Netflix Resmi Rilis Trailer Film Mudbound

Wednesday, September 13, 2017 - 11:41

Bagikan

Facebook Twitter Email

Nggak cuma bioskop, sekarang Netflix juga sudah menjadi rujukan untuk menonton banyak film keren. Salah satu yang bakal segera tayang adalah Mudbound. Film ini sudah ditunggu-tunggu oleh para movie-goers sejak penayangan perdananya di Sundance Film Festival bulan Januari 2017 lalu. Nah, pada tanggal 6 September 2017 kemarin, Netflix akhirnya secara resmi merilis trailer film Mudbound di kanal YouTube mereka!

 

Kisah 2 Pria Setelah Pulang dari Perang Dunia II

Bagi lo yang belum tahu, film Mudbound ternyata diadaptasi dari novel berjudul sama karya Hillary Jordan. Kisahnya bercerita tentang dua orang pria bernama Jamie McAllan (Garrett Hedlund) dan Ronsel Jackson (Jason Mitchell), yang baru saja pulang dari Perang Dunia II. Mereka bekerja di sebuah pertanian di pedesaan Mississipi. Sambil menyesuaikan diri dengan kehidupan setelah perang, mereka pun dipaksa untuk berhadapan dengan isu-isu rasisme.

Mudbound disutraradarai oleh Dee Rees, yang dulu juga pernah menyutradarai film Pariah untuk Sundance Film Festival 2011. Selain Hedlund dan Mitchell, Mudbound juga dibintangi oleh deretan artis Hollywood papan atas lain seperti Carey Mulligan, Jonathan Banks, Jason Clarke, dan Mary J. Blige.

 

Dibeli Netflix Sebesar 12,5 Juta Dolar

Ketika pertama kali tayang di acara Sundance Film Festival pada Januari 2017 lalu, Mudbound mendapat banyak review positif dari banyak kritikus film. Dalam pembuatannya, film ini menghabiskan biaya sebesar kurang lebih 10 juta dolar. Ada beberapa pihak yang juga tertarik dengan Mudbound, tapi akhirnya Netflix lah yang berhasil mendapatkan hak penayangan streaming setelah membeli film tersebut seharga 12,5 juta dolar.

 

Sudah Diprediksi Bakal Masuk Nominasi Oscar

Banyak orang memprediksi Mudbound bakal masuk nominasi Oscars 2018. Hal ini nggak terlepas dari keragaman aktor yang kebanyakan di antaranya berasal dari kulit hitam. Lo tentu masih ingat gimana banyak orang protes melalui hashtag #OscarsSoWhite karena kurangnya keragaman ras dalam nominasi aktor dan aktrisnya. Kalau Mudbound beneran masuk Oscars, nggak menutup kemungkinan Rees bakal jadi sutradara wanita kulit hitam pertama yang dinominasikan untuk kategori sutradara terbaik.

 

Penasaran ingin menyaksikan betapa bagusnya Mudbound? Sabar, Urbaners, Netflix baru bakal merilis film ini pada layanan streaming mereka pada tanggal 17 November 2017 nanti. Kita tunggu sama-sama, ya!

 

Sources: variety.com, hypebeastcom, imdb.com