• Movie
  • Aktor Indonesia Angkat Silat Indonesia di Film John Wick 3

Aktor Indonesia Angkat Silat Indonesia di Film John Wick 3

Thu, 23 May 2019
Aktor Indonesia Angkat Silat Indonesia di Film John Wick 3

Film action John Wick 3 – Parabellum sudah resmi dirilis 17 Mei 2019 lalu. Film yang menjadi sekuel dari seri John Wick sebelumnya ini menampilkan 2 karakter pesilat Indonesia yang sudah sangat terkenal, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Nggak tanggung-tanggung, Yayan dan Cecep nggak cuma membawa seni bela diri khas Indonesia ke kancah internasional, tetapi mereka juga membawakan dialog berbahasa Indonesia di John Wick 3 ini!

 

Beradu peran dengan sang tokoh utama

Beradu peran dengan sang tokoh utama

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman berkesempatan buat adu akting langsung dengan tokoh utama John Wick 3, Keanu Reeves. Bahkan Keanu Reeves sempat memberikan pujian terhadap gerakan-gerakan silat yang diperagakan oleh aktor kenamaan asli Indonesia ini. Dalam salah satu adegan, Yayan dan Cecep akan melawan Keanu Reeves dengan berbagai jurus silat. Adegan ini juga bakal menampilkan dialog dalam bahasa Indonesia antara Yayan dan Cecep.

 

Silat punya keunikan sendiri

Silat punya keunikan sendiri

Sutradara John Wick 3, Chad Stahelski, bahkan memberikan kesempatan bagi Yayan dan Cecep untuk mengubah gerakan-gerakan adegan pertarungan dengan gerakan yang sesuai dengan jurus silat khas Indonesia. Sebagai seorang sutradara, Chad Stahelski ingin menampilkan keberagaman dalam filmnya. Ia ingin mengangkat seni bela diri khas Indonesia dalam John Wick 3.

Chad berpikir bahwa gerakan silat punya keunikan sendiri, yang merupakan gabungan dari bela diri, olahraga, seni, dan spiritual. Maka dari itu, ia mengizinkan Yayan dan Cecep untuk memasukkan gerakan silat dalam koreografi fighting yang sudah dibuat.

 

 

Saat yang tepat untuk mengangkat budaya Indonesia 

Saat yang tepat untuk mengangkat budaya Indonesia 

Yayan Ruhian, yang bukan kali pertama ini ikut berperan dalam film-film Hollywood, mengatakan bahwa ia bangga bisa membawa seni bela diri khas Indonesia ke dunia internasional. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan budaya Indonesia pada masyarakat luar. Ia sangat senang sekali bisa berkolaborasi dalam film Hollywood dan membawa nama Indonesia.

Sebelumnya, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman pernah tampil di Star Wars: The Force Awakens dengan membawakan silat khas Indonesia. Akting Yayan dan Cecep sendiri sempat dipuji oleh Keanu Reeves dengan mengatakan mereka adalah pesilat yang luar biasa. Penasaran seperti apa John Wick 3 dengan kehadiran Yayan dan Cecep? Booking tiket lo sekarang juga, Urbaners!

 

 

Sources: bbc.com

Fakta Seputar "Tenet", Film Baru Garapan Christopher Nolan

Thu, 04 June 2020
John David Washington dan Robert Pattinson dalam salah satu potongan adegan Tenet

Selalu berfokus dengan cerita, alur, dan penokohan, nggak heran kalau karya-karya garapan Christopher Nolan selalu diperhitungkan. Yang menarik, ia nggak pernah mematok agar film garapannya bisa menjadi pemenang Oscar. Nolan lebih memilih untuk fokus pada kualitas sajian cerita secara holistik.

Walaupun saat ini gerak industri perfilman masih terhambat akibat pandemi COVID-19, Christopher Nolan tetap menjadwalkan film barunya “Tenet”, untuk tetap dirilis tanggal 17 Juli 2020 mendatang. Sebenarnya dalam rilisan trailer keduanya belum ada informasi yang menguatkan tanggal rilis film ini, namun para penggemar Nolan tetap optimis bahwa Tenet bisa rilis di bulan depan. Selain tanggal rilisnya, berikut beberapa hal lain seputar Tenet yang perlu lo ketahui.

 

Masih Mengusung Tema Orisinal yang Nggak Biasa

Christopher Nolan dengan balutan tuxedo

Nama besar Christopher Nolan lahir dari tiap karyanya yang selalu mengusung tema orisinal yang nggak biasa. Fans Nolan pasti setuju soal ini. Jadi, wajar saja kalau perilisan trailer Tenet yang kedua baru-baru ini kembali menyita perhatian para pencinta film.

Dari dua trailer yang sudah rilis, Tenet bercerita mengenai seorang agen rahasia yang diperankan oleh John David Washington, sedang dalam misi menghentikan Perang Dunia III. Tapi karena film ini garapan Nolan, dari trailer-nya bisa dirasakan ada sentuhan unik yang menjadikan film ini semakin dinantikan.

 

Film Nolan Paling Mahal

Salah satu adegan film Tenet di mana John David Washington terlihat menggunakan masker dan terdiam di dalam sebuah mobil

Film yang diproduksi di tujuh negara berbeda yaitu Denmark, Estonia, India, Italia, Norwegia, Inggris, serta Amerika Serikat ini jadi film Nolan dengan biaya produksi paling mahal. Produksi Tenet menghabiskan sekitar USD 205 juta. Itu berarti, Tenet harus menghasilkan paling nggak 500 juta Dollar AS supaya ia bisa untung. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan oleh Nolan mengingat dirinya selalu berhasil menghasilkan keuntungan lebih dari USD 500 juta dari setiap karya-karyanya.

 

Deretan Cast Terbaik

Robert Pattinson dan John David Washington sedang berjalan dalam balutan jas bewarna abu-abu dan navy blue di salah satu scene Tenet

Dalam film Tenet, Nolan mengajak putra dari aktor Denzel Washington, John David Washington, untuk menjadi pemeran utama di film ini. Sebelumnya, John David Washington sudah berhasil mencuri perhatian sejak perannya di “BlacKklansman”. Nggak hanya John David Washington, Nolan juga mengajak Robert Pattinson dan Michael Caine untuk ikut bermain di Tenet.

Sekalipun sudah ada dua trailer yang resmi dirilis, para penggemar hanya bisa menerka-nerka peran masing-masing karakter. Kedua trailer Tenet bisa dibilang sukses karena berhasil mencipatakan rasa penasaran para pencinta film, baik itu soal alur cerita, maupun soal penokohan yang dibawakan oleh deretan cast terbaik tersebut.

Yang juga menarik, film Tenet sendiri dikabarkan nggak akan dibuatkan premiere. Entah ada surprise yang diberikan Nolan mengenai Tenet, tetapi semoga film ini bisa dirilis tepat waktu, ya, Bro!

 

 

 

Sources: Rotten Tomatoes,  Indiewire, Collider