Home Movie Bohemian Rhapsody Berjaya Di Golden Globes 2019
Bohemian Rhapsody Berjaya Di Golden Globes 2019

Bohemian Rhapsody Berjaya Di Golden Globes 2019

Tuesday, January 8, 2019 - 17:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

Film biopic dari band Queen, Bohemian Rhapsody yang rilis bulan Oktober tahun lalu berhasil dapat pengakuan dunia lewat ajang Golden Globes 2019. Meski sempat dapat review yang campur aduk, film ini bisa menyingkirkan film-film tandingan yang nggak kalah seru macam Black Panther dan A Star Is Born. Apa aja yang berhasil didapat Bohemian Rhapsody?

 

Borong tropi bergengsi

Borong tropi bergengsi

Bisa dibilang Bohemian Rhapsody adalah pemenang buat Best Actor. Dalam ajang bergengsi ini, ada beberapa tropi yang emang dianggap punya kedudukan lebih tinggi dibanding dengan tropi lainnya.

Nah, tropi tersebut kali ini berhasil direbut Bohemian Rhapsody. Total ada dua penghargaan yang didapat film besutan Bryan Singer ini. Pertama adalah buat kategori The Best Motion Picture – Drama dan kedua adalah buat kategori The Best Actor – Motion Picture Drama. Dua-duanya dianggap sebagai penghargaan paling tinggi dalam ajang Golden Globe Awards!

 

Rami Malek juga berjaya

Rami Malek juga berjaya

Yang berhasil dapat pujian ternyata bukan cuma film Bohemian Rhapsody secara keseluruhan, tapi juga performa aktor utamanya. Rami Malek yang berperan sebagai vokalis Queen, Freddie Mercury juga diganjar penghargaan The Best Actor – Motion Picture Drama.

Penampilan Rami Malek dalam Bohemian Rhapsody ini memang jadi kunci utama suksesnya film ini. Pasalnya Freddie Mercury sendiri dianggap sebagai tokoh legenda yang rasanya susah buat digantikan orang lain. Namun Malek berhasil menepis keraguan tersebut, buktinya ia berhasil bawa pulang piala Best Actor dari ajang Golden Globes 2019!

 

Banyak kejutan

Ajang Golden Globes kali ini juga diwarnai banyak kejutan. Banyak nama yang nggak digadang-gadang jadi pemenang malah justru berhasil bawa pulang tropi. Salah satunya ada aktis asal Amerika Serikat Glenn Close. Aktris kelahiran 1947 ini menang kategori The Best Actress – Motion Picture Drama lewat film The Wife (2017).

Film drama komedi Green Book juga berhasil borong banyak tropi. Total ada tiga kategori yang berhasil dimenangkan film besutan sutradara Peter Farrelly ini. Ada kategori Best Supporting Actor, Best Screenplay, dan Best Musical or Comedy Motion Picture. Padahal film ini dianggap sebagai underdog di Golden Globes kali ini!

 

 

Source: Sky News