• Movie
  • Berbagai Rekor Sejarah Baru di Nominasi Oscar 2019

Berbagai Rekor Sejarah Baru di Nominasi Oscar 2019

Thu, 24 January 2019
Berbagai Rekor Sejarah Baru di Nominasi Oscar 2019

Ajang penghargaan film paling bergengsi, Oscar, bakal kembali diadakan tahun ini pada 24 Februari mendatang. Pengumuman nominasinya baru saja dirilis semalam atau Selasa pagi waktu Amerika Serikat. Setelah tahun lalu Oscar sempat dikritik karena nominasinya dirasa kurang diverse, tahun ini sepertinya banyak fans film yang merasa puas. Apa saja kejutan yang dibawa oleh Oscar ke-91 ini?

 

Black Panther jadi film superhero pertama yang dapat nominasi Best Picture

Black Panther jadi film superhero pertama yang dapat nominasi Best Picture

Dari tahun ke tahun, film bertema superhero rasanya hampir nggak pernah masuk nominasi Oscar. Tetapi tahun ini berbeda, Urbaners. Film Black Panther buatan Marvel sukses mendapatkan tujuh nominasi pada Oscar 2019 ini. Nggak tanggung-tanggung, Black Panther juga memecahkan rekor sebagai film superhero pertama yang masuk nominasi Best Picture

 Pencapaian ini seolah menjadi cherry on top setelah kesuksesan Black Panther yang begitu booming tahun lalu. Berbagai nominasi lain yang juga didapatkan oleh Black Panther adalah Best Original Music Score, Best Costume Design, Best Sound Mixing, Best Production Design, dan Best Sound Editing.

 

Film Roma cetak sejarah baru di Oscar

Film Roma cetak sejarah baru di Oscar

Dari sekian banyak film yang masuk nominasi Oscar tahun ini, Roma memecahkan rekor dengan jumlah nominasi terbanyak, yakni 10. Nggak cuma itu, Roma juga ternyata mencetak beberapa sejarah baru di Oscar. Film yang disutradarai Alfonso Cuaron ini menjadi film Netflix pertama yang mendapatkan nominasi Best Picture. Roma juga merupakan satu-satunya film dalam kategori Best Picture yang tidak punya total keuntungan box office.

 

Dianggap snub, Emily Blunt nggak masuk nominasi Best Actress

Dianggap snub, Emily Blunt nggak masuk nominasi Best Actress

Walaupun secara keseluruhan nominasi Oscar ke-91 cukup memuaskan, nggak bisa dipungkiri kalau ada beberapa snubs yang membuat pencinta film agak kecewa. Salah satunya adalah Emily Blunt yang nggak masuk nominasi Best Actress setelah penampilannya di Mary Poppins. Padahal, film tersebut mendapat review yang cukup positif dari para kritikus film.

 

Selain Roma, film The Favourite juga sama-sama mendapatkan 10 nominasi di Oscar tahun ini. Film mana yang jadi jagoan lo, Urbaners?

 

 

Sources: cinemablend.com, hot.detik.com, tirto.id

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id