• Movie
  • Akhirnya Steven Spielberg Menyutradarai Film Super hero, Dan itu DC

Akhirnya Steven Spielberg Menyutradarai Film Super hero, Dan itu DC

Fri, 27 April 2018

Urbaners, setelah sukses dengan film Ready Player One, sang sutradara Steven Spielberg akhirnya bakal menyutradarai film bertema pahlawan. Film yang diadaptasi dari komik DC berjudul Blackhawk itu pastinya menjadi film super hero pertama bagi Spielberg sepanjang 59 tahun perjalanan karirnya dalam dunia perfilman. Penasaran? Yuk cari tau!

Sudah resmi dikonfirmasi

Sutradara yang dikenal lewat film-film Indiana Jones ini dikabarkan bakal bekerja sama dengan Warner Bros Studio dalam memproduksi film Blackhawk. Pernyataan ini udah resmi dikonfirmasi oleh Toby Emerich selaku pimpinan dari Warner Bros Studio. Tentu aja, kerjasama ini menjadi kali kedua bagi Spielberg dan rumah produksinya, Amblin Entertainment bersama Warner Bros setelah film Ready Player One beberapa waktu yang lalu.

Bekerjasama dengan penulis skenario terbaik

Film Blackhawk ini digadang-gadang akan menyaingi kesuksesan film super hero dari adaptasi komik DC lainnya. Nggak heran kalau akhirnya sutradara 71 tahun tersebut menggandeng David Koepp sebagai penulis skenario. Kerja sama keduanya di masa lalu terbukti mampu menghasilkan karya yang laris di pasaran, seperti film Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park, War of the Worlds dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

Mengangkat kisah dalam komik

Urbaners, meski belum diketahui kapan proses syuting Blackhawk bakal dimulai, kisah yang dibawakan dalam film super hero ini mengadaptasi apa yang tertulis di dalam komik Military Comics #1 pada Agustus 1941, yang baru diambil alih DC Comics pada 1957. Dalam komik tersebut, Blackhawk merupakan pria misterius yang memimpin Skuadron Blackhawk, tim pilot pesawat tempur pada Perang Dunia II.

Spielberg menjadi sutradara terkaya

Berdasarkan data Box Office, film Jurassic Park yang disutradarai oleh Spielberg di tahun 1993 masih menjadi film terlaris karya Spielberg yang membuatnya mengantongi keuntungan lebih dari Rp13 triliun. Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull juga memberikan pendapatan baginya sebesar Rp10,3 triliun. Yang paling baru, Ready Player One yang disutradarai Steven Spielberg juga meraup keuntungan hingga 6,2 triliun rupiah dari penjualan di seluruh dunia.

 

Urbaners, melihat banyaknya orang-orang hebat dibalik film super hero DC bertajuk Blackhawk ini pastinya menciptakan ekspektasi tinggi dari seluruh pecinta komiknya. Gimana menurut pendapat lo?

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id