Trending
Kamis, 28 September 2017

Narcos, Kisah TV Series Kehidupan Pablo Escobar

  • Share
  • fb-share
Narcos, Kisah TV Series Kehidupan Pablo Escobar

Nama Pablo Escobar terkenal sebagai kartel atau penguasa perdagangan narkoba di Amerika Selatan. Escobar ini dicari hampir seluruh kepolisian Amerika Serikat karena 80% pemasok narkoba di sana berada di bawah Escobar. Kisah hidup dari Escobar yang sangat berliku, mulai dari pencarian ke seluruh Colombia, masuk penjara, lalu melarikan diri dan pada akhirnya mati ditembak militer, banyak menarik perhatian orang.

Salah satunya adalah rumah produksi online Netflix yang membuat Narcos, sebuah serial televisi yang membahas bagaimana Escobar hidup menjalankan kartel narkobanya, kematiannya, dan sampai legasi setelah Escobar meninggal. Sekarang Narcos sudah mulai masuk ke season 3 dan kontroversi pembuatan serial televisinya mulai panas.

 

Setiap Season Mempunyai Plot Cerita Sendiri-Sendiri

Salah satu hal yang menarik dari serial Narcos ini adalah Netflix sukses membagi setiap season menjadi cerita menarik. Season 1 yang muncul tahun 2015 mengisahkan bagaimana perjalanan Pablo Escobar masuk ke dunia kartel narkoba. Lalu, season 2 yang tayang pada bulan September 2016 mengisahkan bagaimana Escobar tertangkap, melarikan diri dari penjara, dan kemudian meninggal di tangan militer Amerika Serikat. Nah, di season 3 yang baru saja muncul pada awal September 2017 kemarin, Narcos membahas bagaimana pencarian seluruh kroni dari Pablo Escobar.

Setelah season 3 muncul, banyak kritikan positif tentang cerita yang diangkat. Walaupun nggak ada Escobar itu sendiri, pemeran lain mulai dari agen DEA dan teman-teman sesama kartel bermain cukup bagus. Bahkan sang pemeran utama di season 3, yaitu Pedro Pascal yang berperan sebagai agen DEA, mendapatkan review positif.

 

Kontroversi Mulai Bermunculan

Apapun yang berbau Escobar pasti menarik perhatian. Ketika season 3 ini muncul, saudara dari Escobar, yaitu Roberto De Jesus Escobar, menuntut Netflix untuk membayar 1 juta dolar karena mengambil cerita tanpa izin. Nggak hanya itu, Urbaners. Pada tanggal 11 September 2017 kemarin, salah satu kru film ditemukan meninggal karena ditembak saat sedang survei tempat syuting season 4.

Netflix sendiri masih belum angkat bicara tentang kontroversi di atas. Tetapi ada hikmah dari kontroversi yang muncul, sekarang film Narcos menjadi serial paling dicari nomor 1 di Netflix. Bagaimana, tertarik dengan kisah hidup Pablo Escobar?

 

Source: hypebeast.com

Comments
Argha hendriandika
Mantab broo
AGUSTIN DWI CHRISTANTI
Kontroversi Mulai Bermunculan