Home Movie Berbagai Rekor Sejarah Baru di Nominasi Oscar 2019
Berbagai Rekor Sejarah Baru di Nominasi Oscar 2019

Berbagai Rekor Sejarah Baru di Nominasi Oscar 2019

Thursday, January 24, 2019 - 14:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ajang penghargaan film paling bergengsi, Oscar, bakal kembali diadakan tahun ini pada 24 Februari mendatang. Pengumuman nominasinya baru saja dirilis semalam atau Selasa pagi waktu Amerika Serikat. Setelah tahun lalu Oscar sempat dikritik karena nominasinya dirasa kurang diverse, tahun ini sepertinya banyak fans film yang merasa puas. Apa saja kejutan yang dibawa oleh Oscar ke-91 ini?

 

Black Panther jadi film superhero pertama yang dapat nominasi Best Picture

Black Panther jadi film superhero pertama yang dapat nominasi Best Picture

Dari tahun ke tahun, film bertema superhero rasanya hampir nggak pernah masuk nominasi Oscar. Tetapi tahun ini berbeda, Urbaners. Film Black Panther buatan Marvel sukses mendapatkan tujuh nominasi pada Oscar 2019 ini. Nggak tanggung-tanggung, Black Panther juga memecahkan rekor sebagai film superhero pertama yang masuk nominasi Best Picture

 Pencapaian ini seolah menjadi cherry on top setelah kesuksesan Black Panther yang begitu booming tahun lalu. Berbagai nominasi lain yang juga didapatkan oleh Black Panther adalah Best Original Music Score, Best Costume Design, Best Sound Mixing, Best Production Design, dan Best Sound Editing.

 

Film Roma cetak sejarah baru di Oscar

Film Roma cetak sejarah baru di Oscar

Dari sekian banyak film yang masuk nominasi Oscar tahun ini, Roma memecahkan rekor dengan jumlah nominasi terbanyak, yakni 10. Nggak cuma itu, Roma juga ternyata mencetak beberapa sejarah baru di Oscar. Film yang disutradarai Alfonso Cuaron ini menjadi film Netflix pertama yang mendapatkan nominasi Best Picture. Roma juga merupakan satu-satunya film dalam kategori Best Picture yang tidak punya total keuntungan box office.

 

Dianggap snub, Emily Blunt nggak masuk nominasi Best Actress

Dianggap snub, Emily Blunt nggak masuk nominasi Best Actress

Walaupun secara keseluruhan nominasi Oscar ke-91 cukup memuaskan, nggak bisa dipungkiri kalau ada beberapa snubs yang membuat pencinta film agak kecewa. Salah satunya adalah Emily Blunt yang nggak masuk nominasi Best Actress setelah penampilannya di Mary Poppins. Padahal, film tersebut mendapat review yang cukup positif dari para kritikus film.

 

Selain Roma, film The Favourite juga sama-sama mendapatkan 10 nominasi di Oscar tahun ini. Film mana yang jadi jagoan lo, Urbaners?

 

 

Sources: cinemablend.com, hot.detik.com, tirto.id