Home Movie 4 Alasan Game of Thrones Jadi Salah Satu Series Terbaik Sepanjang Masa

4 Alasan Game of Thrones Jadi Salah Satu Series Terbaik Sepanjang Masa

Thursday, April 18, 2019 - 22:14
Bagikan
Facebook Twitter Email

Memasuki season finale, kehadiran Game of Thrones (GoT) semakin ditunggu oleh para fansnya. Lo juga salah satu penggemar yang nggak pernah melewatkan kisah serial TV yang diangkat dari novel karya George R. R. Martin berjudul A Song of Ice and Fire ini? Pastinya lo penasaran tentang popularitas GoT yang begitu mendunia. Kira-kira bagaimana GoT bisa jadi serial TV terbaik yang sangat sukses?

Latar tempat yang menakjubkan

Urbaners, untuk episode terbaru di musim terakhirnya Game of Thrones ternyata nggak berhenti membuat penontonnya takjub dengan lokasi syuting yang digunakan. Memanfaatkan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti Goa Grjotagia dan Kirkjufell di Islandia hingga bangunan-bangunan bersejarah, Tresteno yang bernuansa gothic-renaissance di Kroasia serta Istana Real Alcazar di Spanyol. Hal ini tentu sulit lo temukan di serial televisi lainnya!

Adanya makhluk-makhluk mistis yang dimunculkan

Serial yang sukses membawa pulang penghargaan drama terbaik versi Emmy Awards ini juga memunculkan beberapa makhluk mistis yang eksentris. Di episode Game of Thrones Season 8 yang tayang perdana pada 15 April kemarin, lo bisa menyaksikan naga yang ditunggangi oleh Jon Snow. Bahkan diketahui naga itu merupakan salah satu peliharaan Daenerys. Karena memiliki kekuatan mistis yang besar, naga tersebut bisa terbang, lho!

Elemen sihir yang nggak pernah pudar!

Dibintangi oleh Emilia Clarke dan Kit Harington, lo juga bisa menemukan elemen sihir di GoT season terakhir ini. Terlebih seperti yang sudah lo ketahui bahwa ada tiga kelompok penyihir, yaitu Red Priests, Alchemists’ Guild, dan Warlocks of Qarth yang mendominasi kisah perebutan tahta di serial ini. Ada juga sosok The Red Woman yang menjadi pendeta wanita bagi The Lord of Light.

Konten eksplisit khusus dewasa

Di balik genre fantasi yang diusung ternyata ada banyak konten eksplisit khusus dewasa yang disampaikan melalui serial Game of Thrones. Apalagi belum banyak serial televisi yang berani menampilkan hal-hal tabu, seperti adegan pembunuhan yang sadis (gore) hingga hubungan seksual dengan saudara sedarah (incest). Nggak heran kalau disebut-sebut GoT adalah series terbaik sepanjang sejarah yang bisa menampilkan konten eksplisit tersebut.

Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, pastinya masih ada banyak alasan lain yang bikin lo nggak bakal melewatkan Game of Thrones season 8 tahun ini. Benar, kan?

Source: rollingstone.com