi La La Land masuk ke dalam nominasi ini. Selain itu, ada Jackie, Florence Foster Jenkins, Allied, dan Fantastic Beasts and Where to Find Them.

 

Best Animated Feature

Nggak hanya aktris dan aktor, film animasi pun juga termasuk ke dalam kategori penghargaan, lho. Untuk film animasi terbaik, ada Zootopia. Kemudian The Red Turtle, animasi bergenre fantasi yang disutradarai oleh animator berkebangsaan Inggris-Belanda, Michael Dudok. Selain itu, ada My Life As a Zucchini, Moana, dan Kubo and Two String.

Apakah film, aktris, atau aktor favorit Urbaners ada yang masuk dalam salah satu kategori di atas? Baca juga 3 Film Calon Nominasi Oscar Yang Ternyata Gagal Total.

 

Source: bintang.com

Comments
SAWI TRI
Best Supporting Actor
SRI YAYA ASTUTI
Best Supporting Actor