4 Sutradara Terbaik Indonesia dengan Segudang Prestasi Membanggakan - MLDSPOT
  • Movie
  • 4 Sutradara Terbaik Indonesia dengan Segudang Prestasi Membanggakan

4 Sutradara Terbaik Indonesia dengan Segudang Prestasi Membanggakan

Fri, 24 January 2020
Mouly Surya saat mengarahkan Marsha Timothy dalam film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Film Indonesia saat ini memang udah nggak boleh dianggap sebelah mata lagi. Sudah banyak sekali film Indonesia yang terkenal sampai di luar negeri. Sebut saja seperti ‘Pengabdi Setan yang sampai diputar di beberapa negara mulai dari Thailand hingga Jepang. Kesuksesan film Indonesia tersebut tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Selain memiliki cerita yang menarik, akting apik dari para aktor dan aktris, sentuhan tangan dingin dari sutradara juga sangat menentukan kesuksesan suatu film.

Indonesia memiliki sejumlah sutradara terbaik yang telah menghasilkan karya-karya yang keren. Inilah empat sutradara Indonesia dengan prestasi mendunia yang perlu lo ketahui:

 

Joko Anwar

Joko Anwar selalu merilis film yang populer dan miliki jutaan penonton.

Nama Joko Anwar tentunya sudah nggak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sutradara yang satu ini telah merilis banyak karya terkenal seperti ‘Pengabdi Setan’, Janji Joni, Gundala dan yang terbaru adalah Perempuan Tanah Jahanam’. Joko Anwar memang paling jago membuat cerita horor yang mengerikan dan bisa mengguncang emosi penontonnya. Nggak heran jika film horornya seperti ‘Pengabdi Setan’ dan ‘Perempuan Tanah Jahanam’ selalu laris dan ditonton jutaan penonton.

 

Angga Dwimas Sasongko

Angga Dwimas Sasongko juga menjadi salah satu sutradara terbaik Indonesia yang perlu diketahui.

Sutradara yang satu ini juga memiliki pengaruh besar dalam industri perfilman Indonesia. Angga Dwimas Sasongko pun mulai dikenal dengan karya-karya suksesnya seperti ‘Surat dari Praha, Filosofi Kopi, Wiro Sableng 212 dan yang paling terbaru adalah ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang sedang diperbincangkan. Sutradara berusia 35 tahun ini juga telah mengumpulkan banyak penghargaan mulai dari Piala Maya hingga Festival Film Bandung.

 

Hanung Bramantyo

Karya dari Hanung Bramantyo pastinya sudah dikenal oleh banyak orang Indonesia.

Hanung Bramantyo selalu memproduksi karya-karya film yang berkualitas dan populer. Misalnya saja ‘Jomblo’, ‘Get Married, Ayat-Ayat Cinta, Perahu Kertas,Kartini, Bumi Manusia dan yang paling terbaru adalah ‘Habibie & Ainun 3’. Suami dari Zaskia Adya Mecca ini juga telah memiliki banyak prestasi dan penghargaan. Ia pernah membawa pulang Piala Citra sebanyak dua kali dari filmnya ‘Brownies dan ‘Get Married’ sebagai Sutradara Terbaik.

 

Mouly Surya

Lewat film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak nama Mouly Surya mulai dikenal oleh banyak orang.

Sutradara yang satu ini mungkin masih cukup asing bagi lo kan Urbaners? Tapi saat mendengar karya filmnya pasti lo semua tahu. Mouly Surya adalah sutradara dari film ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’ yang terkenal. Lewat film ini nama Mouly Surya mulai diperhitungkan menjadi salah satu sutradara terbaik di Indonesia. Film yang satu ini juga sempat diputar di festival film internasional seperti Festival Film Cannes 2017. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak juga meraih banyak penghargaan seperti Asian World Film Festival 2018.

 

Itulah empat sutradara terbaik dari Indonesia yang sudah membuat banyak karya-karya keren dan prestasi segudang. Siapa sutradara favorit lo Urbaners?

 

 

Sources: idntimes.com, keepo.me

Dipastikkan Tamat, Kayak Apa Ending Fast And Furious ke-10?

Thu, 21 January 2021
Akhirnya tamat, bakal kayak gimana Fast and Furious 10? cek selengkapnya disini!

Dari banyaknya seri-seri film seperti MCU dan DC, ada seri film yang selalu ditunggu-tunggu – khususnya buat lo yang suka dengan hal-hal berbau otomotif. Yup, apalagi kalau bukan Fast and Furious.

Film yang serinya udah mencapai seri ke-9 ini dikabarkan bakal meluncurkan cerita lanjutannya nih, bro. Memasuki tahun ke 20 sejak perilisan pertamanyanya, film ke-10 ini pastinya disambut hangat para pengikutnya.

Mengingat jalan ceritanya yang sudah sangat kompleks, dan ditinggal Paul Walker di seri ke-7, film yang akan tayang ini dikatakan akan menjadi bab penutup dari seri ini. Pasti lo penasaran dong ending dari seri Fast and Furious ini bakal kayak apa?

Sudah Dibocorkan Oleh Vin Diesel

Akhirnya tamat, bakal kayak gimana Fast and Furious 10? cek selengkapnya disini!

Credit image - MerahPutih

Pada wawancara beberapa waktu lalu, Vin Diesel – sebagai pemeran utama di seri ini mengaku, kalau Fast and Furious memang sudah diperbincangkan untuk memasuki bab penutup. Dan usut punya usut, ternyata hal ini juga sudah didiskusikan bersama Paul Walker!

Setelah kepergian Paul pada 2013 lalu akibat kecelakaan mobil yang dialaminya, banyak penggemar yang merindukan kehadirannya di dalam Fast and Furious. Meskipun di film ke-7 digantikan oleh adiknya – Caleb dan Cody sebagai stand-in, Penggemar berharap masih ada ‘sisa’ cerita dari Paul dalam seri ini.

Mengingat berakhirnya seri ini telah didiskusikan dengan Paul, akankah ada harapan untuk kembali memunculkan jalan cerita baru yang menyangkut Paul dan digantikan perannya oleh adiknya?

Ending Menjadi Dua Bagian

Dengan berakhirnya seri ini, pasti banyak penggemar yang merasa sedih dan pastinya akan merindukan film ini. Untuk itu, Vin Diesel dalam wawancaranya mengaku akan mensiasati ending dari film ini akan terbagi menjadi dua bagian.

Hal ini pasti mengingatkan lo dengan ending dari MCU yaitu Avengers, yang terbagi menjadi Infinity War dan End Game. Sebagai bagian dari MCU juga, Vin Diesel mengaku hal ini memang terinspirasi dari seri Marvel.

Vin mengatakan bahwa seri ke-10 ini akan menjadi perpisahan, akhir, dan penutup dari kisah panjang yang telah dibangun selama 20 tahun. Nggak salah kalo emang mau dibikin jadi dua bagian ya, bro!

Jadi Salah Satu Pemantik: Apa Bakal di Spin-off Lagi Setelah Tamat?

Akhirnya tamat, bakal kayak gimana Fast and Furious 10? cek selengkapnya disini!

Credit image – Tranquil Dreams

Salah satu ciri khas dari seri ini adalah membuat spin-off dari cerita-cerita yang sudah ada. Menarik memang, kesannya seperti menciptakan universe lain di dalam cerita yang sudah ada.

Salah satu spin-off dari Fast and Furious yang berhasil menghipnotis para penggemarnya adalah The Fast and The Furious: Tokyo Drift. Dengan latar cerita yang berada di tengah film ke-6 dan ke-7 dan cerita yang memberi kesan berbeda, film ini jadi salah satu spin-off yang masih melekat di hati para penggemar Fast and Furious.

Meskipun telah dirancang untuk membuat dua film untuk mengakhiri seri ini, penggemar Fast and Furious masih mempertanyakan: Apakah akan kembali dibuat spin-off nya?

Sepertinya memang masih banyak yang belum bisa menerima kalau seri ini akan berakhir di film ke-10 nya ini ya, bro!

Setelah membuat cerita yang panjang, ending dari film ini pasti sudah banyak dinantikan oleh para penggemarnya maupun para pecinta film – pasti banyak banget dari lo yang juga menantikan ending dari film ini kan, bro? Bagaimanapun ending nya nanti, semoga proses produksi film ini bisa lancar dan filmnya akan segera tayang.

 

Feature image - Telegraph