• Movie
  • 4 Alasan Game of Thrones Jadi Salah Satu Series Terbaik Sepanjang Masa

4 Alasan Game of Thrones Jadi Salah Satu Series Terbaik Sepanjang Masa

Thu, 18 April 2019

Memasuki season finale, kehadiran Game of Thrones (GoT) semakin ditunggu oleh para fansnya. Lo juga salah satu penggemar yang nggak pernah melewatkan kisah serial TV yang diangkat dari novel karya George R. R. Martin berjudul A Song of Ice and Fire ini? Pastinya lo penasaran tentang popularitas GoT yang begitu mendunia. Kira-kira bagaimana GoT bisa jadi serial TV terbaik yang sangat sukses?

Latar tempat yang menakjubkan

Urbaners, untuk episode terbaru di musim terakhirnya Game of Thrones ternyata nggak berhenti membuat penontonnya takjub dengan lokasi syuting yang digunakan. Memanfaatkan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti Goa Grjotagia dan Kirkjufell di Islandia hingga bangunan-bangunan bersejarah, Tresteno yang bernuansa gothic-renaissance di Kroasia serta Istana Real Alcazar di Spanyol. Hal ini tentu sulit lo temukan di serial televisi lainnya!

Adanya makhluk-makhluk mistis yang dimunculkan

Serial yang sukses membawa pulang penghargaan drama terbaik versi Emmy Awards ini juga memunculkan beberapa makhluk mistis yang eksentris. Di episode Game of Thrones Season 8 yang tayang perdana pada 15 April kemarin, lo bisa menyaksikan naga yang ditunggangi oleh Jon Snow. Bahkan diketahui naga itu merupakan salah satu peliharaan Daenerys. Karena memiliki kekuatan mistis yang besar, naga tersebut bisa terbang, lho!

Elemen sihir yang nggak pernah pudar!

Dibintangi oleh Emilia Clarke dan Kit Harington, lo juga bisa menemukan elemen sihir di GoT season terakhir ini. Terlebih seperti yang sudah lo ketahui bahwa ada tiga kelompok penyihir, yaitu Red Priests, Alchemists’ Guild, dan Warlocks of Qarth yang mendominasi kisah perebutan tahta di serial ini. Ada juga sosok The Red Woman yang menjadi pendeta wanita bagi The Lord of Light.

Konten eksplisit khusus dewasa

Di balik genre fantasi yang diusung ternyata ada banyak konten eksplisit khusus dewasa yang disampaikan melalui serial Game of Thrones. Apalagi belum banyak serial televisi yang berani menampilkan hal-hal tabu, seperti adegan pembunuhan yang sadis (gore) hingga hubungan seksual dengan saudara sedarah (incest). Nggak heran kalau disebut-sebut GoT adalah series terbaik sepanjang sejarah yang bisa menampilkan konten eksplisit tersebut.

Selain hal-hal yang sudah disebutkan di atas, pastinya masih ada banyak alasan lain yang bikin lo nggak bakal melewatkan Game of Thrones season 8 tahun ini. Benar, kan?

Source: rollingstone.com

3 Alasan Kenapa Lo Wajib Nonton Some Good News dari John Krasinski

Wed, 03 June 2020
John Krasinski dengan setelan jas duduk di depan papan lambang SGN

Televisi dan konten yang tersebar di internet kini dipenuhi dengan berita seputar virus corona yang mungkin bikin lo capek untuk mendengarnya. Untungnya, sekarang ada alternatif tontonan menarik dari John Krasinski, sebuah acara yang tayang di YouTube berjudul “Some Good News”.

Some Good News mengeluarkan episode baru setiap minggunya, namun kini sedang dalam masa break dengan episode 8 sebagai episode terakhir. Apa sih yang menarik dari tayangan Some Good News? Ini dia 4 alasan kenapa lo harus mulai nonton Some Good News sekarang juga #MumpungLagiDirumah.

 

Penuh Berita Positif

Potret John Krasinski di sebuah acara red carpet, dengan setelan jas maroon

Bagi beberapa orang, konten berita negatif dapat memberikan dampak psikologis yang buruk. Oleh sebab itu, tidak baik jika lo terus-terusan menerima berita mengenai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum mereda.

A news show dedicated entirely to good news,” adalah definisi yang diberikan John Krasinski mengenai apa itu Some Good News. Sebagai penonton, lo akan disuguhkan dengan berita-berita yang buat mood lo lebih baik. Mulai dari berita terkini mengenai para pekerja rumah sakit, apresiasi masyarakat terhadap orang-orang di garda terdepan melawan COVID-19, hingga berita tentang aktivitas positif yang dilakukan di internet.

 

Bukan Hanya Mengundang Selebriti

John Krasinski mengangkat gelas berisi champagne dalam salah satu episode SGN

Walaupun konsep Some Good News bisa dikatakan mirip dengan berbagai acara talkshow yang pernah ada, John Krasinski justru selalu mengundang “teman baru” di setiap episode acara. Tamu yang diundang bukan hanya selebriti Hollywood ternama, namun orang-orang biasa yang menginspirasi. Mereka adalah orang-orang yang nggak pernah terkenal sebelumnya, berasal dari berbagai profesi, dan memiliki cerita unik yang bisa dibagikan. Dari sini terlihat bahwa Krasinski benar-benar ingin menjadikan platformnya sebagai tempat berbagi berita baik dari mana saja, dengan tema kebaikan apa saja.

Bukan hanya tamu wawancara, tetapi Krasinski juga mendorong para penonton, termasuk lo untuk berpartisipasi dalam pembuatan konten Some Good News. Lo dan penonton lainnya bisa mengirimkan artworks, foto, dan klip video lainnya yang menurut lo layak untuk dipertontonkan ke khalayak luas.

 

Diisi dengan Wawancara Spesial

Cast Hamilton dalam tayangan Some Good News menyanyikan lagu musikal

Mengingat John Krasinski adalah salah satu aktor Hollywood populer, nggak heran kalau ia sendiri memiliki banyak koneksi. Terlebih lagi, John Krasinski merupakan gabungan dari cast serial TV komedi “The Office” yang dicintai banyak orang. Jadi, lo bisa melihat para bintang tamu tersebut bercengkrama dengan John Krasinski sambil membahas hal-hal baru mengenai proyek seni mereka.

Para bintang tamu yang pernah diundang ke Some Good News pasti sudah lo kenal, sebut saja Oprah, cast The Office, cast teater musikal “Hamilton”, dan Billie Eilish. Bukan wawancara biasa, tetapi wawancara spesial dengan informasi behind the scenes yang nggak pernah diungkap sebelumnya.

Selain itu, Some Good News juga menjadi media kolaborasi pelepas kangen buat lo dan penonton lainnya. Contohnya seperti reuni spesial The Office yang merayakan pernikahan sepasang suami-istri yang diundang John Krasinski, penampilan musik spesial dari cast Hamilton, serta acara prom dengan penampilan musik Billie Eilish, Chance the Rapper, dan Jonas Brothers

 

 

 

 

 

Sources: TV Insider, Collider, CNN