• Movie
  • 6 Seri Terbaru Netflix yang Akan Dirilis Tahun Ini

6 Seri Terbaru Netflix yang Akan Dirilis Tahun Ini

Wed, 13 May 2020
Seorang pria menatap layar televisi sambil mencari tontonan baru di Netflix

Menonton tayangan-tayangan seru di Netflix memang menjadi aktivitas favorit banyak orang, terutama saat bersantai di rumah. Kalau lo salah satu orang yang suka binge-watching Netflix #MumpungLagiDirumah, sepertinya lo nggak akan kehabisan daftar seri keluaran Netflix selama tahun 2020. Ini dia 6 seri terbaru produksi Netflix yang akan segera dirilis di tahun ini.

 

Space Force

Steve Carell dan Ben Schwartz sedang berada dalam ruangan kantor di sebuah scene di Space Force

Seri terbaru dari Netflix yang satu ini akan bisa lo tonton mulai tanggal 29 Mei. Dibintangi oleh bintang-bintang sitkom ternama, seperti Steve Carell, Lisa Kudrow, dan ben Schwartz, seri ini akan fokus pada plot seputar cabang militer Amerika Serikat bernama “Space Force” yang diutus untuk kembali mengeksplorasi luar angkasa.

Digarap bersama oleh Greg Daniels dan Steve Carell, Space Force akan menghadirkan komedi dengan latar tempat kerja. Seri Netflix ini akan mengingatkan lo kembali pada masa keemasan “The Office”, mengingat Greg Daniels dan Steve Carell adalah alumni The Office.

 

Cursed

Katherine Langford berada dalam sungai sambil memegang sebuah pedang

Mungkin lo familiar dengan legenda Arthur, di mana ada sebuah pedang sakti di dalam batu yang hanya bisa diambil oleh seorang yang terpilih. Legenda ini akan dimodifikasi menjadi sebuah kisah coming-of-age seorang gadis bernama Nimue. Plot dari seri ini berasal dari novel karya Frank Miller dan Tom Wheeler berjudul sama.

“Cursed” akan menggandeng Katherine Langford, bintang “13 Reasons Why”, untuk memerankan Nimue. Walau belum diketahui tanggal pasti kapan seri ini akan dirilis, namun sudah dikonfirmasi bahwa akan ada 10 episode dalam season pertama Cursed.

 

Jurassic World: Camp Cretaceous

Potret animasi enam orang remaja di depan gerbang bertuliskan Camp Cretaceous

Bagi para penggemar franchise Jurassic Park, jangan lewatkan untuk menonton series ini. Kisah ikonik berlatar taman rekreasi dinosaurus ini akan digarap menjadi sebuah animasi baru, mengikuti timeline dari film “Jurassic World” (2015). Bekerja sama dengan DreamWorks Animation, kualitas animasi yang akan disajikan sudah nggak perlu diragukan lagi.

“Jurassic World: Camp Cretaceous” bercerita tentang enam remaja yang terpilih untuk berekreasi di sebuah camp di seberang Isla Nublar. Namun, keselamatan mereka dalam bahaya ketika para dinosaurus mengamuk dan berkeliaran mencari mangsa.

 

Into the Night

Para karakter seri “Into the Night” di sebuah hanggar pesawat di Belgia

Suka dengan genre science fiction? Tenang saja, Netflix mengumumkan seri baru berjudul “Into the Night” yang diproduseri oleh Jason George. Kalau lo penonton setia “Narcos”, pasti sudah nggak asing lagi dengan tangan dingin produser kondang ini.

Into the Night adalah sebuah seri keluaran Belgia, menceritakan tentang sebuah pesawat komersial yang dibajak oleh sekelompok orang, tanpa tahu nasib orang-orang di daratan yang tewas akibat sebuah fenomena matahari. Kini, seri Into the Night sudah bisa lo nikmati di Netflix. Bisa jadi teman selama di rumah aja.

 

Reality Z

Potret seorang karakter pria dengan mata gelap dan perawakan layaknya zombie.

Series Netflix bergenre komedi horor memang jarang ditemukan. Namun kabar baik! “Reality Z”, sebuah seri asal Brazil yang diangkat dari seri UK berjudul “Dead Set”, siap menemani lo di tahun 2020.

Lo akan disuguhkan dengan kisah seputar zombie apocalypse yang menyerang pemain dan kru sebuah acara reality show. Reality Z menjanjikan dialog yang penuh dengan pop culture, lelucon gokil, serta aspek horor yang akan buat lo ketagihan. Waktunya binge-watching, Bro!

 

Shadow and Bone

Potret para aktor dan aktris yang ikut bergabung dalam cast “Shadow and Bone”, berpose di tangga

Satu lagi seri fantasi keluaran Netflix, yakni “Shadow and Bone” yang terinspirasi dari novel berjudul sama. Seri ini dibintangi oleh Ben Barnes, aktor yang sudah membintangi berbagai seri populer seperti “Westworld”.

Lo akan mengikuti petualangan karakter Alina Starkov, seorang prajurit muda yang memiliki kekuatan sihir, berjuang untuk menyatukan dua negara yang dipisahkan oleh Shadow Fold. Sepertinya lo masih harus bersabar, Netflix belum mengumumkan tanggal rilis Shadow and Bone.

 

 

 

Sources: TV Guide, Insider, Deadline

Tambah Wawasan dengan 5 Dokumenter Terbaik di Netflix Ini

Wed, 08 July 2020
Seorang profesor sedang memaparkan Cambridge Analytica dalam dokumenter The Great Hack

Biar tontonan lo nggak itu-itu aja, weekend nanti lo bisa mengisi tontonan dengan beberapa rekomendasi dokumenter Netflix ini. Dokumenter ini terdiri dari berbagai tema, mulai dari kriminal, sejarah, hingga teknologi. #MumpungLagiDirumah juga, kan?

 

Conversations with a Killer: The Ted Bundy Tapes

Potret hitam putih Ted Bundy dan kekasihnya

Dokumenter garapan Joe Berlinger ini menampilkan profil pembunuh berantai yang cukup terkenal, Ted Bundy. Yang menarik, Bundy yang tercatat telah melakukan sekitar 30 pembunuhan wanita ini diakhir masa-masa interograsinya justru mengaku nggak bertanggung jawab atas kejahatan tersebut.

Kasus kejahatan Bundy ini terjadi di awal tahun 1980-an di Amerika Serikat. Di akhir proses kasusnya, penyidik hanya dapat membuktikan Bundy bertanggung jawab untuk dua pembunuhan saja. Bundy lalu dieksekusi di tahun 1989 dengan menggunakan kursi listrik.

 

The Great Hack

Britanny Kaiser dalam salah satu still cut The Great Hack

Facebook pernah dihadapkan pada tuduhan bahwa telah menggunakan data pribadi yang diambil secara illegal dari penggunanya untuk kepentingan bisnis. Dalam dokumenter berjudul “The Great Hack” ini, sutradara Karim Amer dan Jehane Noujaim melakukan wawancara investigatif dengan seorang narasumber dari Cambridge Analytica, Brittany Kaiser.

Film dokumenter ini bakal menyajikan informasi yang akan buat lo paham mengapa data sekarang jadi sumber daya yang sangat berharga. Bagaimana data-data pribadi tersebut digunakan untuk membidik pengguna dengan iklan yang sesuai dengan preferensi mereka, sampai memengaruhi pemilihan umum di Amerika Serikat akan dijelaskan di The Great Hack.

 

Icarus

Salah satu scene Icarus bersetting laboratorium dengan seorang pria memakai masker

Awalnya sutradara Bryan Fogel hanya berencana menggarap dokumenter tentang produksi dan distribusi doping di dunia. Namun setelah Fogel mulai mengontak salah satu narasumber utama dari Rusia, diskusi mereka justru mengantar Fogel ke ide cerita yang lain.

“Icarus” bercerita mulai dari cerita produksi doping, uji coba, distribusi sampai deretan kasus skandal atlet yang menggunakan doping. Experience menonton Icarus akan membawa lo seperti sedang menonton film science fiction. Dalam dokumenter ini, Fogel juga menceritakan dalang dibalik kasus doping Olimpiade Sochi di Rusia tahun 2014 lalu.

 

Five Came Back

Steven Spielberg dalam salah satu interview di dokumenter Five Came Back

Dokumenter garapan Laurent Bouzereau ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Mark Harris. “Five Came Back” adalah dokumenter yang memotret sudut pandang lima sutradara film dalam melihat Perang Dunia II. Kelima sutradara ini adalah George Stevens, Frank Capra, John Huston, William Wyler, dan John Ford.

Lo bakal mendengarkan suara khas milik Meryl Streep membawakan narasi dalam dokumenter ini. Selain kelima sutradara, interview juga melibatkan sosok penggarap cerita berlatar Perang Dunia II seperti Guillermo del Toro dan Steven Spielberg.

 

The Vietnam War

Tampilan poster The Vietnam War yang menampilkan tentara AS dan petani Vietnam 

Rekomendasi dokumenter terakhir ini masih bertema perang, “The Vietnam War”. Digarap oleh Ken Burns dan Lynn Novick, ini menjadi salah satu dokumenter yang paling penting karena menyingkap banyak momen krusial di perjalanan sejarah Amerika Serikat.

Burns dan Novick mengemas dokumenter ini dengan sederetan wawancara emosional dengan para veteran perang. Para narasumber menampilkan cerita dengan sudut pandang masing-masing, termasuk menyampaikan kesalahan-kesalahan perang yang dilakukan para veteran ini di masa lalu untuk mengingatkan para penonton saat ini untuk nggak mengulangi kesalahan yang sama.

 

 

Sources: Collider, Wired UK, Esquire