Trending
Rabu, 21 Juni 2017

4 Film Terbaik Steven Spielberg

  • Share
  • fb-share
4 Film Terbaik Steven Spielberg

Steven Spielberg menjadi bukti nyata bahwa usia bukanlah penghalang untuk berkarya. Di usianya yang ke-70, sudah ada lebih dari 50 film dan serial TV yang ia sutradarai. Hollywood mengenalnya sebagai salah satu sutradara legendaris saat ini.

Dari sekian banyak filmnya tersebut, ada 4 film yang menjadi terbaik di antara yang terbaik. Bukan karena soal pendapatan, tetapi cerita dan pemilihan aktor yang dinilai brilian. Apa saja 4 film tersebut?

 

The Color Purple (1985)

Pada ajang Women in Film Crystal + Lucy Awards beberapa waktu lalu, Elizabeth Banks menerima penghargaan Crystal Award for Excellence in Film. Dalam pidatonya, Banks sedang membahas tentang chick flicks ketika dia bilang kalau Spielberg nggak pernah membuat film dengan aktor utama wanita. Nyatanya, Spielberg pernah membuat film dengan wanita sebagai tokoh utama, yaitu The Color Purple. Film ini berkisah tentang kehidupan seorang wanita kulit hitam. Setelah sadar akan kesalahannya, Banks langsung minta maaf melalui akun Twitter-nya.

 

Raiders of the Lost Ark (1981)

Salah satu film action-adventure terbaik sepanjang masa. Nggak heran kalau Raiders of the Lost Ark sukses menyabet empat piala Oscar dari sembilan nominasi. Film ini bercerita tentang petualangan Indiana Jones dalam mencari Tabut Perjanjian (Ark of the Covenant), sebuah kotak misterius dalam Kitab Perjanjian Lama yang juga diburu oleh prajurit Nazi. Bisa lo bayangkan gimana serunya, kan?

 

Jurassic Park (1993)

Jurrasic Park Movie 1993

Nggak berlebihan rasanya kalau menyebut Jurassic Park sebagai film yang menjadi pelopor dalam dunia CGI modern. Dinosaurus yang ada dalam film ini terlihat seperti nyata! Sebelum dikalahkan Titanic pada tahun 1997, Jurassic Park sempat memegang rekor sebagai film terlaris dengan pendapatan Rp 13,7 triliun. Padahal, mereka “hanya” dibekali dengan budget sebesar Rp 845 miliar. Jurassic Park juga berhasil memenangkan piala Oscar dalam kategori efek visual dan suara.

 

E.T. the Extra-Terrestrial (1982)

Extra Terrestrial Movie 1982

Mulai dari tema keluarga, persahabatan, petualangan, hingga alien, semua bisa lo temukan di film ini. Bukannya absurd, E.T. justru jadi film yang banyak dipuja orang begitu perilisannya. Bahkan katanya Princess Diana pun menangis terharu saat melihat film ini. E.T. bercerita tentang seorang anak broken home yang berusaha membantu alien untuk kembali ke dunia asalnya.

Keempat film di atas bukan cuma jadi karya terbaik Spielberg, tapi juga bisa lo jadikan ajang untuk bernostalgia ke era 1980 dan 1990-an, Urbaners.

Sources: id.bookmyshow.com, collider.com

Comments
Nasiban
Mantap guys
diana mayasari
keren banget