• Movie
  • Avengers: Endgame Dirilis Ulang dengan Adegan Tambahan

Avengers: Endgame Dirilis Ulang dengan Adegan Tambahan

Tue, 25 June 2019
Avengers: Endgame Dirilis Ulang dengan Adegan Tambahan

Avengers: Endgame meninggalkan sensasi bittersweet di kalangan fans Marvel. Di satu sisi, film yang rilis serentak di dunia pada 24 April 2019 ini banyak mendapat review positif. Namun, nggak bisa dipungkiri kalau Endgame meninggalkan rasa sedih karena menjadi pertanda berakhirnya kisah Avengers. Worry not, Urbaners, demi memuaskan para fans, Marvel rencananya bakal merilis ulang Endgame. Kali ini dengan beberapa adegan tambahan baru!

 

Kembali tayang dengan post-credit 7 menit

Kembali tayang dengan post-credit 7 menit

Sebetulnya Avengers: Endgame versi pertama memiliki durasi yang cukup panjang, yaitu 3 jam. Tapi hal tersebut nggak menyurutkan niat orang-orang buat menontonnya. Bahkan Endgame sukses meraup untung sebanyak kurang lebih 2,7 miliar dolar AS dari pemasukan global. Sepertinya para fans juga nggak bakal keberatan untuk bertahan lebih lama di bioskop karena Endgame bakal mendapat adegan tambahan di perilisan terbarunya nanti.

Belum jelas adegan apa yang dimaksud, tapi Kevin Feige sebagai salah satu bos Marvel Studios sudah mengonfirmasi hal tersebut dengan Comic Book. Kabarnya, Endgame versi rilis terbaru bakal menampilkan post-credit berdurasi 7 menit. Hal ini cukup masuk akal mengingat pada rilis pertama dulu nggak ada post-credit sama sekali setelah film berakhir.

 

Rencana dirilis sebelum sekuel Spider-Man

Kembali tayang dengan post-credit 7 menit

Bagi yang aktif mengikuti berita seputar Marvel Cinematic Universe (MCU), lo pasti tahu kalau pada awal Juli 2019 nanti Marvel bakal merilis film Spider-Man: Far from Home. Nah, rencananya Endgame bakal dirilis sesaat sebelum sekuel Spider-Man tersebut, tepatnya pada 28 Juni 2019. Sejauh ini, rilis ulang Endgame bakal dilakukan di beberapa bioskop Amerika Serikat. Belum tahu apakah Indonesia ikut kebagian jadwal rilis ulang Endgame, tapi sebaiknya lo nggak berharap terlalu banyak.

 

 

Berusaha kalahkan rekor Avatar

Rencana dirilis sebelum sekuel Spider-Man

Keputusan untuk merilis ulang Endgame bukannya tanpa alasan, Urbaners. Yes, film satu ini memang menjadi penutup epic selama 11 tahun MCU merilis film. Namun, hal tersebut ternyata belum cukup untuk mengalahkan kedudukan Avatar sebagai film terlaris sepanjang sejarah.

Banyak fans berspekulasi kalau Marvel Studios ingin merebut posisi Avatar tersebut. Dari pemutaran di banyak negara, Endgame sukses pemasukan sebesar 38,5 triliun Rupiah. Masih butuh sekitar 641 miliar Rupiah lagi agar Endgame bisa mengalahkan Avatar.

 

Kira-kira adegan apa yang ditambahkan ke Avengers: Endgame versi rilis ulang ini? Share your thoughts on the comments below!

 

 

Sources: liputan6.com, cnnindonesia.com

Cerita Baru The Raid Akan Diberi Judul baru

Thursday, February 20, 2020 - 14:05
Adegan dalam film The Raid yang memperlihatkan seni bela diri silat

Sebagian besar pencinta film sudah pasti tahu dengan The Raid. Kesuksesannya menembus pasar film global membuatnya diproduksi dengan sekuel yang mempromosikan seni bela diri Indonesia: pencak silat. Yang terbaru, The Raid akan dibuat dengan sentuhan Hollywood, tapi dengan judul berbeda. Selain judul yang berbeda, judul terbaru berdiri sendiri tanpa mendapat pengaruh dari fim sebelumnya.

Bukan Lagi Remake

Frank Grillo, sutradara baru The Raid yang mengubah judul film menjadi Zeno

Pada 2017 lalu, Frank Grillo dan Joe Carnahan melontarkan sebuah pernyataan yang menggembirakan banyak fans, yaitu akan memproduksi remake dari film The Raid. Namun, seiring berjalannya waktu, kabar itu hilang dengan sendirinya. Tapi pada April 2019, muncul sebuah update bahwa judul baru bukan merupakan remake dari film sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara, Grillo dan Carnahan memberikan statement, mereka telah ‘berpisah’ dari XYZ film, yang sebelumnya mempunyai hak cipta dari The Raid. Dengan begitu, cerita dan penokohannya akan berbeda dengan film sebelumnya. Begitu juga aktor dan aktris yang akan terlibat dalam proyek baru.

Berjudul Zeno

Nggak lagi mengusung nama The Raid, Grillo dan Carnahan mengumumkan bahwa film terbaru mereka akan berjudul Zeno, yang juga merupakan tokoh utama pada film. Saat ini, pihaknya sedang melakukan negosiasi dan perbincangan dengan sejumlah aktor ternama untuk membintangi film ini.

Zeno akan memiliki jalan cerita yang berbeda dengan The Raid. Pada garapan Gareth Evans 2011 silam, dikisahkan pasukan polisi menyerbu sebuah gedung di Jakarta dengan tujuan utama menaklukkan komplotan bandit. Aktor-aktor kenamaan Indonesia terlibat di dalamnya, seperti Iko Uwais dan Donny Alamsyah. Namun, pada versi Carnahan, polisi akan menangkap penjahat, tapi nggak di gedung seperti yang diceritakan The Raid.

Alasan dibuatnya Zeno

Zeno, meskipun diceritakan dengan karakter dan alur yang berbeda, tapi tetap memiliki premis yang relatif sama dengan sekuel The Raid sebelumnya. Sebelum diberi judul berbeda, Grillo mengaku sangat tertarik untuk membuat kelanjutan cerita dari The Raid, tapi dengan versi Hollywood.

Ketertarikan Grillo dalam membuat Zeno salah satunya karena memiliki kedekatan dengan Iko Uwais. Mereka pernah menjalani proses syuting bersama untuk Beyond Skyline di Batam. Grillo juga mengagumi Iko lewat film action-nya. Keputusan Grillo dalam membuat sekuel The Raid, sebelum diubah judul menjadi Zeno, diumumkan lewat akun Twitter-nya. Pada tweet-nya, Grillo menyatakan sudah mengantongi persetujuan dari Gareth Evans, sutradara sebelumnya.

Ketenaran The Raid

 

Lahirnya Zeno nggak luput dari kesuksesan The Raid, film Indonesia yang pertama kali dapat tayang di Toronto International Film Festival. Bisa dibilang, The Raid adalah film action pertama asal Indonesia yang bisa menembus pasar mancanegara. Antusiasme dan euforia yang tercipta benar-benar menyebar di banyak tempat.

Di Festival film Toronto, The Raid mendulang banyak pujian dari para kritikus film. Nggak hanya itu, The Raid juga berhasil menggondol penghargaan The Cardillac People’s Choice Midnight Madness Award di ajang yang sama. Nggak sampai di situ, The Raid juga diputar di beberapa festival serupa seperti Festival Film Sundance Amerika, Festival Film Internasional Dublin Jameson Irlandia, dan Festival Film Busan.

Kesuksesan The Raid itu lah yang membuat Grillo tertarik untuk membuat adaptasinya, meski dengan judul yang berbeda. Jadi, sudah siap untuk nonton Zeno?