Home Movie Akhirnya Steven Spielberg Menyutradarai Film Super hero, Dan itu DC

Akhirnya Steven Spielberg Menyutradarai Film Super hero, Dan itu DC

Friday, April 27, 2018 - 17:48
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, setelah sukses dengan film Ready Player One, sang sutradara Steven Spielberg akhirnya bakal menyutradarai film bertema pahlawan. Film yang diadaptasi dari komik DC berjudul Blackhawk itu pastinya menjadi film super hero pertama bagi Spielberg sepanjang 59 tahun perjalanan karirnya dalam dunia perfilman. Penasaran? Yuk cari tau!

Sudah resmi dikonfirmasi

Sutradara yang dikenal lewat film-film Indiana Jones ini dikabarkan bakal bekerja sama dengan Warner Bros Studio dalam memproduksi film Blackhawk. Pernyataan ini udah resmi dikonfirmasi oleh Toby Emerich selaku pimpinan dari Warner Bros Studio. Tentu aja, kerjasama ini menjadi kali kedua bagi Spielberg dan rumah produksinya, Amblin Entertainment bersama Warner Bros setelah film Ready Player One beberapa waktu yang lalu.

Bekerjasama dengan penulis skenario terbaik

Film Blackhawk ini digadang-gadang akan menyaingi kesuksesan film super hero dari adaptasi komik DC lainnya. Nggak heran kalau akhirnya sutradara 71 tahun tersebut menggandeng David Koepp sebagai penulis skenario. Kerja sama keduanya di masa lalu terbukti mampu menghasilkan karya yang laris di pasaran, seperti film Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park, War of the Worlds dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

Mengangkat kisah dalam komik

Urbaners, meski belum diketahui kapan proses syuting Blackhawk bakal dimulai, kisah yang dibawakan dalam film super hero ini mengadaptasi apa yang tertulis di dalam komik Military Comics #1 pada Agustus 1941, yang baru diambil alih DC Comics pada 1957. Dalam komik tersebut, Blackhawk merupakan pria misterius yang memimpin Skuadron Blackhawk, tim pilot pesawat tempur pada Perang Dunia II.

Spielberg menjadi sutradara terkaya

Berdasarkan data Box Office, film Jurassic Park yang disutradarai oleh Spielberg di tahun 1993 masih menjadi film terlaris karya Spielberg yang membuatnya mengantongi keuntungan lebih dari Rp13 triliun. Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull juga memberikan pendapatan baginya sebesar Rp10,3 triliun. Yang paling baru, Ready Player One yang disutradarai Steven Spielberg juga meraup keuntungan hingga 6,2 triliun rupiah dari penjualan di seluruh dunia.

 

Urbaners, melihat banyaknya orang-orang hebat dibalik film super hero DC bertajuk Blackhawk ini pastinya menciptakan ekspektasi tinggi dari seluruh pecinta komiknya. Gimana menurut pendapat lo?