• Movie
  • 4 Rekomendasi Film Animasi di Netflix

4 Rekomendasi Film Animasi di Netflix

Tue, 31 December 2020
Karakter utama Carmen Sandiago yang merupakan tokoh Robin Hood versi wanita

Netflix kini semakin serius menggarap pasar film animasi. Jadinya, lo punya banyak sekali pilihan film animasi yang tentunya super seru. Berbagai film Netflix ini juga aman ditonton bersama dengan keluarga besar. Yuk, buruan siapkan camilan dan bantal yang nyaman sebelum lo nonton daftar film Netflix berikut ini!

 

Klaus

Dua tokoh utama dalam film Klaus.Klaus adalah film Netflix yang disutradarai oleh Sergio Pablos, salah satu kreator yang menciptakan Despicable Me. Klaus bercerita tentang Jesper, seorang anak yang merasa dirinya paling bodoh dan paling buruk di akademi kantor pos. Jesper kemudian ditempatkan di pulau salju di atas Lingkar Arktik dengan penduduk yang nggak pernah saling sapa. Ia sangat putus asa hingga bertemu dengan Alva yang seorang guru dan Klaus yang merupakan tukang kayu misterius.

Pertemanan ketiganya membawa keceriaan baru di desa tersebut. Mereka juga terlibat dalam petualangan yang penuh dengan sihir. Film ini cocok ditonton bersama dengan keluarga ataupun pasangan di akhir pekan.

 

Trolhunters: Tales of Arcadia

poster film Trolhunters: Tales of Arcadia yang didominasi oleh gambar-gambar karakter yang ada di film iniTrolhunters: Tales of Arcadia adalah seri pertama dari trilogi The Tales of Arcadia. Film ini menyorot 3 dunia yang berkaitan, yaitu penyihir, troll, dan alien. Alur cerita berkisar tentang pertarungan besar yang melibatkan ketiga dunia tersebut. Di tahun 2017, film ini berhasil mendapatkan 6 penghargaan Daytime Emmy.

 

Carole & Tuesday

Carole dan Tuesday, karakter utama dari anime ini terus mengejar cita-citanya

Carole & Tuesday adalah karya terbaru dari animator terkenal Shinichiro Watanabe, kreator anime legendaris Cowboy Bebop. Seperti Bebop, Carole & Tuesday juga mempunyai setting di luar angkasa, tepatnya di Mars. Dua gadis muda Carole dan Tuesday sama-sama merajut mimpi untuk bisa bermusik dan diakui di Mars.

Film ini bercerita tentang persahabatan Carole dan Tuesday, serta perjuangan mereka untuk bisa selamat di industri musik. Keinginan Carole dan Tuesday untuk menciptakan lagu sendiri juga sangat mengharukan, di tengah industri musik Mars yang menggunakan artificial intelligence dalam penciptaan lagunya. Tampaknya, Shinichiro Watanabe ingin mengingatkan kita bahwa perasaan manusia adalah hal yang paling penting di dunia.

 

Carmen Sandiego

Tokoh perempuan di film Carmen Sandiago dengan baju merahnya yang khas, ia adalah sosok pahlawan seperti Robin Hood versi wanita

Kalau lo familiar dengan seri Robin Hood, maka lo wajib nonton Carmen Sandiago yang merupakan versi wanita dari Robin Hood. Ia adalah pahlawan modern yang berkeliling dunia untuk mengambil kembali hasil curian V.I.L.E., sebuah organisasi jahat. Setelah barang curian itu ia ambil kembali, Carmen Sandiago mengembalikan barang tersebut kepada pemiliknya. Gina Rodriguez menjadi pengisi utama suara wanita dan Finn Wolfhard sebagai pengisi suara utama pria.

 

Film-film rekomendasi Netflix ini semuanya masuk dalam kategori keluarga sehingga bisa lo tonton bersama dengan keluarga, termasuk juga keponakan atau saudara yang masih kecil. Selamat menikmati film animasi berkualitas ini, Urbaners!

 

 

Source: provoke-online.com

Dragon's Dogma: Series Anime Adaptasi Game di Netflix

Wed, 22 July 2020
Salah satu tampilan naga di game Dragon's Dogma

Setelah beberapa kali mengadaptasi film dari video game, kali ini Netflix kembali membuat anime series yang berasal dari video game. Di pertengahan Juli lalu, akun Twitter resmi @DragonsDogma mengumumkan bahwa kanal streaming Netflix bakal segera merilis “Dragon’s Dogma” sebagai adaptasi anime series terbarunya.

Series yang direncanakan rilis pada tanggal 17 September 2020 ini akan berfokus pada kisah karakter Ethan yang akan mencari kembali hatinya yang hilang karena dicuri oleh sang naga di dalam cerita.

 

Plot Cerita

Salah satu tampilan naga di teaser series Dragon’s Dogma dari Netflix

Pengumuman pembuatan anime version dari game Dragon’s Dogma sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Netflix dan Capcom di bulan Maret, tahun 2019 lalu. Capcom sebagai studio yang memproduksi game Dragon’s Dogma juga menyampaikan bahwa plot cerita akan diangkat dari seri game Dark Arisen.

Plotnya akan mengkisahkan seorang pria yang mencari sang naga untuk membalas dendam karena hatinya telah dicuri. Menurut mitos, hanya seorang Arisen yang dapat mengalahkan sang naga dan mencegah kiamat terjadi. Sebelum Ethan dapat melawan naga, ia akan ditantang oleh iblis dengan tujuh dosa manusia yang mematikan.

 

Project Kolaborasi

Salah satu karakter di Dragon’s Dogma adaptasi Netflix

Netflix yang sebelumnya pernah sukses mengadaptasi seri Castlevania milik perusahaan game ternama asal Jepang, Konami, ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan memproduksi serial adaptasi game lainnya. Antusiasme penonton terhadap seri Castlevania terbilang cukup tinggi. Sampai saat ini, seri Castlevania sudah memasuki season ketiga.

Agar kesuksesan tersebut dapat kembali terulang, Netflix nggak bakal kerja sendirian, Bro. Dalam rilisnya, disebutkan bahwa series Dragon’s Dogma Netflix akan menggandeng studio animasi ternama, salah satunya adalah Sublimation, sebuah studio animasi terkenal di Jepang. Selain Sublimation, Netflix juga akan menggandeng Anima Studio dari Mexico dan David Production yang juga sebuah studio animasi populer di Jepang.

 

Game Sejak Tahun 2012

Salah satu tampilan game Dragon’s Dogma di mana para prajurit terlihat melawan naga

Buat lo yang masih asing dengan game Dragon’s Dogma, game ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis, sekitar tahun 2012. Di tahun 2013, Capcom kembali merilis versi extended-nya yang berjudul Dark Arisen. Game yang bisa lo mainkan di PS4, Xbox One, Switch, juga PC ini adalah role playing game (RPG).

 

 

 

Sources: Eurogamer, IGN Southeast Asia, Game Informer