Home Movie Aktor Indonesia Angkat Silat Indonesia di Film John Wick 3
Aktor Indonesia Angkat Silat Indonesia di Film John Wick 3

Aktor Indonesia Angkat Silat Indonesia di Film John Wick 3

Thursday, May 23, 2019 - 10:29
Bagikan
Facebook Twitter Email

Film action John Wick 3 – Parabellum sudah resmi dirilis 17 Mei 2019 lalu. Film yang menjadi sekuel dari seri John Wick sebelumnya ini menampilkan 2 karakter pesilat Indonesia yang sudah sangat terkenal, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Nggak tanggung-tanggung, Yayan dan Cecep nggak cuma membawa seni bela diri khas Indonesia ke kancah internasional, tetapi mereka juga membawakan dialog berbahasa Indonesia di John Wick 3 ini!

 

Beradu peran dengan sang tokoh utama

Beradu peran dengan sang tokoh utama

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman berkesempatan buat adu akting langsung dengan tokoh utama John Wick 3, Keanu Reeves. Bahkan Keanu Reeves sempat memberikan pujian terhadap gerakan-gerakan silat yang diperagakan oleh aktor kenamaan asli Indonesia ini. Dalam salah satu adegan, Yayan dan Cecep akan melawan Keanu Reeves dengan berbagai jurus silat. Adegan ini juga bakal menampilkan dialog dalam bahasa Indonesia antara Yayan dan Cecep.

 

Silat punya keunikan sendiri

Silat punya keunikan sendiri

Sutradara John Wick 3, Chad Stahelski, bahkan memberikan kesempatan bagi Yayan dan Cecep untuk mengubah gerakan-gerakan adegan pertarungan dengan gerakan yang sesuai dengan jurus silat khas Indonesia. Sebagai seorang sutradara, Chad Stahelski ingin menampilkan keberagaman dalam filmnya. Ia ingin mengangkat seni bela diri khas Indonesia dalam John Wick 3.

Chad berpikir bahwa gerakan silat punya keunikan sendiri, yang merupakan gabungan dari bela diri, olahraga, seni, dan spiritual. Maka dari itu, ia mengizinkan Yayan dan Cecep untuk memasukkan gerakan silat dalam koreografi fighting yang sudah dibuat.

 

 

Saat yang tepat untuk mengangkat budaya Indonesia 

Saat yang tepat untuk mengangkat budaya Indonesia 

Yayan Ruhian, yang bukan kali pertama ini ikut berperan dalam film-film Hollywood, mengatakan bahwa ia bangga bisa membawa seni bela diri khas Indonesia ke dunia internasional. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan budaya Indonesia pada masyarakat luar. Ia sangat senang sekali bisa berkolaborasi dalam film Hollywood dan membawa nama Indonesia.

Sebelumnya, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman pernah tampil di Star Wars: The Force Awakens dengan membawakan silat khas Indonesia. Akting Yayan dan Cecep sendiri sempat dipuji oleh Keanu Reeves dengan mengatakan mereka adalah pesilat yang luar biasa. Penasaran seperti apa John Wick 3 dengan kehadiran Yayan dan Cecep? Booking tiket lo sekarang juga, Urbaners!

 

 

Sources: bbc.com