Trending
Selasa, 20 Juni 2017

5 Film Biopik Musik Terbaik Sepanjang Sejarah

  • Share
  • fb-share
5 Film Biopik Musik Terbaik Sepanjang Sejarah

Dibalik kepopulerannya, musisi dunia menyimpan sisi lain yang enggak terekspos di depan publik. Perjuangan hidupnya dibalik ketenaran mereka seolah menjadi topik seru yang enggak bakal bikin para penggemarnya bosan. Sering kali, cerita kehidupan para musisi ini bahkan dibuat versi filmnya lho, Urbaners! Kalau lo penggemar film biopik musik dari musisi kenamaan dunia, ini dia 5 judul film yang wajib lo tonton.

 

The Jackson : An American Dream

Siapa sih yang enggak kenal sama Michael Jackson? Sepak terjangnya di dunia musik pop sudah enggak diragukan lagi, bahkan ia mendapat julukan ‘King of Pop’. Film biopik ini berkisah mengenai kehidupan keluarga Jackson ketika sang Ayah melihat bakat musik pada kelima anaknya kemudian mereka pun membentuk sebuah band.

 

Coal Miner’s Daughter

Coal Miner’s Daughter sempat mendapatkan penghargaan Academy Award Best Actrees berkat penampilan Sissy Spacek sebagai pemeran utama, Loretta Lynn. Buat lo yang belum tahu siapa itu Loretta Lynn, ia adalah seorang penyanyi country asal Kentucky, Amerika Serikat. Ia juga merupakan penulis lagu yang banyak menerima penghargaan musik.

 

La Bamba

La Bamba berkisah mengenai Richie Valens, seorang remaja yang sedang naik daun di dunia musik tapi sayang bernasib tragis karena harus tewas dalam kecelakaan pesawat. Film ini dibintangi oleh Lou Diamond Phillips. Film ini kemudian mendapatkan nominasi Golden Globe for Best Motion Picture di tahun 1988.

 

Selena

Kelakuan fans memang terkadang melampaui batas dan enggak masuk akal hingga membuat kita geleng-geleng kepala. Selena, seorang penyanyi Tejano yang tewas setelah ditembak oleh penggemarnya sendiri. Film ini disutradarai oleh Gregory Nava yang juga merupakan penulis naskah. Selain itu, lo juga bisa melihat performa Jennifer Lopez sebagai pemeran utamanya.

 

8 Mile

Rapper Legendaris Eminem yang kita kenal sekarang ini ternyata memiliki kisah kehidupan yang cukup seru untuk diketahui. Film ini berkisah mengenai perjuangan sang rapper ketika ia berada di Detroit hingga bisa menjadi tenar seperti sekarang ini. lo bakal bisa merasakan feel film ini karena dibintangi oleh sang rapper sendiri. Eminem berperan sebagai Jimmy “B-Rabbit”.

Jadi Urbaners, sesekali lo juga perlu nonton film biopik di atas. Apa lagi kalau lo penggemar mereka, jangan ngaku penggemar kalau lo belum nonton film biopiknya. Selain biopik musik, ada juga biopik dari aktor legendaris seperti ini yang bisa lo tonton.

 

Source: hollywoodreporter.com

Comments
Sandi Widiyantoro
The Legend of Jackson
Selvi eyang surun
Mantap bos