Home Movie Cerita Nadine Alexandra Doyan Minum Kopi karena Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Cerita Nadine Alexandra Doyan Minum Kopi karena Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Tuesday, July 18, 2017 - 15:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Siapa sangka, Nadine Alexandra sang pemeran Brie dalam film Filosofi Kopi 2 ini dulunya nggak suka minum kopi. Bahkan nih Urbaners, Nadine langsung pusing dan deg-degan setiap kali minum kopi. Lalu bagaimana ceritanya Nadine ini lolos casting dan sampai akhirnya memerankan peran Brie yang digambarkan sebagai barista wanita yang bisa dikatakan terobsesi oleh kopi?

 

Saat Casting, Nadine Kebingungan Saat Disuruh Bikin Kopi

Cerita Nadine untuk ikut film Filosofi Kopi 2 ketika pertama kali dihubungi oleh sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko. Nadine ditawari oleh Angga bahwa ada peran film layar lebar, Nadine pun menyanggupi dan disuruh datang ke Kedai Filosofi Kopi di Blok M. Sesampai di Kedai Filosofi Kopi, Nadine nggak menemukan Angga tetapi hanya casting director. Setelah sebentar berbincang, Nadine langsung disuruh cara bikin kopi. Nadine pun bingung dan akhirnya jujur nggak pernah bikin kopi sama sekali sebelumnya.

Walaupun nggak pernah bikin kopi, Nadine ternyata memikat casting director, produser serta sutradara. Nadine pun resmi menjadi pemeran Brie, seorang mahasiswi Melbourne jurusan pertanian yang melamar sebagai barista di kedai kopi baru milik Ben dan Jody.

 

Belajar Menjadi Barista Secara Intensif

Nadine mengatakan menerima peran menjadi Brie karena beberapa alasan. Pertama peran tersebut menatang karena belum pernah dia mainkan sebelumnya, dan yang kedua adalah peran Brie ini mempunyai dampak positif terhadap masyarakat terutama petani. Nggak hanya itu, Nadine pun harus belajar secara intensif bagaimana membuat kopi dan menjadi barista yang handal.

Sampai sekarang, Nadine jadi terbiasa dengan aroma kopi dan minum kopi. Tapi hal yang paling penting menurut Nadine adalah peran Brie sendiri seharusnya bisa menginspirasi seluruh wanita di Indonesia. Brie sendiri adalah wanita pintar, mandiri dan juga rajin.

MLDSPOT di hari minggu kemarin (16/7) juga ngadain #MLDSpotMovieChallenge bareng Luna Maya di Jakarta. Luna Maya sendiri juga menjadi Tarra, seorang pemeran wanita yang bijak dan mempunyai naluri bisnis tinggi. Jika lo penasaran dengan para pemeran dan cerita lengkap dari Filosofi Kopi 2, lo masih ada kesempatan untuk nonton di bioskop kesayangan lo.