Trending
Senin, 27 Februari 2017

Moonlight “Curi” Penghargaan Best Pictures dari La La Land

  • Share
  • fb-share
Moonlight “Curi” Penghargaan Best Pictures dari La La Land

Warren Beatty menjadi pembaca kategori pamungkas, dirinya memegang amplop berwarna merah dan bersiap membacakan siapa yang meraih penghargaan best pictures di Oscar 2017. Beatty kemudian menyebut La La Land sebagai pemenang penghargaan best pictures. Beberapa menit kemudian, cast dan produksi dari La La Land yang sudah speech di atas panggung tiba-tiba harus kaget karena ternyata ada kesalahan. Seharusnya yang menang best pictures adalah Moonlight, bukan La La Land.

 

Kesalahan terburuk dalam sejarah Oscar

Kesalahan pembacaan penghargaan Oscar ini merupakan salah satu yang terburuk dalam sejarah Oscar. Sebelumnya, nggak pernah pembaca kategori ini salah membacakan pemenang. Beberapa selebritis yang berada di dalam gedung Dolby Theatre kaget ketika Beatty kembali ke panggung dan mengatakan bahwa terjadi kekeliruan dan yang memenangkan seharusnya adalah Moonlight. Emma Stone mengatakan bahwa ini adalah hal tergila sepanjang sejarah.

 

Moonlight buyarkan ekspetasi publik

Mendapatkan 14 nominasi Oscar, La La Land diprediksi akan memborong semua penghargaan di Oscar. Di akhir acara, La La Land sudah mendapatkan 6 penghargaan, termasuk Emma Stone yang mendapatkan best actress. Pada penghargaan puncak, yang seharusnya menjadi penutup yang sempurna bagi La La Land ternyata sirna seketika. Moonlight yang “baru” mendapatkan 2 penghargaan ini benar-benar mencuri ekspetasi publik. Film yang bercerita tentang seseorang keturunan Afrika-Amerika yang berjuang di tengah narkoba dan kriminal ini hanya mempunyai budget 1,5 juta dolar.

Walaupun secara total La La Land masih menjadi yang terbaik dengan total 6 penghargaan, tetapi kesalahan pembacaan pemenang di kategori best pictures ini benar-benar mencuri perhatian publik terhadap film tersebut.

 

Berikut pemenang lengkap Oscar 2017:

Best Pictures: Moonlight

Actor in leading role: Casey Affleck (Manchester by the Sea)

Actor in a supporting role: Mahershala Ali (Moonlight)

Actress in a leading role: Emma Stone (La La Land)

Actress in a supporting role: Viola Davis (Fences)

Animated Feature Film: Zootopia

Cinematography: La La Land

Costume design: Fantastic Beast and Where to Find Theme

Directing: La La Land

 

Source: cnn.com


Pendapatan Nggak Seberapa, Moonlight Diprediksi Dapat Nominasi Oscar

Nominasi Oscar 2017 Telah Keluar, Ini Daftarnya!

La La Land Sapu Bersih Golden Globe Awards 2017


 

Comments
Sandi Widiyantoro
Moonlight nggak ada lawan 🔥
Susiana Saputri
Mantap banget