Home Movie Kerja Sama DC dengan Komik Jepang Telurkan Batman Ninja

Kerja Sama DC dengan Komik Jepang Telurkan Batman Ninja

Tuesday, October 17, 2017 - 14:52
Bagikan
Facebook Twitter Email

DC tahu bahwa salah satu pasar yang unik di dalam dunia film ataupun kartun adalah Jepang. Kartun di Jepang sendiri mempunyai sebutan sendiri, yaitu anime. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa antara kartun dan anime ini sangat berbeda, mulai dari penggambaran, jalan cerita, dan juga genre. Itulah mengapa kartun-kartun yang berasal dari Amerika Serikat ini nggak begitu laku di Jepang.

Untuk mengatasi hal tersebut, DC mempunyai solusi yang sangat keren. Pada acara New York Comic Con 2017 minggu lalu, DC bekerja sama dengan salah satu komikus Jepang pembuat komik Afro Samurai, Takashi Okazaki, untuk mengeluarkan anime dengan judul Batman Ninja. Ya, Batman kali ini nggak akan mempunyai senjata-senjata modern, tetapi lebih tradisional ala-ala ninja di Jepang.

 

Cerita Masih Sama, Tetapi Sangat Jepang Sekali

Bagi lo yang bertanya-tanya seperti apa jalan cerita dari Batman Ninja, jangan khawatir, Urbaners. Jalan cerita dari anime ini nggak akan jauh beda dengan aslinya. Dari segi karakter, DC masih akan menghadirkan Batman, Robin, Two-Face, Catwoman, The Joker, bahkan sampai Harley Quinn. Tetapi memang suasana, kostum, peralatan tempur, sampai kota yang dihadirkan di dalam anime tersebut akan sangat Jepang sekali.

Pada saat acara New York Comic Con 2017 kemarin, pihak dari Jepang mengatakan masih ada unsur yang nggak bisa lepas dari Batman, yaitu Batman nggak akan membunuh. Jadi, ciri khas Batman yang sebagai superhero baik hati akan masih melekat pada anime Batman Ninja.

 

Kesuksesan Afro Samurai, Kamen Rider, dan Jojo’s Bizarre Adventure

Dalam membuat anime Batman Ninja, DC nggak hanya menggandeng komikus Takashi Okazaki yang sukses dengan Afro Samurai. DC juga menggandeng sutradara dari Jojo’s Bizarre Adventure dan penulis drama tokusatsu Kamen Rider Fourze, Kazuki Nakashima. Ketiga pembuat anime dan drama tokusatsu dari Jepang tersebut sudah dikenal sangat sukses dengan proyeknya masing-masing. Bahkan Takashi Okazaki ini mendapatkan penghargaan dua nominasi Emmy Awards untuk anime terbaik di Afro Samurai.

Bagi para penggemar berat Batman, mulai dari spin-off sampai apapun yang berhubungan dengan Batman, pasti akan digilai. Mari tunggu saja kemunculan dari Batman Ninja yang rencananya akan keluar pada tahun 2018.

 

Source: cbr.com